Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Minggu, Oktober 18, 2009

ES di Kutub akan segera mencair

. Minggu, Oktober 18, 2009

Beberapa hari yang lalu saya sempat posting sebuah artikel tentang Global Warming atau yang sering disebut dengan pemanasan global. Salah satu akibat dari pemanasan global tersebut ialah fenomena mencairnya es di Kutub Utara. Para peneliti meramalkan bahwa Laut Artik ( Kutub ) akan menjadi bebas es ketika musim panas dalam satu dekade mendatang. Hal ini akan menjadi permasalahan global jika akibat dari pemanasan global ini tidak bisa diminimalisir sedini mungkin. Atau mungkin benarkah isu dunia tentang hari kiamat yang jatuh pada tanggal 21 Desember 2012 akan terjadi gara – gara kita tidak bisa menjaga bumi ini dengan baik.

Nah… Menurut Peter Wadhams yang telah saya baca dari kompas.com mengatakan bahwa pada musim semi tahun lalu rata-rata ketebalan es hanya 1,8 meter, menandakan usia lapisan itu sekitar satu tahun. Sedangkan es yang sudah bertahun – tahun sekitar 3 meter. Dan hal ini menjadi indikasi penting kondisi yang sangat memprihatikan es di Laut Artik. Dan yang lebih meprihatinkan bahwa mencairnya es di Laut Artik sangat dipengaruhi oleh iklim dan kondisi alam. Karena angin dan arus laut dapat memecah es yang tipis, sedangkan es yang terpecah tersebut akan mudah terdorong ke wilayah perairan yang lebih hangat dan akhirnya es tersebut mencair dan terjadilah banjir yang sangat besar.

Hii…. Ngeri banget bukan…!!??? Coba bayangkan, sekarang saja begitu banyak musibah yang melanda sepeti Sunami, Gempa bumi, Tanah Longsor, Banjir, dan masih banyak lagi bencana dan permasalahan yang terjadi. Sungguh tak terbayangkan kelak jika semua es di Kutub Utara menghilang..??!!!

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com