Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Minggu, September 18, 2011

Inilah 10 Warna yang Jarang didengar

. Minggu, September 18, 2011

Anda mungkin tahu warna dasar seperti merah, hijau, biru, kuning, pink, ungu, dan mungkin banyak lagi. Anda juga mungkin tahu bahwa warna primer seperti merah, biru, dan kuning dan bahwa mereka tidak dapat dibuat melalui pencampuran warna lain. Anda mungkin juga tahu warna sekunder, yang dibuat dengan mencampur dua warna primer, seperti ungu, hijau, dan oranye.

Namun, pasti ada beberapa warna yang belum pernah Anda dengar atau mungkin bahkan dilihati. Di bawah ini adalah daftar warna yang Anda mungkin tidak tahu tapi ada. Anda sudah mungkin melihat mereka beberapa kali sebelumnya, tapi Anda tidak tahu nama nya.

1.Malachite

Mungkin warna yang pernah kita semua lihat, tetapi tidak pernah dikenal nama aslinya . Warna ini juga dikenal sebagai dasar hijau 4 dan sering digunakan saat membuat pewarna hijau. Hijau cerah ini berasal dari mineral karbonat dikenal sebagai Malachite, atau tembaga karbonat. Pada tahun 1800, mineral secara luas digunakan untuk cat hijau karena sering mudah bercampur dan beragam dalam warna. Warna malachite adalah salah satu yang terlihat banyak dalam sejarah. Sebagai contoh, ada kamar Malachite di Hermitage, dan juga mengatakan bahwa takhta Demeter itu terbuat dari warna ini juga.

2. Gamboge

Pikirkan pedas mustard dan terpikirkan warna gamboge, tapi sedikit lebih gelap. Warnanya adalah pigmen kuning yang agak transparan, meskipun agak gelap. Warna ini dinamai pohon gamboge, yang dikenal dengan resin kuning. Warna ini berasal dari Kamboja, di mana pada abad ke-12 pelukis akan menggunakan warna sebagai cat cat air. Selain digunakan sebagai cat air, warna ini juga telah digunakan sebagai pernis kayu. warna Gamboge mulai menyebar, dan pada abad ke-17 menjalar ke Eropa, di mana pertama kali digunakan dalam bahasa Inggris pada tahun 1634.

3. Fallow

Kedengarannya seperti kata yang Anda dengar dari seseorang dengan aksen Selatan yang berat. Mungkin sesuatu seperti "Fallow (FOLLOW) saya tepat di atas sana." Untungnya, fallow adalah sebuah kata. Sebenarnya, ini adalah salah satu dari nama-nama warna yang tertua yang pernah ada dalam bahasa Inggris.Kata nya, untuk mengekspresikan warna ini , pertama kali tercatat di 1000. Dikatakan bahwa warna juga dikenal di Afrika Selatan dan budaya india dengan nama cokelat Ravi.

4.Razzmatazz
Bukan minuman keras; maupun lagu, maupun serial televisi, razzmatazz adalah warna pink merah yang diciptakan oleh Crayola pada tahun 1993, dan pertama kali ditemukan di Big Box of 96. Warna ini dikatakan menjadi salah satu yang sangat mirip dengan warna mawar, yang ditemukan langsung di tengah-tengah magenta dan merah pada roda warna. Anda dapat berterima kasih Laura Bartolomei-Hill untuk nama, karena ia adalah orang yang memberi nama warna ini pada usia lima tahun pada Contest Warna Baru Crayola.

5. Falu Red

warna Falu merah memiliki arti mendalam dalam berbagai bidang di Swedia. Warna ini adalah warna merah tua yang mencolok digunakan dan sering digunakan di gudang kayu dan cottage. Tujuan dari warna merah tua adalah untuk meniru warna batu bata. Warna awalnya berasal dari tambang tembaga di Falun, yang terletak di Dalarna, Swedia. Tidak seperti kebanyakan warna, yang satu ini telah ada untuk waktu yang lama, sejak abad ke-16 tepatnya, dan sampai hari ini masih digunakan. Namun, jarang digunakan untuk rumah-rumah di kota-kota di Swedia hari ini, karena batu bata lebih populer.Tapi, di pedesaan, warna dapat dilihat di mana-mana.

