Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Maret 23, 2010

Video Terapi Sengatan Lebah.

. Selasa, Maret 23, 2010

Lebah memang mempunyai nilai kesehatan yang luar biasa. Selain menghasilkan madu, di daerah tertentu lebah sendiri juga dapat dikonsumsi. Tetapi ada yang berbeda di Beijing. Warga Beijing rela berbondong – bondong bahkan rela antri hanya untuk sekedar merasakan sengatan lebah. Padahal banyak orang yang menghidari lebah karena sengatannya. Ternyata di Beijing sengatan lebah dapat di jadikan sebagai terapi kesehatan dan terbukti efektif menyembuhkan penyakit rematik, radang sendi, dan penyakit lain. Berikut adalah terapi sengatan lebah yang saya ambil dari youtube.



Semoga Video Terapi Sengatan Lebah ini Bermanfaat.

Baca Selanjutnya »»

Misteri Kedamaian Di Kerajaan Shambala

.

Selama ribuan tahun, ada sebuah rumor yang beredar, bahwa di suatu tempat di Tibet, diantara puncak-puncak bersalju Himalaya dan lembah-lembah yang terpencil, ada sebuah surga yang tidak tersentuh, sebuah kerajaan dimana kebijakan universal dan damai yang tidak terlukiskan berada. Sebuah kerajaan yang disebut Shambala.James Hilton menulis mengenai kota mistik ini pada tahun 1933 di dalam bukunya yang berjudul "Lost Horizon". Hollywood lalu mengangkatnya dalam film produksi tahun 1960, "Shangri-la". Bahkan penulis terkenal James Redfield yang menulis The Celestine Prophecy juga menulis satu buku yang berjudul "The Secret of Shambala : In Search of the Eleven Insight." Shambhala yang misterius ini juga dianggap sebagai sumber bagi Kalachakra, yaitu cabang paling tinggi dan esoterik dalam mistik Tibet.



Legenda mengenai Shambhala sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Kita bisa menemukan catatan tentang kerajaan ini di dalam teks-teks kuno seperti Kalachakra dan Zhang Zhung yang bahkan sudah ada sebelum agama Budha masuk ke Tibet.


Kata Shambala (atau Shambala) berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti "Tempat kedamaian" atau "Tempat keheningan". Kerajaan ini memiliki ibukota bernama Kalapa dan diperintah oleh raja-raja dinasti Kulika atau Kalki. Di tempat inilah makhluk hidup yang sempurna dan semi sempurna bertemu dan bersama-sama memandu evolusi kemanusiaan. Hanya mereka yang murni hatinya yang dapat tinggal di tempat ini. Disana mereka akan menikmati kebahagiaan dan kedamaian dan tidak akan sekalipun mengenal penderitaan.


Konon di kerajaan itu, cinta kasih dan kebijakanlah yang memerintah. Tidak pernah terjadi ketidakadilan. Penduduknya memiliki pengetahuan spiritual yang sangat mendalam dan kebudayaan mereka didasari oleh hukum, seni dan pengetahuan yang jauh lebih tinggi dibanding dengan pencapaian yang pernah diraih dunia luar.


Banyak petualang dan penjelajah telah berusaha mencari kerajaan mistik ini. Menurut mereka, mungkin Shambala terletak di wilayah pegunungan Eurasia, tersembunyi dari dunia luar. Sebagian lagi yang tidak menemukannya percaya bahwa Shambala hanyalah sebuah simbol, penghubung antara dunia nyata dengan dunia yang ada di seberang sana. Tapi, sebagian orang lagi percaya bahwa Shambhala adalah sebuah dunia yang nyata.Menurut Teks kuno Zhang Zhung, Shambhala identik dengan Lembah Sutlej di Himachal Pradesh. Sedangkan bangsa Mongolia mengidentikkannya dengan lembah-lembah tertentu di Siberia selatan.


Legenda Shambhala kemudian menarik perhatian seorang penganut esoterik dan teosofi bernama Nicholas Roerich (1874-1947). Dalam keingintahuannya, ia menjelajahi gurun Gobi menuju pegunungan Altai dari tahun 1923 hingga tahun 1928. Perjalanan ini menempuh 15.500 mil dan melintasi 35 puncak-puncak gunung tertinggi di dunia. Namun usaha yang luar biasa ini tetap tidak dapat menemukan kerajaan itu.


