Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, Maret 23, 2011

Tips &Trik Membawa Notebook di Kala Hujan Melanda

. Rabu, Maret 23, 2011

Hujan akan menjadi sangat menyebalkan terutama saat agan sedang membawa berbagai perangkat mobile, seperti notebook, tablet, dan perangkat smartphone. Semua perangkat tersebut bisa saja rusak apabila terkena air. Saat ini, perangkat mobile yang didesain untuk tahan air masih belum banyak. Walaupun ada, harga yang ditawarkan sangat mahal. Apa yang bisa agan lakukan untuk menjaga perangkat-perangkat tersebut di kala hujan? Simak tips singkat berikut ini.

Cara-cara di bawah ini bisa agan aplikasikan saat berada di luar ruangan, baik saat berkendara motor, berjalan kaki, atau melakukan aktivitas outdoor lainnya.

1. Rain Cover


Cover ini akan melindungi bagian depan tas agan beserta isinya. Sayangnya, saat dalam keadaan terpakai, bagian yang menempel ke punggung tidak terlindungi. Kemungkinan besar, air akan merembes ke bagian dalam tas sehingga agan perlu memberikan perlindungan ekstra.

Rain cover ini dapat dibeli di toko yang menjual peralatan outdoor. Harga yang ditawarkan untuk satu rain cover bervariasi, mulai dari Rp50.000,- hingga Rp150.000,-.

Saya sudah membuktikan keampuhan rain cover ini. Saat terkena hujan, bagian depan beserta isi backpack saya benar-benar kering. Namun, bagian tali pengikat pundak tetap basah karena tidak tertutup.

2. Zip Lock Bag/Plastik Clip


Plastik clip merupakan alat yang murah dan sangat efektif. Plastik jenis ini biasanya dapat ditemukan di pasar swalayan dan digunakan untuk membungkus makanan dalam berbagai ukuran. agan akan menemukan banyak plastik dalam satu paket sehingga agan akan memiliki banyak cadangan. Pilihlah sesuai dengan ukuran yang diperlukan dan memiliki bahan yang tebal dengan pengunci clip yang kuat. Plastik clip ini merupakan barikade kedua bila tas agan tertembus guyuran air hujan. Sebagai catatan, plastik ini tentunya berbeda dengan plastik biasa. Plastik clip memiliki zip penutup yang mampu menahan air.

3. Lepaskan Baterai


Sebelum memasukkan notebook ke dalam tas atau plastik clip, ada baiknya melepas baterainya terlebih dahulu untuk memastikan tidak terjadi hubungan arus pendek yang berakibat kerusakan bila barikade tetap tertembus air karena rusak atau robek. Biasakan membawa perangkat mobile atau notebook dalam keadaan mati, jangan dalam keadaan hibernate atau sleep karena dalam keadaan itu, mata hard disk tidak dalam keadaan aman.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7604347

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com