Penerimaan Siswa Baru di Sekolah Unggulan

Ketika musim ajaran baru seperti ini, sungguh mengingatkan aku pada masa yang lalu. Banyak perubahan yang di lakukan agar sistem penerimaan siswa baru (PSB) ini bisa berjalan dengan lancar. Sangat berbeda dengan apa yang aku alami beberapa tahun yang lalu. Penetapan standart kelulusan saat ini yang dinilai sangat tinggi mungkin juga menjadi salah satu penyebab bagi diantara orang tua wali dan siswa itu sendiri yang merasa terbebani. Tapi hal itu juga mungkin menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka jika di tetapkan dengan predikat “LULUS”. Yach… aku tidak bisa membayangkan jika standart kelulusan seperti ini terjadi pada waktu aku sekolah dulu 8-} mungkin bisa bisa aku akan stresssss ~x(


Perkembangan teknologi informasi juga membuat sistem penerimaan siswa baru (PSB) juga semakin canggih. Seperti yang sudah aku paparkan kemarin mengenai penerimaan siswa baru (PSB) di Surabaya yang menggunakan PSBSBY-ONLINE misalnya. Program ini sangat membantu orang tua dalam menentukan diterima atau tidaknya Masuk sekolah-sekolah favorit. Memang harapan semua orang tua adalah bisa mendaftarkan anaknya dan bisa di terima di Sekolah sekolah unggulan.