Tempat Liburan Akhir Tahun 2014 di Banyuwangi.

Sudah lama saya tidak update blog tercinta ini. Mengingat memang karena kesibukan di dunia offline yang semakin padat. Namun hari ini saya akan coba untuk sedikit berbagi dengan para pembaca semua tentang aktivitas liburan akhir tahun 2014 maupun aktivitas liburan tahun baru 2015 nanti.

Saat ini saya telah berada di sebuah kota kecil yang sangat terkenal dengan keindahan alam, keramahan para penduduk, dan kebudayaan yang melekat di masyarakat. Ya.... Banyuwangi adalah kota yang banyak memiliki tempat wisata yang indah dan tidak kalah menarik dengan tempat wisata dunia. Tempat wisata Banyuwangi sangatlah komplek, mulai tempat wisata pantai Bnayuwangi, tempat wisata pegunungan Banyuwangi, tempat wisata kebudayaan Banyuwangi, bahkan sampai tempat wisata pusat perbelanjaan di Banyuwangi.

Tempat wisata pantai di Banyuwangi sangatlah banyak, seperti pantai watu dodol, pantai plengkung atau di dunia wisata internasional sering disebut G-land, pantai pulau merah atau di dunia internasional sering disebut sebagai Red Island. Ketiga tempat ini menjadi tempat wisata terkenal di Banyuwangi bahkan hingga di kenal oleh dunia internasional. Bahkan yang terbaru adalah pulau Tabuhan yang merupakan pulau seluas 3 hektar yang terletak di tengah selat bali yang memiliki keindahan pantai yang sangat menakjubkan dan s
angat cocok digunakan snorkling.

Saya menempuh perjalanan dari kota Surabaya menuju Banyuwangi melalui jalur selatan yaitu melalui kab. Jember. Sebelum masuk kab. Banyuwangi kami melewati pegunungan dengan pemandangan yang sangat indah. Yaitu pegunungan Gumiter.


Dipuncak Gunung Gumiter saya disuguhi dengan keindahan sunrise yang sangat menakjubkan yang tiba tiba muncul dibalik tebing dan di sela pepohonan. Dari puncak gunung Gumiter lalu turun kebawah, barulah saya melihat sambutan selamat datang di Kaupaten Banyuwangi dan hati saya sangat gembira serta tidak sabar melihat pemandangan di tempat wisata Banyuwangi yang lainnya.


Sesampainya di Banyuwangi, banyak sekali tempat wisata yang sangat indah  dan sangat menarik. Diantaranya adalah g-land atau plengkung dan tempat wisata alas purwo yang lain yang sudah saya kunjungi, tempat wisata red island atau pulau merah dan lain sebagainya. So..... tunggu artikel saya berikutnya untuk membaca kisah menarik perjalanan saya dan sekaligus untuk mengetahui keindahan alam Banyuwangi.