6. Arsenic


tidak perlu otak ilmuwan untuk mengetahui warna ini, tapi ini jelas bukan warna "bahagia", sebutannya. Bayangkan Anda ingin melukis dinding Anda dengan warna arsenik, semi-gloss. Anda akan mendapatkan beberapa warna tampak di sana. warna Arsenik didasarkan seluruh unsur arsenik yang abu-abu gelap warna biru. Arsenik adalah metaloid yang sering ditemukan. Namun, ada jenis lain yang tidak berwarna abu-abu biru. Ada yang lebih berwarna merah-oranye.

7. Feldgrau


warna yang berasa dari Jerman, diterjemahkan sebagai "bidang abu-abu," feldgrau adalah warna seragam Jerman yang dikenakan dari 1907 sampai akhir tahun 1945. Warna ini juga digunakan dalam seragam perang pasca oleh Angkatan Darat Jerman Timur (NVA) dan Bundeswehr, tentara Jerman Barat. Warna ini terakhir digunakan pada musim dingin m/58 . campuran Abu-abu hijau ini sangat mirip dengan hijau, abu-abu, dan cokelat digunakan di lebih banyak digunakan seragam tentara, seperti yang dari Angkatan Darat Amerika Serikat.

8. United Nation Blue

Benar, Perserikatan Bangsa-Bangsa, organisasi internasional yang disediakan untuk membantu negara-negara dibidang hak asasi manusia, kemajuan sosial, pembangunan ekonomi memiliki warna unik sendiri. Awalnya bernama blue united nations, warna ini sangat mirip dengan Dodger biru, tapi lebih pastel dan gelap. Anda akan menemukan ini biru pada bendera PBB, dan juga sebagai lambang dan bahkan seragam penjaga perdamaian PBB.

9. Xanadu


warna ini tidak ada hubungannya dengan film Robert Greenwald. Sebaliknya, Xanadu dikatakan warna yang berasal dari warna tanaman. Xanadu adalah warna abu-abu hijau yang berasal dari tanaman yang dikenal sebagai Philodendron. Daun tanaman ini umumnya berwarna hijau dengan warna abu-abu. Tanaman ini banyak terlihat di Australia, tetapi dikatakan bahwa tanaman ini mendapat namanya dari Xanadu, yang merupakan kota kuno yang terletak di Mongolia Dalam, Cina.

10. Capput Mortuum


Jika Anda salah satu dari sarjana Latin, atau mungkin orang yang mengetahui sedikit tentang alkimia, Anda mungkin pernah mendengar istilah caput mortuum. Dalam bahasa Latin, kata-kata ini diterjemahkan menjadi "tetap tak berguna" atau "kepala mati." Nama warna ini berasal dari berbagai warna ungu dan coklat yang dibuat ketika oksida besi, AKA teroksidasi karat. Dikatakan bahwa warna ini digunakan secara luas ketika pelukis akan melukis pelanggan seperti orang-orang penting atau tokoh agama. Itu warna yang sangat populer digunakan dalam kertas canvas serta cat minyak.

Source : http://tenpreviews.blogspot.com/2011/06/10-warna-yang-jarang-didengar.html

Baca Selanjutnya »»

Madeira, Si Cantik Dari Samudra Atlantik

.

Madeira adalah sebuah kepulauan Portugis yang terletak di utara Samudera Atlantik dan merupakan salah satu daerah terluar dari Uni Eropa. Ditemukan oleh pelaut Portugis pada masa pelayanan Infante D. Henrique yang terkenal dengan sebutan Henry sang Navigator pada tahun 1419, kepulauan Madeira dianggap sebagai penemuan awal dari masa eksplorasi bangsa Portugis.

