Awas..!! Kode Berbahaya Masuk Dari Tombol F1

Walaupun sistem operasi windows 7 sudah masuk dan siap menggantikan sistem operasi terdahulunya, namun masih banyak diantara kita yang masih menggunakan sistem operasi yang lama seperti Windows XP, Windows 2000, Windows Server 2003. Mungkin ini semua disebabkan oleh banyaknya kelemahan Windows 7 yang kita ketahui atau mungkin saja karena banyaknya kelebihan Windows 7 yang belum kita ketahui.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihan Windows 7. Ternyata Windows XP, Windows 2000 dan Windows Server 2003 ini ditemukan adanya sebuah celah keamanan dalam VBScript. Melalui celah tersebutlah sebuah kode yang berbahaya akan masuk ke komputer pengguna dengan bantuan tombol F1 di keyboard.

Seperti yang telah kami kutip dari Vivanews bahwa sejumlah situs berbahaya bisa mendesak pengguna untuk menekan tombol F1 di keyboard jika pengguna tersebut menggunakan browser Internet Explorer. Tujuannya adalah agar pengguna dapat membuka fitur Microsoft Help untuk mencari bantuan. Akan tetapi pada saat pengguna menekan tombol F1, sebuah kode berbahaya akan berjalan dan masuk ke komputer pengguna.

Maka dari itu jika anda pengguna Sistem Operasi Windows XP, Windows 2000 dan Windows Server 2003, maka ada baiknya Anda menghindari untuk menekan tombol F1 saat sebuah situs berbahaya memintanya. Atau biar lebih amannya, silahkan anda gunakan browser lain selain Internet Explorer.

Semoga bermanfaat.