Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, November 03, 2010

Membuka Pintu Kamar Hotel Dengan Ponsel

. Rabu, November 03, 2010

Kini tamu hotel bisa menggunakan telepon seluler (ponsel) sebagai pengganti kunci untuk membuka kamar. Inovasi ini diperkenalkan di sebuah hotel di Stockholm untuk memberi kemudahan akses dan keamanan bagi para tamu hotel.

Teknologi ini diperkenalkan Assa Abloy AB, perusahaan terbesar dunia pembuat kunci pintu, dan untuk pertama kalinya digunakan di Hotel Clarion, Stockholm mulai hari ini (Rabu 3/10).

Untuk mengaktifkan ponsel sebagai kunci kamar hotel, calon tamu cukup hanya melakukan register di operator telekomunikasi. Setelah kartu chip pada ponsel terdaftar, calon tamu bisa langsung masuk kamar hotel tanpa harus melalui proses check-in di lobi hotel.

Sensor pada kunci kamar akan membaca identitas pemilik telepon saat ponsel didekatkan pada sensor pintu kamar. Tagihan atas pemakaian kamar hotel akan masuk dalam rekening bulanan pemilik ponsel.

Assa Abloy AB menyatakan teknologi gelombang radio jarak pendek yang dikenal sebagai Near Field Communication ini berpotensi untuk dikembangkan di smartphone (ponsel cerdas) di masa mendatang. Teknologi ini juga memungkinkan ponsel untuk membeli tiket pesawat, kapal, juga bisa berfungsi sebagai kartu debit.

Kepala Divisi Assa Abloy, Daniel Berg menjamin teknologi yang disematkan pada ponsel ini memiliki keamanan yang cukup tinggi. Jika ponsel hilang, maka akses penggunaan ponsel oleh orang yang tidak dikenal bisa langsung ditutup.

"Sekali orang mengaplikasi teknologi ini pada ponselnya, maka tidak perlu lagi melakukan check in di sebuah hotel, dan yang terpenting teknologi ini cukup aman," kata Berg saat meluncurkan penggunaan ponsel sebagai kunci kamar di Hotel Clarion.

Source : http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2010/11/4/332/3/media_gadget_headline

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com