Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Februari 17, 2009

Ngedot saat tidur menyebabkan gigi menjadi gigis

. Selasa, Februari 17, 2009

Bagi anda Orang Tua yang mempunyai balita. Perlu berhati hati terahadap kebiasaan memberi air susu botol pada saat tidur kepada buah hati anda. Kebiasaan mengedot ini akan menimbulkan efek buruk pada gigi anak anda. Salah satu penyebabnya adalah gigi gigis yang akan menderita anak anda. “Saat anak anda terbangun dari tidur malam lalu minum air susu botol, air susu tidak seluruhnya masuk kekerongkongan, melainkan ada air susu yang diam saja di mulut,” kata drg. Wulandari Patria SpKGA. Dikutip dari jawapos.com


Pada saat anak mengedot air susu pada saat tidur, kemungkinan sebagian air susu akan merendam gigi bahkan air susu tersebut merendam seluruh bagian gigi pada anak anda. Mengapa ari susu tidak boleh merendam gigi…??? Karena sisa makanan atau minuman manis akan diuraikan menjadi asam dan Zat inilah yang dapat menghilangkan email gigi. Kalau sudah begini, tanpa anda sadari gigi anak anda lama kelamaan akan terkikis dan kemundian menjadi gigis.

Alangkah baiknya jika kebiasaan mengedot air susu pada anak anda di hilangkan karena jika gigi anak anda menjadi gigis, di khawatirkan nafsu makan anak anda menjadi menurun karena akan mengalami rasa sakit ketika mengunyah makanan. Tidak hanya itu jika hal ini di biarkan maka yang ditakutkan adalah merusak syaraf lain seperti mata dan leher. Mudah - mudahan anak kita selalu di beri kesehatan...amin.


Masih dalam 1 Kategori Kesehatan :

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com