Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Senin, Februari 14, 2011

9 Cara Mengungkapkan Cinta Pada Anak

. Senin, Februari 14, 2011

Mengungkapkan perasaan sayang & cinta kepada siapapun dapat dilakukan kapanpun bahkan setiap saat dan hal itu tidak akan ada ruginya loh, gan. Begitu juga mengungkapkan cinta & sayang kepada anak [hayooo yang dah punya anak~ ngacung!!] . Justru semakin sering kita mengungkapkan/ mengekpresikan cinta kepada anak baik dengan kata-kata maupun tindakan, itu akan membuat anak tumbuh lebih positif lagi. Otak yang selalu penuh dengan ungkapan cinta akan tumbuh berkembang menjadi pribadi yang lebih sehat baik secara fisik, mental, intelektual, dan spiritual. Nah, sekarang, gimana nih caranya para orangtua untuk mengungkapkan cinta kepada anak?

Ada banyak cara loh tentunya yang dapat kalian lakukan untuk mengungkapkan rasa cinta kalian kepada anak. Seperti yang dikutip dari kompasfemale, Dr. Eka, psikiater klinik Angsamerah , berbagi berbagai cara untuk melakukan hal itu,diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Selalu Berikan Pujian
-> Memberikan pujian kepada anak secara terus menerus tidak akan membawa dampak negative bagi anak. Menurut dr. Eka, biasanya orangtua pelit memberikan pujian pada anak dan justru memberikan kritikan apabila anak melakukan hal yang tidak sesuai keinginan orangtua. dr Eka menyarankan agar orangtua sesering mungkin memberi pujian pada anak ^^.

2. Lakukan Kegiatan Spesial Bersama
Luangkan sedikit waktu kalian setiap harinya untuk melakukan kegiatan khusus/ spesial bersama anak. Misalnya bermain, mendengarkan musik favorit, menonton acara televisi favorit anak, atau berpelukan di bawah selimut yang hangat dan nyaman, dan banyak lagi dehh~

3. Penuhi Kegemaran Anak
Dengan membuat masakan kesukaan anak , membacakan buku atau dongeng yang disukainya, hal ini juga dapat mengungkapkan rasa cinta kalian kepada anak.
4. Berikan Ciuman
Dengan tindakan sederhana seperti mencium akan membuat anak merasa nyaman dan mendapatkan cinta dari kalian. Berikan ciuman kepada anak kalian sesering mungkin.

5. Berikan Pelukan
Berikan pelukan dan dekap kalian dengan hangat, sambil membelai rambutnya atau memijat kakinya.

6. Berikan Sesuatu yang Khusus
Memberikan sesuatu yang khusus pada anak yang di luar kebiasaan, juga dapat menjadi wujud cinta kalian kepada Anak. Tidak harus berbentuk barang kok, tetapi bisa dilakukan dengan misalnya memperbolehkan anak menonton televisi lebih lama dari biasanya dan masih banyak lagi.

7. Perhatian Khusus
Jika anak punya kakak atau adik, berikan perhatian khusus atau penuh kepadanya selama beberapa saat.

8. Tepuk Tangan Anda bermakna
Berikan tepukan tangan penanda apresiasi kalian kepada anak saat anak mengerjakan sesuatu dengan baik atau sesuai keinginan kalian.

9. Make a Love Message
Buatlah catatan kecil berisi pernyataan cinta untuk anak. Contohnya dengan menuliskan kalimat "Mama sayang kamu", menghadiahkan bantal berbentuk hati, atau membuatkan kue dengan Loyang berbentuk hati bertuliskan "I Love You".

Source : http://latulite.blogspot.com/2011/02/10-cara-mengungkapkan-cinta-pada-anak.html

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com