Setelah terjadi revolusi demokratik di tahun 1974, akhirnya pada tanggal 1 Juli 1976 Portugal secara resmi memberikan hak otonomi kepada Madeira. Sejak hari itu Madeira memiliki pemerintahan sendiri dan bertransformasi menjadi destinasi wisata yang populer sepanjang tahun.

Terkenal akan produksi wine, bunga, pemandangan alam dan kerajinan bordir, serta perayaan Tahun Baru dengan pertunjukan kembang api spektakuler (dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia menurut Guinness World Records), setiap tahunnya Madeira dikunjungi tak kurang dari satu juta wisatawan.

Pelabuhan utama di Funchal merupakan persinggahan vital bagi jasa pelayaran komersial dan trans-Atlantik dari Eropa, Karibia dan Amerika Utara. Maka tak mengherankan kalau saat ini Madeira telah mengukuhkan diri sebagai wilayah terkaya kedua di Portugal (setelah Lisbon) dengan PDB per kapita sebesar 103% dari rata-rata anggota Uni Eropa.

Di jantung pulaunya, Madeira masih menyimpan berbagai peninggalan dari dunia lama Eropa, seperti arsitektur, tradisi dan pandangan hidup. Menghabiskan hari dengan melintasi taman nasional Laurisilva (daerah hutan terbesar yang masih asri di Eropa), memata-matai endemik Madeira yang mempesona, serta berkunjung ke Quinta del Bela Vista untuk menghabiskan malam menikmati koleksi wine yang populer, merupakan kenikmatan yang bisa Anda rasakan di Madeira.











Source : http://travel.ghiboo.com/

Baca Selanjutnya »»

Ternyata Bangun Pagi Lebih Sehat dan Lebih Bahagia

.

Penelitian baru menyebutkan orang yang bangun pagi cenderung lebih sehat, bahagia dan ramping ketimbang mereka yang bangun lebih siang. Mereka yang terbiasa bangun siang justru lebih mudah stres dan menyebabkan kegemukan. Penemuan ini didasarkan pada survei yang diberikan kepada 1.068 orang dewasa dengan berbagai pertanyaan tentang tingkat kebahagiaan, kecemasan, kesehatan fisik dan pola makan serta tidur mereka.

Hasilnya, orang yang bangun dan memulai kegiatan pagi hari, rata-rata pada pukul 06.58 pagi, merasa lebih bahagia dalam menjalankan aktivitas. Sedangkan mereka yang bangun lebih siang (pukul 08.54 pagi) cenderung tidak terlalu bersemangat. Tapi di hari libur, kedua kelompok ini masing-masing menambah waktu tidur mereka menjadi lebih satu jam.

Dr Joerg Huber dari Roehampton University mengatakan ada orang pagi dan orang malam, dan orang-orang yang bangun pagi hari cenderung lebih sehat dan bahagia serta memiliki indeks massa tubuh lebih rendah.

"Bangun pagi mungkin akan lebih baik bagi kita yang hidup di dunia industri," kata Huber, sebagaimana dilansir dari The Telegraph.

Huber menambahkan, ada faktor yang membuat seseorang akhirnya bangun siang, misalnya dalam pekerjaan mengharuskan orang tersebut lembur. Juga bisa disebabkan karena banyak menonton televisi hingga larut malam sehingga telat bangun pagi.

Anda pernah mendengar slogan "Early to bed, early to rise, makes a man healthy, wealthy, and wise"? Slogan ini sungguh tepat karena ketika Anda tidur lebih cepat dan bangun lebih awal, Anda mendapat cukup waktu istirahat dan bangun dalam kondisi yang segar-bugar. Dengan kondisi ini, Anda bisa lebih meningkatkan produktivitas hidup Anda sepanjang hari.

Maka, untuk Anda yang masih belum bisa mendapatkan quality time akibat selalu begadang dan bangun kesiangan, coba pertimbangkan untuk lebih mengatur waktu. Bangun pagi itu menyenangkan, lho, karena Anda bisa mendapatkan waktu ekstra untuk melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan.


