Inilah 5 Website Terbaik Pendamping Program Pelangsingan

Memutuskan untuk menjalani program menurunkan berat badan merupakan perkara mudah, tapi yang menyulitkan adalah berkomitmen terhadap hal itu. Untuk membantu agar Anda tetap fokus pada tujuan, berikut beberapa website yang bisa mendampingi Anda dalam menjalani upaya mengurangi berat badan, seperi dikutip dari Shine.com.

1. Sparkpeople.com
Tak hanya sebagai komunitas diet online, SparkPeople.com menekankan pentingnya gaya hidup sehat untuk menjaga berat badan dalam jangka panjang. Ada berbagai tips kebugaran, resep masakan, dan video yang mudah diikuti. Ada pula kuis motivasi dan kisah sukses membantu Anda menjaga konsistensi menurunkan berat badan.

2. FitDay.com
Ini merupakan website favorit dalam menurunkan berat badan. Website ini seakan-akan menjadi diary pribadi Anda. Cukup masukkan daftar makanan apa saja yang telah Anda makan, website akan memberikan informasi mengenai makanan apa saja yang Anda telah makan yang menjadi sumber kalori, bisa berasal dari lemak, protein, dan gula.

3. Activelog.com
Situs ini menggabungkan semangat persaingan dengan tantangan. Peserta ditantang untuk mengundang anggota lainnya untuk bersaing dan melawan mereka perihal konsistensi menurunkan berat badan. Dengan begitu, otomatis Anda akan terpacu untuk rajin berolahraga dan memperbaiki pola makan.

4. Calorie-Count.com
Seperti website lain, Calorie-Count.com juga mengharuskan Anda merinci makanan dan jenis olahraga apa saja yang telah dilakukan. Namun tak hanya itu, juga akan diberikan berbagai tips berolahraga untuk pemula serta saran dari ahli diet. Selain itu, ada versi mobilenya sehingga Anda dapat tetap menyimpan dan meng-update apa yang telah Anda dilakukan dan dimakan bahkan selam perjalanan.

5. MyFitnessPal.com
Website ini memberikan gambaran berupa grafik yang mudah dimengerti dalam memantau kemajuan Anda. Grafiknya didasarkan pada asupan kalori Anda. Dengan begitu, Anda pun akan terpacu untuk menikkan atau setidaknya mempertahankan grafik Anda.

Source : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/02/16/3729/5/5-Website-Terbaik-Pendamping-Program-Pelangsingan