Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Maret 22, 2011

Inilah 5 Cara Mudah Bantu Korban Gempa Jepang

. Selasa, Maret 22, 2011

Bencana tragis yang menimpa Jepang beberapa waktu lalu mengiris hati kita. Gempa berkekuatan 8,9 SR dan menimbulkan gelombang tsunami setinggi 10 meter. Sekitar 1.000 orang diperkirakan tewas, ratusan orang terpaksa mengungsi, serta kerusakan yang tak terhitung. Jika Anda ingin sekali membantu mereka, tapi bingung mesti memulai dari mana, Anda bisa memulainya dengan cara mudah di bawah ini, bahkan tanpa beranjak dari bangku Anda.

1. Beli gelang pemulihan gempa oleh Lady Gaga.
Lady Gaga merupakan selebritas yang paling responsif terhadap bencana ini. Pada sore hari setelah bencana dikabarkan, ia langsung mengirimkan tweet, "Aku telah mendesain sebuah gelang 'doa untuk Jepang'. Hasil penjualan gelang ini pastinya akan segera disalurkan guna pemulihan pascagempa. Ayo bergabung." Gelang dari bahan karet yang bertuliskan bahasa Inggris dan Jepang ini juga memuta tanda tangan penyenyi top iyu. Gelang ini dijual seharga US$5 dan akan mulai dipasarkan secara online pada 25 Maret mendatang.

2. Kirim SMS donasi ke palang merah
Untuk simpelnya, SMS saja palang merah. Setiap SMS dihargai sebesar US$10 dengan mengetik REDCROSS ke 90999. Semua dana itu akan digunakan sebagai biaya pemulihan gempa di seluruh Pasifik.

3. Buat halaman penggalangan dana sendiri di SXSW4Japan
Direktur South By Southwest Interactive Festival Hugh Forrest telah mengumumkan adanya situs SXSW4Japan, yakni sebuah situs di mana para peserta konferensi diminta menyumbangkan dana minimal US$ 10.000 untuk upaya bantuan bencana. Anda tidak perlu menjadi seorang anggota SXSW untuk berpartisipasi. Anda bisa ikut bergabung dengan berbagi di web, semisal Twitter dengan menulis (mention) SXSW dengan mengetik #sxswcares dan #sxsw4japan. Semua itu nanti akan diakumulasikan di Palang Merah Amerika.

4. Kirim SMS donasi ke Salvation Army
Sesaat setelah bencaba terjadi, The Salvation Army yang berbasis di Tokyo segera memobilisasi berbagai upaya di Sendai, kota yang dikabarkan mengalami kerusakan terparah. Mereka segera memberi bantuan berupa makanan, air, dan keperluan lainnya. Begitu juga di Tokyo. Karena semua alat transportasi dihentikan dan banyak penumpang terlantar, The Salvation Army membuka Kantor Pusat Teritorial bagi mereka yang tidak bisa pulang. Jika Anda ingin turut menyumbang sebesar US$10, kirim saja SMS dengan mengetik 'Japan' atau 'Quake' dan kirim ke 80888. Anda juga bisa memonitor perkembangannya melalui blog, Twitter, serta akun Facebook The Salvation Army.

5. Donasi melalui organisasi lain via daring (online)
Di bawah ini beberapa pilihan organisasi yang diberikan Google yang menerima layanan bantuan via website mereka. Di antaranya Action Against Hunger, Asia Foundation, International Federation of Red Cross and Red Crescent, Islamic Relief Worldwide, Save the Children, UNICEF (US page) (via Paypal), World Food Programme (UN).


Source : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/03/16/3823/4/5-Cara-Mudah-Bantu-Korban-Gempa-Jepang

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com