Bahkan Nazi yang juga sangat berkaitan dengan dunia esoterik pernah mengirim ekspedisi pencarian Shambhala pada tahun 1930, 1934 dan 1938.Tapi, tidak satupun dari antara mereka yang berhasil menemukannya.


Edwin Bernbaum menulis dalam "The Way of Shambhala" :"Sementara penjelajah mendekati kerajaan itu, perjalanan mereka menjadi semakin sulit dilihat. Salah satu pendeta Tibet menulis bahwa peristiwa ini memang dimaksudkan untuk menjauhkan Shambhala dari para barbar yang berniat untuk menguasainya."Apa yang ditulis oleh Bernbaum sangat berkaitan dengan ramalan Shambhala. Menurut ramalan itu, umat manusia akan mengalami degradasi ideologi dan kemanusiaan. Materialisme akan menyebar ke seluruh bumi. Ketika para "barbar" ini bersatu dibawah komando seorang raja yang jahat, maka barulah kabut yang menyelubungi pegunungan Shambhala akan terangkat dan pasukan raja ini dengan persenjataan yang mengerikan akan menyerang kota itu.


Lalu raja Shambhala ke-25 yang bernama Rudra Cakrin akan memimpin pasukannya untuk melawan pasukan Barbar itu. Dalam pertempuran itu, raja yang jahat dan pasukannya berhasil dihancurkan dan umat manusia akan dikembalikan ke dalam kedamaian.

Beberapa cendikiawan seperti Alex Berzin, dengan menggunakan perhitungan dari Tantra Kalachakra, percaya bahwa peristiwa ini akan terjadi pada tahun 2424 Masehi.Ketika kebudayaan timur bergerak ke barat, mitos Shambhala bangkit dari dalam kabut waktu. Saya rasa, kerinduan akan kedamaianlah yang telah menyebabkan umat manusia berusaha menemukan kerajaan utopia ini. Mungkin kita tidak akan pernah menemukan Shambhala, namun mungkin juga kita tidak perlu mencari terlalu jauh.

Sebuah kisah kuno dari Tibet menceritakan bahwa suatu hari ada seorang anak muda yang bersiap untuk mencari Shambhala. Setelah menjelajahi banyak gunung, ia menemukan sebuah gua. Di dalamnya ada seorang pertapa tua yang kemudian bertanya kepada anak muda itu : "Kemanakah tujuanmu sehingga engkau rela menjelajahi salju yang tebal ini ?""Untuk menemukan Shambhala," Jawab anak muda itu."Ah, engkau tidak perlu pergi jauh." Kata pertapa itu. "Sesungguhnya Kerajaan Shambhala ada di dalam hatimu sendiri."

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3650936

Baca Selanjutnya »»

Senin, Maret 22, 2010

Gantung Diri Karena Kecantikannya.

. Senin, Maret 22, 2010

Biasanya ketika sesorang gagal menjalin hubungan cinta, banyak masalah dengan bisnisnya, terbelit utang dan lain – lain membuat sebagian orang tertentu menjadi sangat stress dan kemudian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Tetapi sangat berbeda dengan apa yang dialami oleh seorang gadis Inggris berusia 13 Tahun yang ditemukan tewas tergantung di kamarnya. Gadis remaja yang bernama Poppy Bracey ini mengakhiri hidupnya sepulang sekolah. Remaja ini sempat dilarikan ke rumah sakit tapi sayang nyawanya sudah tidak bisa terselamatkan lagi.

Poppy Bracey diduga gantung diri karena merasa tersiksa akibat tekanan yang diterimanya dari teman – temannya yang di tidak suka dengan kecantikan Poppy Bracey. Poppy Bracey yang dianggap oleh teman – temannya adalah gadis yang sangat cantik dan membahayakan sehingga terjadi kecemburuan.

Baca Selanjutnya »»

Tanda – Tanda Kanker Serviks.

.

Ketika mendengar istilah “Kanker” kebanyakan orang memberi kesan sangat menakutkan dan menyeramkan. Seperti layaknya seorang narapidana yang hendak menerima hukuman mati. Istilah kanker serviks (Cervical Cancer) merupkanan kanker pada leher rahim. Kanker leher rahim merupkan kanker yang terjadi pada servik uterus, suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk kea rah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dengan liang senggama (vagina). Biasanya kanker serviks atau kanker leher rahim ini terjadi pada wanita yang berumur. Tetapi kanker serviks atau kanker leher rahim dapat juga menyerang wanita yang berumur 20 sampai 30 tahun.

