Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, November 03, 2010

Inilah Manfaat Daun Kemuning

. Rabu, November 03, 2010

Kemuning biasa tumbuh liar di semak belukar. Karena berkhasiat obat, tanaman itu kini banyak dipelihara di dalam pot. Energi dari tanaman itu diyakini juga sanggup menenangkan hati yang sedang gundah.

Tanaman yang biasa tumbuh liar ini ternyata bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Meski acap dipandang sebelah mata, tanaman ini ternyata sangat berguna. Daun, ranting, akar juga kulit batang tanaman yang biasa tumbuh di semak belukar dan di tepi hutan, atau di halaman sebagai hiasan ini, dapat mengobati berbagai penyakit termasuk diantaranya radang sendi dan buah zakar.

Mencegah kolesterol tinggi

Ramuan : Daun kemuning 20 gram direbus dengan tiga gelas air. Tunggu hingga air tersisa satu gelas. Minum sehari tiga kali sebanyak satu gelas, sebelumnya beri madu satu sendok makan.

Melangsingkan badan

Ramuan : Segenggam daun kemuning ditambah tiga lembar daun mengkudu ( Morindo citrifolio) dan sejari rimpang temugiring yang dipotong-potong dimasak dengan tiga gelas air. Rebus hingga menjadi dua gelas, saring, dibagi tiga, diminum pagi, siang dan malam hari.

Sakit gigi

Ramuan : Minyak darikulit batang kemuning yang sudah dibakar teteskan di sepotong kapas. Masukkan ke gigi yang berlubang. Setelah itu, segera ke dokter gigi untuk penanganan berikutnya.

Bisul

Ramuan : Ambil akar kemuning kering sebanyak 30 gram, cuci dan potong-potong seperlunya. Rebus dengan tiga gelas air bersih sampai tersisa sepertiganya. Setelah dingin, saring lalu minum dua kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4486327

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com