Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Oktober 06, 2009

Stop Global Warming

. Selasa, Oktober 06, 2009

Sudah lama kita digembor-gembAlign Leftorkan mengenai Global Warming atau yang sering disebut dengan pemanasan global. Sebenarnya global warming ini sudah cukup lama terjadi. Jika global warming ini tidak segera diatasi bahkan dianggap sebagai masalah yang sepele, maka efek dari global warming inipun semakin terasa. Jika proses pemanasan global ini terus berlangsung, maka yang terjadi adalah berkurangnya jumlah es di kutub dan beberapa gunung es sehingga meningkatkan suhu panas di muka bumi ini. Dan berikut adalah beberapa akibat dari pemanasan global :


1. Hujan badai dan hujan es
2. Tsunami
3. Gempa bumi
4. Mengganasnya Lumpur lapindo
5. Keluarnya bola – bola api dilautan
6. Gagal panen
7. Epidemi 30 Jenis penyakit baru ( Seperti : Flu burung, Sapi Gila, dst )
8. Abrasi pantai.
9. Kesulitan air bersih.
10. Makin mewabahnya penyakit yang disebarkan serangga ( misalnya : demam berdarah, malaria, cikunya. )
11. Banjir dan kekeringan.
12. Perubahan iklim yang ekstrim.
13. Mencairnya es di kutub.
14. Permukaan air laut yang meninggi

Sebenarnya sudah dapat kita simpulkan bahwa yang sedang kita alami saat ini merupakan akibat dari pemanasan global. Seperti gempa bumi yang terjadi di Sumatra Barat beberapa hari yang lalu dan masih banyak lagi. Menerut Bpk. Stephen Hawking seorang ahli fisika kelas dunia mengatakan “ Hati – hati ancaman perang nuklir sudah lenyap, tapi bakal ada yang jauh – jauh lebih parah. Kalau perang dunia hanya membunuh ratusan ribu orang tapi pemanasan global bisa membunuh jutaan orang.” Bahkan menurut Bpk. Gregroy R dari Universitas terkenal di AS lebih seram lagi dengan mengatakan “Pemanasan Global bisa menyebabkan ledakan gas metana yang besarnya 10000 kali lipat dari pada ledakan yang ditimbulkan seluruh nuklir didunia. Juga dapat menyebabkan lautan api dan banjir yang maha besar sehingga menyebabkan kepunahan 90% spesies laut dan 75% sepesies darat.” Nah ngeri bukan…??!!

Sekarang yang perlu kita lakukan untuk menghentikan pemanasan global adalah dengan cara memangkas penyebab utamanya. Yaitu dengan cara menjadi vegetarian ( hindari seluruh produk hewan termasuk daging, unggas, ikan, telur, susu, tas kulit dst. ). Kemudian yang kedua adalah dengan memangkas penyebab sampingannya yaitu pemborosan energi, gunakan barang – barang yang tidak merusak lingkungan, lakukan penghijauan, gunakan energi ramah lingkungan, matikan peralatan jika sudah tidak digunakan. Sedangkan yang ke tiga adalah Berdo’a kepada Tuhan YME.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com