Sebenarnya kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang paling mudah dicegah dan paling dapat disembuhkan dari sekian banyak kasus kanker. Namun demikian, sebagai penderita kanker tetapi tidak boleh meremehkan kanker serviks ini. Kerena menurut data, banyak wanita yang tewas menjadi korban keganasan kanker serviks.

Kanker serviks terjadi ditandai dengan adanya pertumbuhan sel – sel pada leher rahim yang tidak lazim. Sebelum terjadi sel – sel kanker, terjadi perubahan yang dialami oleh sel – sel tersebut. Dan proses terjadinya perubahan pada sel – sel tersebut berlangsung selama bertahun – tahun sebelum sel menjadi sel kanker. Maka dari itu sebelum terbentuknya sel kanker maka diperlukan pengetahuan untuk mengetahui tanda – tanda kanker serviks. Yang bertujuan agar penderita dapat mengetahui secara dini dan berusaha untuk mengobati kanker serviks sedini mungkin. Adapun tanda – tanda kanker serviks biasanya terjadi pada perubahan sel – sel kanker yang dapat menyebabkan perdarahan setelah aktivitas seksual atau diantara masa menstruasi. Dan perubahan sel – sel kanker yang terjadi dapat dilakukan dengan pemeriksaan Pap smear test.

Semoga kita semua terhindar dari segala jenis penyakit. Semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya »»

Minggu, Maret 21, 2010

Gaji Dan Kualifikasi 5 Pekerjaan Berbahaya

. Minggu, Maret 21, 2010

Sebenarnya semua jenis pekerjaan itu mempunyai resiko dan membahayakan bagi diri kita. Bukan karena pekerjaan itu sendiri, melainkan lingkungan, tempat dan lain sebagainya. Memang beberapa pekerjaan pekerjaan mungkin saja tidak biasa atau bahkan aneh bagi sebagian orang. Pekerjaan seperti polisi, pengacara, nelayan, petani dan lain sebagainya adalah pekerjaan yang biasa. Namun pekerjaan seperti Bounty Hunter, Bodyguard, detektif adalah pekerjaan yang menantang bahaya dan cukup aneh bagi sebagian orang. Berdasarkan data yang dirilis oleh Investomedia.com, ada 5 pekerjaan aneh. Pekerjaan ini bisa saja terdapat diseluruh dunia, namun investopedia melakukan penelitiannya di Amerika serikat.

Berikut Adalah 5 pekerjaan berbahaya.

1. Bounty Hunters


Ketika seseorang melarikan diri dari kasus yang sedang dijalaninya. Maka orang yang memberikan jaminan tersebut akan menyewa Bounty Hunter untuk mencari dan menangkapnya. Pekerjaan ini sama halnya dengan detektif dan menantang bahaya.

Gaji
Biasanya, seorang Bounty Hunters meminta 10% sampai 45% dari jumlah jaminannya. Jadi, jika jaminan ditetapkan $100.000, maka seorang Bounty Hunter akan mendapatkan $10.000 sampai $40.000. Seorang Pemburu Bayaran yang berpengalaman akan mendapatkan sekitar $50.000 sampai $100.000 setiap tahunnya tergantung besar kecilnya jaminan.

Kualifikasi
Tidak ada kualifikasi khusus, meskipun seorang yang berlatar belakang hukum akan sangat membantu pekerjaan ini.

2. Debt Collector atau Repossessor



Ditengah sulitnya perekonomian, jumlah orang yang berhutang akan semakin meningkat. Hal ini akan menjadi lahan yang subur bagi penagih hutang.

Gaji
Seorang Repossessor biasanya akan mengambil $100 setiap kepemilikan yang dikembalikan atau $300 Setiap kembalinya kepemilikan.

Kualifikasi
Tidak ada kualifikasi khusus kecuali kesabaran untuk berhadapan dengan orang yang marah-marah.

3. Bodyguards


Pengawal melakukan pekerjaan mengawal orang-orang kaya, ternama, selebriti. Pengawal dibayar tergantung jam, hari dan bulan. Biasanya, pengawal bekerja berjam-jam, apalagi harus mengawal dirumah.


Gaji
Gaji Bodyguard bervariasi. Rata-rata pengawal dibayar $300-$700 setiap hari. Tapi jika seorang bodyguard terlibat dalam hal yang beresiko tinggi, mungkin saja gaji nya meningkat sampai 6 angka.

Kualifikasi

Seorang yang berlatar belakang militer dan hukum akan sangat membantu.

