Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Juni 15, 2010

Syndrome Bagi Pengguna Komputer

. Selasa, Juni 15, 2010

Begitu banyak manfaat komputer dalam kehidupan kita sehari – hari membuat kita terkadang menjadi tergantung pada komputer. Apalagi bagi kita pekerja online yang selalu mencari uang dengan internet tentunya sangat tergantung pada komputer. Coba bayangkan saja dan hitung sendiri, berapa jam Anda berada di depan komputer…?? Ternyata berlama – lama didepan komputer juga akan berpengaruh pada kesehatan. Efek samping bagi pengguna komputer jika lebih dari dua jam sehari diharapkan agar berhati – hati dengan computer vision syndrome ( CVS ). Karena berdasarkan informasi, computer vision syndrome merupakan keluhan mata dan penglihatan akibat bekerja menggunakan komputer terlalu lama.

Jika Anda sering berlama – lama menggunakan komputer, bukannya produktivitas Anda akan meningkat tetapi justru produktivitas Anda dalam bekerja bisa menurun. Adapun gejala seseorang jika terkena computer vision syndrome adalah iritasi pada mata yaitu mata merah, perih, berair, dan terasa kering. Selain iritasi pada mata, gejala computer vision syndrome adalah mata terasa lelah, kelopak mata atau dahi terasa berat. Jika Anda menggunakan komputer terlalu lama dengan posisi komputer serta pengaturan cahaya yang salah maka frekuensi berkedip mata Anda akan menurun, sehingga Anda akan lebih mudah terserang computer vision syndrome.

Nah, bagi Anda yang terbiasa bekerja dengan komputer. Alangkah baiknya jika Anda melakukan variasi kegiatan untuk menghindari melihat layar komputer terus menerus, seperti berjalan – jalan untuk merubah pandangan pada objek lain.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com