1. Mengasah pikiran dan hati

Pagi hari merupakan waktu yang baik untuk pengembangan diri. Bacalah buku-buku self-improvement atau buku biografi tokoh yang Anda kagumi, yang belum habis Anda baca. Baca buku ini pada pagi hari. Suasana yang masih tenang akan menjadi anugerah yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan diri Anda secara profesional, emosional, fisik, mental, dan spiritual. Pagi hari adalah waktu untuk mengasah pikiran dan hati.

2. Berolahraga

Tidur lebih awal membuat Anda mampu bangun pagi dengan bugar. Waktu yang masih ada bisa Anda gunakan untuk berolahraga, entah di rumah atau di gym dekat kantor.

3. Membereskan hal-hal kecil

Bereskan hal-hal kecil yang harus Anda lakukan lebih dulu untuk menyelesaikan tugas yang lebih besar pada hari itu. Misalnya, balas dulu e-mail-e-mail yang belum dibuka di inbox supaya rongrongan e-mail dari klien atau departemen lain di kantor tidak menyita perhatian Anda.

4. Meningkatkan produktivitas

Jika Anda mengawali hari lebih awal, Anda akan membuat hari terasa lebih panjang. Dengan demikian, Anda bisa melakukan lebih banyak hal dalam satu hari daripada biasanya. Jika pekerjaan Anda menumpuk untuk esok hari, tidurlah lebih awal, bangun lebih pagi, maka Anda bisa menyelesaikan tugas dengan lebih cepat.

5. Menggunakan waktu untuk berpikir

Pakar keuangan James Citrin pernah mengatakan, "Heningnya pagi sering kali terjadi ketika pikiran kita sedang jernih, dan memungkinkan untuk memecahkan persoalan penting." Artikelnya, Tapping the Power of Your Morning Routine, akan memberikan wawasan pada Anda betapa berharganya waktu pagi. Dalam artikel tersebut Jim juga melaporkan bahwa 80 persen pejabat perusahaan yang diwawancaranya bangun pukul 05.30 atau lebih pagi.

6. Melakukan meditasi

Meditasi menyebabkan keseimbangan emosional dan kesejahteraan diri. Jika Anda mengawali hari dengan bermeditasi, Anda akan membawa keseimbangan dalam hidup Anda sepanjang hari dan memperbaiki kualitas hidup Anda. Pagi menjadi waktu yang lebih baik untuk meditasi karena pikiran Anda masih segar, rileks, dan otak masih tajam.

7. Mengalahkan kemacetan

Warga Jakarta atau kota besar lain di Indonesia tentu tahu, jika Anda harus menempuh waktu puluhan kilometer menuju kantor setiap hari, Anda akan menghemat waktu jika berangkat ke kantor lebih awal. Dengan tiba di kantor lebih awal, Anda bisa menggunakan waktu yang masih ada untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai, entah itu membaca, olahraga, menelepon orangtua di kampung, merencanakan kegiatan dalam sehari, dan lain sebagainya. Daripada menggunakan waktu ini untuk mengarungi kemacetan, lebih baik memanfaatkannya untuk me time kecil-kecilan kan?

Source : http://health.ghiboo.com/bangun-pagi-lebih-sehat-lebih-bahagia
Source : http://female.kompas.com/read/2010/10/26/09295210/7.Alasan.Anda.Perlu.Bangun.Pagi-5


Baca Selanjutnya »»

Inilah 16 Macam Jenis Pasta (Spageti)

.

Anda sering makan Spageti?
Taukah Anda kalau Spageti sesungguhnya merupakan salah satu jenis di antara ratusan jenis pasta.

Pasta merupakan makanan olahan yang sering digunakan pada masakan italia. Pada umumnya Pasta dibuat dari campuran tepung terigu, air, telur, dan garam yang dijadikan adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk.

Bicara mengenai variasi ukuran dan bentuk Pasta, Pasta sendiri memiliki lebih dari 600 macam. Nah, berikut ini 16 jenis Pasta yang paling sering dikonsumsi di dunia.