4. Private Investigator



Pekerjaan Private Investigator bisa jadi akan sangat berbahaya dan butuh waktu berjam-jam dalam kondisi yang kasar. Namun, Kabar baiknya, Di Amerika Serikat, Peluang ini diharapkan tumbuh 22 %.

Gaji

Gaji Private Investigator tergantung pada kondisi yang dihadapi, bahaya, lokasi. Biasanya sekitar $24.000 sampai $76.000. Detektif swasta biasanya memasang tarif per jam $40 atau lebih.

Kualifikasi

Orang yang berlatar belakang hukun dan intelijen sangat cocok untuk pekerjaan ini.



5. Dangerous Waste Removers

Pernahkah anda mengira siapakah yang akan memebrsihkan limbah-limbah berbahaya seperti cairan kimia, limbah nuklir, air raksa, dan timah? Diperlukan seorang Dangerous Waste Remover untuk melakukan itu semua. Bekerja dengan menggunakan sarung tangan, pelindung mata dan muka.

Gaji

Untuk pemula bisa jadi dibayar $11 per jam. Seiring dengan pengalaman, akan dibayar $30 atau lebih per jamnya.

Kualifikasi

Ijazah sekolah tinggi, atau mungkin dengan sesorang yang melewati on job training.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3599972

Baca Selanjutnya »»

Gaya Seks Pengaruhi Jenis Kelamin Anak.

.

Pada umumnya setiap pengantin baru menginginkan untuk cepat mempunyai anak. Dan kebanyakan dari mereka selalu menginginkan anak yang berlainan jenis kelamin. Misalnya seorang calon bapak menginginkan anak pertamanya adalah anak laki-laki, sedangkan calon ibu menginginkan anak pertamanya adalah anak perempuan. Jika hal ini terjadi, maka yang keluar anak laki – laki atau perempuan tentunya mereka akan menyambut dengan bahagai dan tidak akan mempermasalahkan perbedaan keinginan. Namun jika pasangan suami istri tersebut mempunyai keinginan yang sama untuk menginginkan anak pertamanya laki – laki atau perempuan, maka ada beberapa teknik melakukan hubungan seks dengan pasangan untuk bisa menentukan anak laki – laki atau perempuan.

Menurut beberapa sumber yang telah saya baca, jika menginginkan anak dengan jenis kelamin tertentu dapat dilakukan dengan cara pemisahan spermatozoa melalui media khusus. Walaupun hasilnya tidak dijamin seratus persen, cara ini merupakan cara yang canggih untuk memberikan harapan bagi mereka yang ingin merencanakan kehamilan dengan jenis kelamin tertentu.

Namun jika anda tidak ingin menggunakan cara yang canggih tersebut, maka sebenarnya ada cara yang lebih sederhana dan alami untuk menentukan jenis kelamin anak. Yaitu yang pertama adalah mengatur waktu melakukan hubungan seksual. . Hubungan seksual yang dilakukan tepat pada saat subur memungkinkan spermatozoa Y mencapai sel telur lebih dulu, sehingga diharapkan menghasilkan bayi laki-laki. Kalau dilakukan sekitar dua hari sebelum atau sesudah saat subur, diharapkan menghasilkan bayi perempuan.

Kedua, dengan memanfaatkan zat yang bersifat asam atau basa. Bila menginginkan bayi laki-laki, lakukan bilasan pada vagina dengan bahan yang bersifat basa sebelum melakukan hubungan seksual. Sebaliknya, bila menginginkan bayi perempuan, lakukan bilasan dengan zat yang bersifat asam sebelum melakukan hubungan seksual.

Ketiga, dengan mengatur teknik melakukan hubungan seksual sehingga orgasme dapat diatur. Kalau menginginkan bayi laki-laki, pihak istri harus mencapai orgasme lebih dulu agar suasana di dalam vagina menjadi basa. Sebaliknya, bila menginginkan bayi perempuan, istri hendaknya mencapai orgasme kemudian agar suasana di dalam vagina tetap asam.

Maka dari itu gaya seks dapat disimpulkan dapat mempengaruhi anak laki – laki atau perempuan. Karena tentunya setiap gaya seks mempengaruhi tingkat orgasme masing - masing. Seorang suami lebih dulu kah atau sebaliknya seorang istri. Tapi cara tersebut diatas tidak dijamin memberikan hasil yang pasti. Karena tentunya masih banyak orang yang tidak mudah menentukan kapan saat subur yang tepat dan tidak mudah juga setiap orang melakukan gaya seksual untuk menentukan pria dulu atau wanita dulu yang akan mencapai puncak orgasme.

Semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya »»

Kumpulan Foto Matahari Kita Sebenarnya

.

Setelah bebarapa hari yang lalu saya telah memberi informasi tentang akan adanya badai matahari dan peran serta cara mengatasi badai matahari, hari ini saya akan menunjukkan kepada Anda beberapa kumpulan foto matahari kita yang sebenarnya. Seperti di artikel 10 misteri terbesar luar angkasa yang saya posting sebelumnya yang mana penemuan tersebut ada karena ilmu pengetahuan yang dianugerahkan Tuhan kepada kita sehingga kita semua bisa melihat kekuasaanNya. Begitu juga dengan kumpulan foto matahari ini merupakan hasil dari ilmu pengetahuan yang dianugrahkan kepada para ilmuan.

Berikut adalah kumpulan foto matahari yang saya kutip dari forum http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3647213

SOLAR 001
Sekumpulan awan besar yang terdiri dari plasma padat yang relatif dingin terlihat
tertahan di dalam panasnya matahari, corona tipis. Pada saat tertentu awan in dapat
meledak, terlepas dari atmosfir matahari. emisi dari garis spectral menunjukan
chromosphere bagian atas yang memiliki temperatur 60.000 derajat K (lebih dari 100rb
derajat F). Setiap bagian dari gambar ini menunjukan struktur medan magnet. bagian
terpanas nampak hampir berwarna putih, sementara bagian berwarna merah gelap menunjukan
bagian yang memiliki temperatur lebih dingin.(Courtesy of SOHO/EIT consortium)

Solar 002


Close up detail dari structur magnetic di atas permukaan matahari, dilihat dari H-alpha wavelength pada 22 agustus 2003. (solar teleskop 1-m swedia (SST) yang dioperasikan oleh Royal Swedish Academy of Sciences, Oddbjorn Engvold, Jun Elin Wiik, Luc Rouppe vander Voort)

Solar 003

NASA STEREO satellite menangkap gambar pertama tabrakan antara "Badai" matahari, yang
disebut coronal mass ejection (CME), dan comet pada 4 april 2007. tabarakan ini
menyebabkan terlepasnya ekor plasma comet. Comet adalah sisa dari formasi tata surya
milyaran tahun lalu. comet biasanya berada di bagian dingin,yang jauh dari tata surya, tapi kadangkala tarikan grafitasi dari planet, comet lain atau bahkan bintang di dekat comet tersebut membawa comet ke dalam tata surya. sesampainya di tata surya, panas matahari dan radiasi menguapkan gas dan debu dari comet yang membentuk ekor comet. comet biasanya memiliki 2 ekor, yang satu terbentuk dari debu dan yang satu terbentuk dari gas yang terkonduksi secara electric yang disebut plasma. (NASA/STEREO)

Solar 004

Gambar dari bagian matahari yang aktif diambil pada 24 juli 2002 dekat bagian timur
matahari.bagian highlight gambar adalah bentuk tiga dimensional dari photosphere jika
dilihat dari sudut besar ini. struktur pada bagian sunspot yang gelap di bagian atas
tengah gambarmenunjukan perbedaan ketinggian diatas "permukaan gelap" dari sunspot.
ketinggian dari struktur ini telah diestimasikan oleh Dr. Bruce Lites dari High Altitude Observatory berkisar antara 200 dan 450 km. bagian kecil yang terpisah
dari gambar berukuran sekitar 70 km.Terdapat juga beberapa cahaya "faculae" yang terlihat dari ujung granules yang menghadap observatorium pengamatan. (Prof. Goran Scharmer/Dr. Mats G. Löfdahl/Institute for Solar Physics of the Royal Swedish Academy of Sciences)

Solar 005

Gerhana matahari total pada 16 februari 1980 yang difoto dari Palem, India oleh tim
riset dari High Altitude Observatory of the National Center for Atmospheric Research.
Foto dari corona matahari ini diambil dari kamera system yang dikembangkan oleh Gordon A. Newkirk, Jr.Alat khusus ini mangambil gambar corona dalam cahaya merah, 6400 A. (Rhodes College, Memphis, Tennessee / High Altitude Observatory (HAO), University Corporation for Atmospheric Research (UCAR))

Solar 006

Planet Venus terlihat dari TRACE satellite NASA, pada permulaan perjalanannya mengelilingi matahari pada 8 juni 2004. (NASA/TRACE)

