Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, Juli 22, 2010

Menstrala, Seni Melukis Menggunakan Darah M

. Kamis, Juli 22, 2010

Pertama kali terpikir bagi kaum wanita ketika dia sedang mendapat siklus haid apalagi ketika sudah mengalami kebocoran adalah rasa malu yang sangat dan bagaimana dia dapat menyembunyikannya.

Tapi tidak bagi Vanessa Tiegs dia malah berpikir ”bagaimana saya bisa memanfaatkan darah ini dengan menuangkannya di kanvas lalu memajangnya di musium daripada saya hanya mengutuk darah haid yang menembus keluar??”

Vanessa Tiegs seorang mantan penari balet profesional sekarang tinggal di san fransisco, USA .

dia memulai jurnal melukisnya yang berjudul Spiral Moon pada September Tahun 2000 . Dia terinspirasi oleh sebuah buku yang berjudul blood, breed and roses ‘how menstruatin create the world’. Hal itu merubah pandangannya pada dunia menstruasi . Lalu ia mulai jurnalnya dan melukis lebih dari 88 lukisan yang ditampung dari 36 kali siklus menstruasinya. Setelah itu ia memilih 13 dari 88 lukisannya untuk di pamerkan di jurnal Spiral Moon

Pembaca mungkin bertanya-tanya bagaimana ia menggunakan darah menstruasinya untuk melukis padahal itu sangatlah bau dan yang pastinya tidak higienis??

Rupanya ia mencampur darah menstruasinya dengan media campuran arkilik agar yang tercium bukan bau anyir darah menstruasi tapi bau campuran arkiliklah yang tercium. Banyak yang mencibir Vanessa dan mengatakan bahwa itu tidaklah sehat dan sangat menjijikkan . Tapi tidak sedikit yang memuji Vanessa dan ketika pameran hasil dari seni Vanessa Tiegs dibuka sebagian hasilnya disumbangkan ke pusat penelitian Siklus Menstruasi dan Ovulasi University of British Columbia.

Inilah seni Menstrala karya-karyaVanessa Tiegs yang menakjubkan :










Source : http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=23504


Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com