Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, Agustus 06, 2009

“Zombi – Zombi Internet” Virus baru yang ramah mematikan.

. Kamis, Agustus 06, 2009

Kalo H1N1 akhir – akhir ini mulai mewabah di kehidupan manusia. Maka perlu adanya cara untuk menanggulangi virus babi H1N1 demi keselematan hidup manusia. Begitu juga dengan kehidupan di dunia maya. Ketika virus – virus baru mulai bermunculan, maka kita juga perlu langkah – langkah baru untuk menanggulanginya. Bagaimana cara menanggulangi virus terbaru ini….?? Jawabannya saya tidak tahu. Wk wk wk wk wk. tapi tunggu dulu. Saya akan memberikan sedikit informasi mengenai virus terbaru yang di kabarkan pernah menyerang situs – situs jaringan sosial terkemuka seperti Twitter, Facebook, dan Livejournal. Virus apakah itu……..???

Situs – situs jaringan sosial beberapa hari yang lalu telah di serang oleh virus yang mematikan. Serangan ini di lakukan oleh “Zombi –zombi Internet” atau juga di sebut dengan botnet yang selama ini sudah menginfeksi ribuan bahkan mungkin jutaan komputer pribadi dan kantor di seluruh penjuru dunia.

Menurut informasi yang saya terima, Twitter dapat di lumpuhkan selama tiga jam dengan 35 juta pengguna yang mengalami gangguan. Facebook juga melaporkan keadaan yang sama dengan 250 juta pengguna mengalami gangguan. Begitu juga denga Livejournal yang melaporkan gangguan pada 21 juta pengguna.

Cara kerjanya dari serangan ini adalah pelaku secara serentak memerintahkan botnet yang dipelihara secara diam – diam untuk membanjiri situs – situs tersebut. Sehingga pada waktu bersamaan situ – situ jaringan sosial tersebut tidak dapat mengakses karena trafik yang terjadi terlalu tinggi bahkan sampai membuat server down. Mudah – mudahan blog ini tidak sampai di serang oleh “Zombi – zombie Internet” tersebut….!!!!!

Hati – hati terutama bagi pengguna komputer yang terhubung di Internet. Karena 40 persen dari komputer yang terhubung di internet saat ini terinfeksi botnet. Dan pengguna tanpa sadar bahwa komputernya sudah terinfeksi botnet karena program tersebut menyembunyikan diri dan berperilaku wajar dan ramah sehingga sulit dideteksi oleh antivirus. Lalu bagaimana cara mengatasinya…?? Saya belum tahu.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com