Solar 007



Gambar dari sunspot dan granules pada permukaan matahari, terlihat pada H-alpha
wavelength pada 4 agustus 2003 (Swedish 1-m Solar Telescope (SST) operated by
the Royal Swedish Academy of Sciences, Göran Scharmer and Kai Langhans, ISP)

Solar 008

solar flare 9pijar matahari) menghasilkan gelombang seismik pada matahari yang hampir
mirip dengan gelombang yang dihasilkan oleh gempa bumi di bumi kita,pada 27 mei 1998
para penelitimengamati gempa yang diakibatkan oleh solar flare ini yang memiliki
sekitar 40.000kali energi yang dihasilkan oleh gempa bumi yang menghancurkan san
fransisco tahun 1906,atau menurut kalkulasi para ahli sama dengan gempa bumi berkekuatan 11.3 SR. dalam jangka waktu 1 jam solar flare dapat mencapai jarak
10 kali diameter bumi sebelum lenyap di photosphere matahari. tidak seperti riak air
yang bergerak keluar pada kecepatan konstan, gelombang matahari bergerak dengan
kecepatan 22.000 mil per jam sampai dengan kecepatan maksimumnya 250.000 mil per jam
sebelum menghilang.(Courtesy of SOHO/EIT consortium. SOHO is a project of internationalcooperation between ESA and NASA)

Solar 009

Animasi dari matahari, terlihat dari Extreme ultraviolet Imaging Telescope (EIT) milik NASA pada jangka waktu 6 hari, dimulai dari 27 juni 2005(Courtesy of SOHO/EIT consortium)

Solar 010

Hinode(sebelumnya dikenal dengan nama Solar-B) berhasil menangkap solar flare raksasa
pada 13 desember 2006. Ini merupakan solar flare/pijar matahari terbesar yang terjadi
pada periode aktivitas matahari minimum. (JAXA/NASA/PPARC)

Solar 011

Gambar ini menunjukan Corona untuk aktivitas matahari sedang, denngan beberapa region
(merah) panas di kedua hemisphere, dikelilingi oleh (biru/hijau) palasma yang lebih dingin dari corona. Perhatikan juga filamen putaran trans-equatorial di bagian utara dari polar-crown,dan lubang corona(coronal hole) pada bagian sudut tenggara (kanan bawah) dari gambar dan bagian yang lebih kecil di atas kutub utara. Gambar ini menunjukan corona matahari dalam false-color, komposit 3-bagian: biru,hijau dan chanel merah menunjukan wavelength/panjang gelombang 171A,195A, dan 284A, secara berturut-turut (paling sensitif pada emisi 1, 1.5, dan 2 juta derajat gas)(TRACE Project, Stanford-Lockheed Institute for Space Research, NASA)

Solar 012

Gambar dari sunspot/noda matahari dengan bentuk tidak beraturan dan granules pada permukaan matahari, terlihat pada 22 agustus 2003 (Swedish 1-m Solar Telescope (SST) diopersikan oleh the Royal Swedish Academy of Sciences, Oddbjorn Engvold, Jun Elin Wiik, Luc Rouppe van der Voort, Oslo)

Solar 013

Pada 8 November 2006, merkurius terlihat, memulai perputarannya di depan matahari.(NASA/TRACE)

Solar 014

Gambar TRACE 171Å-wavelength pada 11 November 2006 ini menunjukan region aktif dengan
ukuran berubah-ubah pada bagian sayap timur matahari (diputar searah jarum jam 90 derajat sehingga utara adalah bagian kanan) tepat pada saat berotasi menghadap hemisphere bumi. perhatikan struktur berwarna hitam dari filamen pada ujung utama region, beberapa material hitam yang mengambang pada bagian kanan region, dan bagian ephemeral di bagian kanan bawah. (NASA/TRACE)

Solar 015

matahari, diamati pada 22 mei 2008.Dengan matahari yang terus beraktivitas pada
keadaan minimum ,hanya sebagian kecil dari aktivitas saja yang terlihat pada
piringan matahari. penampilan seperti cell terbentuk oleh kumpulan cluster2x kecil
magnetic flux yang terkumpul pada region bagian bawah jaringan superglanural dari
pergerakan transmisi.(NASA/TRACE)

Solar 016

gambar pusaran tipis terlihat melengkung di atas region aktif dari matahari pada 1
januari 2001.(Courtesy Dick Shine, NASA/TRACE)

Semoga bermanfaat.

Sumber : Kaskus.us

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com