Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Minggu, Januari 11, 2015

Usia Kandungan di Minggu Pertama.

. Minggu, Januari 11, 2015

Kebanyakan setiap wanita yang baru menikah tentunya sangat menginginkan hamil dan cepat mempunyai momongan. Usia kendungan atau usia kehamilan di minggu pertama ini biasanya sebenarnya masih pada periode menstruasi. Bahkan pertumbuhan janin belum terbentuk atau belum terjadi.

Apa yang terjadi di usia kandungan di minggu pertama…??

Pada usia kehamilan di minggu pertama ini terjadi proses pembentukan antara sperma dan sel telur yang memberikan informasi kepada tubuh sang ibu bahwa ada calon bayi di dalam rahim. Pada ibu yang hamil satu minggu ini belum banyak menyadari bahwa dirinya sudah hamil walaupun sudah telat datang bulan. Tetapi usia kandungan di minggu pertama ini janin sudah memiliki bekal genetik sebanyak 46 jenis kromosom. Selama usia kandungan satu minggu ini, 46 jenis kromosom tadi membutuhkan nutrisi dan oksigen dari calon ibu.

Perlu diketahui bahwa sel – sel telur yang berada didalam rahim berbentuk seperti lingkaran sinar yang mengelilingi matahari. Sel ini akan bertemu dengan sel – sel sperma dan memulai proses pembuahan. 5 juta sel sperma tersebut akan berenang menuju tujuan akhir sampai menemukan sel telur yang bersembunyi pada saluran sel telur. Namun dari 5 juta sel sperma tadi, hanya ada 1 sel sperma yang berhasil menembus indung telur.

Bagaimana cara terbaik menjaga kehamilan 1 minggu..??

Kebanyakan setiap pasangan tidak menyadari bahwa sang istri sudah hamil 1 minggu. Maka tidak heran jika kasus keguguran banyak terjadi di usia hamil muda. Sebenarnya cara terbaik untuk menjaga kehamilan 1 minggu ini tidak berbeda dengan menjada usia kehamilan di minggu ke 2 dan seterusnya.

Bagi pasangan yang sudah mengetahui dan memastikan melalui pemeriksaan dan positif hamil. Maka cara terbaik untuk menjaga kehamilan di usia 1 minggu adalah memastikan kebutuhan nutrisi harus tetap terpenuhi dengan cara memilih makanan sehat dan bergizi. Hal ini sangat penting agar kesehatan sang janin dapat terjamin.

Selamat menjadi calon ibu.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com