Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, Februari 16, 2011

Efek Positif Ayah Habiskan Waktu Bersama Anak

. Rabu, Februari 16, 2011

Dari penelitian terbaru, terungkap bahwa ayah bisa meningkatkan kemampuannya sebagai orang tua, dan menghapus label mereka sebagai ‘asisten orang tua’ dengan cara menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anaknya tanpa kehadiran ibu mereka. Penelitian tersebut juga mendapati bahwa keluarga yang bersangkutan akan mendapatkan banyak manfaat jika ayah dan anak-anak lebih banyak menghabiskan waktunya bersama-sama.

“Anak-anak membutuhkan ayah di sisi mereka untuk mengorganisir sebagian hidup mereka,” kata Margot Prior, peneliti dari University of Melbourne, seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, 15 Februari 2011. “Padahal, kebiasaan kita adalah menyerahkan semua itu pada ibu,” ucapnya.

Untuk melakukan riset, peneliti melibatkan 110 keluarga di Melbourne yang memiliki anak berusia antara 3 hingga 12 tahun.

Ternyata, ayah yang menghabiskan waktu secara signifikan dengan anak-anaknya menyebutkan bahwa mereka merasa bahwa kesejahteraan anak-anak mereka meningkat. Di sisi ayah, mereka juga mengalami peningkatan rasa dibutuhkan dan menaikkan jabatan mereka dari ‘asisten orang tua’ menjadi orang tua, seperti jabatan para ibu.

“Bicara perawatan tunggal adalah bicara tentang interaksi,” kata Prior. “Ini adalah gagasan tentang bagaimana ayah bertanggungjawab untuk mengambil keputusan pada lebih banyak kesempatan,” ucapnya.

Sebelumnya, menurut survey yang dilakukan oleh Financial Services Council mengungkapkan, sebanyak 71 persen ayah di Australia menghabiskan waktu kurang dari empat jam per hari bersama anak-anaknya khusus untuk melakukan tugas mereka sebagai orang tua.

Sebagai perbandingan, hanya 43 persen ibu yang menghabiskan waktu kurang dari 4 jam per hari dengan anak-anaknya. Hasil temuan terbaru ini dipublikasikan di jurnal Early Child Development and Care.

Source : http://teknologi.vivanews.com/news/read/204766-efek-positif-ayah-habiskan-waktu-dengan-anak

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com