Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Sabtu, Maret 12, 2011

Mengintip Uniknya Toilet Di Jepang

. Sabtu, Maret 12, 2011

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Cina, Korea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Cina Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan. Jepang dikenal dunia dalam hal perkembangan industri nya yang luar biasa, produk-produk industri Jepang pun banyak terdapat di seluruh negara yang ada di dunia, selain itu Jepang pun menunjukkan perkembangan hidup modernisme yang luar biasa. Dibalik itu semua Jepang memiliki keunikan dibanding negara maju lainnya, diantara nya adalah toiletnya. Jepang memiliki toilet yang khas yang berbeda dengan negara lain seperti Indonesia. Toilet dan Kebersihan di Jepang ini sudah merupakan suatu keharusan, kita mengetahui bahwa masyarakat Jepang sangat mencintai kebersihan dan kesehatan, oleh karena nya toilet di Jepang ini sangat mewakili gambaran pribadi dan budaya mereka. Seperti apa toilet yang dimaksud? Silahkan para kaskuser menyaksikannya.





Gambar diatas adalah gambar toilet Tradisional di Jepang penggunaannya sama seperti di Indonesia namun berbeda bentuk, walaupun toilet tradisional, di Jepang toilet harus tetap kering apabila basah atau terdapat air dilantai maka petugas nya pun segera membersihkan lantai tersebut.




STOP = Untuk Menghentikan Semprotan Air Menuju Pantat

SPRAY = Untuk Menyemprotkan Air Menuju Pantat

BIDET = Untuk Memunculkan Air Yang Mendorong Tinja Ke Dalam Closet

FLUSHING SOUND = Untuk Memunculkan Suara Air (Dengan Maksud ketika agan BAB, orang diluar atau disebelah agan tidak akan mendengar suara agan sedang BAB) nice ya gan?

VOLUME = Untuk Mengatur Besar Kecilnya Water Sound Effect

Gambar diatas adalah gambar toilet modern di Jepang sungguh sangat unik bukan, berbeda dengan negara lain, toilet di Jepang ini sudah dilengkapi fitur teknologi canggih dan bahkan Jepang dikenal sebagai High Tech Toilet. Toilet seperti ini dapat kita jumpai di pusat perbelanjaan besar atau di hotel-hotel. Praktis bukan penggunaan nya?

Selain dudukan kloset yang memiliki pemanas (dapat diatur dari 30 °C hingga 40 °C), washlet juga memiliki tutup yang dilengkapi sensor. Tutup kloset bisa membuka atau menutup bergantung kepada jarak orang dengan kloset. Beberapa model di antaranya memiliki pemutar musik dan pengeras suara agar pemakai bisa santai. Fitur lain termasuk penyiraman otomatis, penghilang bau otomatis, permukaan kloset antikuman, Beberapa model untuk orang lanjut usia memiliki sandaran lengan dan pipa untuk berpegangan ketika ingin berdiri setelah selesai. Tutup kloset juga menutup dan membuka dengan perlahan sehingga tidak bertumbukan dengan dudukan kloset. Model paling mutakhir bahkan hanya menghangatkan dudukan kloset pada jam-jam pemakai diperkirakan akan tiba di toilet berdasarkan rekaman data frekuensi dan pola penggunaan toilet. Model tertentu bahkan berpendar di waktu malam, dan memiliki pendingin udara di bawah dudukan toilet agar pemakai merasa nyaman di musim panas. Toilet juga sudah dilengkapi suara yang bisa menyapa pemakai.

Wow gan keren kan, ada penghangat nya, jadi agan ga bakalan kedinginan sewaktu duduk di closet.

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Toilet_di_Jepang


Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com