Wow..!! Gerbong Kereta Bermotif Batik

PT Kereta Api meluncurkan satu gerbong kereta batik Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta. Gerbong kereta ini tercatat rekor MURI sebagai kereta batik pertama.

Menurut Direktur Komersial PT KA Wimbo Hardjito, kereta batik ini merupaka upaya peningkatan pelayanan PT KA. "Kami berupaya memberi contoh yang baik. Supaya perilaku seperti melempar kereta pakai batu tidak ada lagi. Tolong dijaga, sambil kita juga melestarikan batik," ujarnya kepada wartawan saat peluncuran Kereta Batik di Stasiun PT KA Daop II Bandung, Jalan Kebon Kawung, Selasa (15/1/2011).

Ke depan, sambung Wimbo, akan ada kereta batik untuk masing-masing kota. "Nanti kita inginnya masing-masing tujuan kereta ada batiknya. Misalnya Cirebon, Yogya," imbuhnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan pelestarian batik. Tidak hanya keretanya saja yang bermotif batik, pegawai Kereta Api-nya pun akan berbatik. "Nanti kita harapkan seragamnya juga batik," kata Wimbo.




Source : http://bandung.detik..com/read/2011/02/15/112709/1571431/486/wow-keren-gerbong-kereta-bermotif-batik-raih-rekor-muri?881104485