1. Pasta - Spaghetti (Spageti):

Spageti adalah pasta berbentuk seperti lidi panjang tanpa lubang. Biasanya Spageti disajikan dengan saus tomat dan daging cincang.


2. Pasta - Spaghettini:

Sama seperti Spageti, tapi Spaghettini berukuran lebih tipis dibandingkan Spageti bisasa


3. Pasta - Farfalle:

Pasta Farfalle adalah Pasta yang yang berbentuk seperti dasi kupu-kupu dengan tepi yang bergerigi. Pasta ini sering disajikan bersama hidangan salad atau sajian utama dengan saus creamy.


4. Pasta - Conchiglie (Koncigli):

Bentuk Conchiglie menyerupai kulit kerang. Pasta ini dapat disajikan bersama saus atau ditambahkan ke dalam sup maupun salah


5. Pasta - Cannelloni:

Pasta Cannelloni berbentuk seperti pipa berlubang. Umumnya diameter Cannelloni sekitar 3 centimeter, dan panjangnya sekitar 5 centimeter. Pasta ini cocok dimasak dengan daging dan keju pada hidangan panggang maupun rebus


6. Pasta - Rigatoni:

Rigatoni merupakan jenis lain dari Cannelloni, tetapi dengan bentuk yang lebih pendek serta memiliki gurat-gurat vertikal di sisi luarnya.



7. Pasta - Penne:

Penne merupakan Pasta yang mirip juga dengan Cannelloni, akan tetapi ujungnya berbentuk serong dan berdiameter lebih kecil


8. Pasta - Ditali:

Pasta ini berbentuk seperti pipa-pipa pendek, yah.. kalau diperhatikan.. sedikit banyak mirip Canneloni, tetapi bentuknya lebih gemuk.


9. Pasta - Lasagna:

Lasagna adalah pasta yang berbentuk lembaran tipis dengan panjang sekitar 27 centimeter dan lebar 5 centimeter. Lasagna dapat dijumpai dalam tiga warna, yaitu kuning untuk hidangan panggang, merah untuk hidangan dengan saus tomat, dan hijau yang cocok dipadukan dengan aneka sayuran.



10. Pasta - Vermicelli:

Pasta ini mirip dengan Spageti, hanya saja Vermicelli berukuran lebih kecil dan pendek. Pasta ini sering diolah bersama hidangan laut, laut, dan bisa juga dijadikan isi sup.


11. Pasta - Rotini:

Rotini adalah pasta yang berbentuk mirip spiral dan beralur. Pasta ini sering diolah dengan daging, saus keju, juga sayuran.


12. Pasta - Fusilli:

Semacam Rotini, tapi Pasta Fusilli lebih tipis dan juga lebih panjang. Pasta ini dapat diolah dengan saus krim dengan tomat dan kacang polong.


13. Pasta - Macaroni:

Nama Pasta Macaroni mungkin sudah tidak asing lagi bagi Agan-Agan sekalian. Macaroni adalah pasta yang berbentuk pipa melengkung dengan lubang di tengahnya. Macaroni sangat pas untuk hidangan yang dipanggang seperti Macaroni Schotel dan dapat juga digunakan sebagai isi untuk aneka sup.


14. Pasta - Fettuccine:

Pasta pipih lebar yang mirip dengan Kwetiau. Pasta ini dapat dijumpai dalam tiga warna, yakni hijau dari sari bayam, hitam dari tinta cumi-cumi, dan kuning dari telur. Fettuccine cocok dijadikan sajian utama dengan daging, keju, sayuran, atau seafood.


15. Pasta - Tortellini:

Tortellini merupakan pasta yang diisi dengan daging dan keju. Kadang sering juga ditambah dengan tomat dan bayam. Pasta ini sangat cocok dinikmati dengan tomat dan saus krim.


16. Pasta - Ravioli:

Pasta yang satu ini adalah Pasta yang berbentuk mirip bantal kecil dan biasanya diisi daging, keju, atau sayuran.



Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10058387

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com