Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Maret 16, 2010

Kasiat Daun Pepaya Untuk Melawan Kanker.

. Selasa, Maret 16, 2010

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia kaya dengan rempah – rempah dan aneka ragam tumbuhan. Seperti pohon pepaya misalnya. Hampir disemua daerah selalu ada pohon pepaya. Karena pohon pepaya sangat mudah tumbuh di daerah manapun di Indonesia. Buah pepaya merupakan buah yang banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Sedangkan daunnya atau daun pepaya dipercaya dapat melawan penyakit kanker.

Seperti yang kami kutip dari kompas.com bahwa dibalik rasa daun pepaya yang pahit ternyata ekstrak daun pepaya dapat melawan penyakit kanker serviks, kanker payudara, liver, paru – paru dan pankreas. Riset daun pepaya ini dilakukan oleh peneliti Nam Dang dari Universitas Florida dengan mengambil ekstrak daun pepaya yang akan menghasilkan molekul yang disebut Th1 tipe sitokin yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Hal ini akan mendukung terapi yang memanfaatkan sistem imun untuk melawan kanker.

Para ahli mengatakan, ekstrak pepaya tidak memiliki efek toksik pada sel normal sehingga lebih aman daripada terapi kanker pada umumnya. Dalam penelitiannya, 10 tipe kultur sel kanker dipajan dengan ekstrak daun pepaya untuk kemudian diamati selama 24 jam. Ternyata, pepaya memperlambat pertumbuhan sel tumor pada semua jenis tipe kanker.

Selain dikonsumsi sebagai buah, pepaya juga dimanfaatkan sebagai obat tradisional, khususnya oleh suku Aborigin di Australia, penduduk Vietnam, dan beberapa negara Asia lainnya.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com