Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Februari 15, 2011

Tips Aman Kenakan Ballet Shoes

. Selasa, Februari 15, 2011

Bagi kebanyakan perempuan, mengenakan sepatu ceper bermodel ballet shoes tentu terasa lebih nyaman dibandingkan harus mengenakan stiletto yang menyakitkan. Akan tetapi, siapa sangka jika ballet shoes ternyata bisa membahayakan kaki, lutut, pinggang, dan punggung secara serius, bahkan dapat mengakibatkan radang sendi. Saat ini, ballet shoes tersedia dalam beragam koleksi yang begitu stylish. Sepatu model ini memang kian populer di tengah fesyen high street, terutama mengikuti kesuksesan thriller psikoseksual berlatar belakang dunia balet, 'Black Swan,' yang diperankan Natalie Portman.

Namun, menurut Society of Chiropodists and Podiatrists seperti dikutip situs dailymail.co.uk, ballet shoes cuma memberikan sedikit dukungan dan sebaiknya hanya dipakai untuk jangka pendek.

''Penari profesional sudah tidak asing lagi dengan bahaya sepatu balet, yang menawarkan bantalan kaki kecil, sehingga menyebabkan tungkai bawah dan kaki menyerap dampak penuh setiap gerakan,'' kata Lorraine Jones dari asosiasi tersebut.

''Hal ini menempatkan peningkatan tekanan pada lutut, pinggang, dan punggung, yang dari waktu ke waktu dapat meningkatkan kesempatan seseorang mengembangkan arthritis.''

Lantas, bagaimana dengan para fashionista yang telanjur tergila-gila dengan tren sepatu ini?

''Jika Anda mengikuti tren fesyen balet, coba pilih sepatu yang memiliki sedikit tumit dan sisi yang lebih tinggi, sehingga memberikan sedikit dukungan tambahan pada kaki,'' sarannya.

Selain itu, imbuh Lorraine, jangan mengenakan ballet shoes dalam jangka waktu yang lama, terutama jika Anda banyak berjalan. Pastikan untuk mengganti sepatu dengan sepasang alas kaki yang lebih mendukung.

SOurce : http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2011/02/11/4993/4/Tips-Aman-Kenakan-Ballet-Shoes

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com