Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, Januari 05, 2011

Perpustakaan Winnipeg, Konsep Perpustakaan Modern yang Sangat Megah

. Rabu, Januari 05, 2011

Winnipeg Centennial Perpustakaan awalnya dibangun pada tahun 1976 sebagai sebuah bangunan tiga lantai menempati satu blok kota dan taman umum yang berdekatan. Perpustakaan yang ada, dibangun dengan beton bertulang terkena eksterior panel interior dan pra-cast, merasa sangat terputus dari lingkungannya termasuk taman. Penambahan ke perpustakaan, yang dimulai pada tahun 2002 sebagai entri pemenang dalam lomba desain diundang, termasuk reorganisasi dan pengembangan koleksi, rekonfigurasi sistem sirkulasi, dan penciptaan ruang sosial baru, serta renovasi perpustakaan yang ada.

Baik perpustakaan yang ada, sekitar segitiga dalam rencana, dan berdiri ruang hijau di sebuah garasi parkir bawah kelas. Memperluas perpustakaan ke taman akan menghancurkan ruang hijau berharga publik dan memperkuat pondasi yang dibutuhkan mahal dalam garasi parkir. Sebuah alternatif untuk memperpanjang perpustakaan ke atas. Untungnya, bangunan tersebut memiliki kapasitas struktural untuk menerima sebuah lantai tambahan, asalkan itu ringan, tetapi juga perlu kembali beratap. Dengan demikian, sebagian besar ruang tambahan yang terkandung dalam cahaya, baru, baja berbingkai lantai empat di bawah atap baru.


Karena kondisi musim dingin yang parah, banyak bangunan di pusat kota Winnipeg dihubungkan oleh sebuah terowongan interior berkelanjutan dan sistem Skywalk. Perpustakaan terhubung ke sistem dengan jembatan pada tingkat kedua. Sebuah lobi dua cerita diperbesar, dibuat dengan menghapus sebagian dari lantai dua, memungkinkan tingkat-jalan masuk ke perpustakaan, serta toko suvenir dan kafe di lobi, untuk interkoneksi dengan Skywalk tersebut.






Konsep Perpustakaan Modern yang Megah dan Futuristik


Dari persimpangan perkotaan, patron yang diambil melalui bangunan, sepanjang "jalan" interior animasi dengan menampilkan dan acara penjualan buku, dan taman. Di tepi taman, lift publik baru dan sistem memanjang tangga dan membaca teras dasi lantai yang ada sebagian besar independen satu sama lain dan ke lantai empat baru. Dinding kaca ini ruang bertingkat terbuka setiap level terhadap cahaya, lanskap, dan kota. Semua ruang publik dan koleksi dapat diakses dari rute ini linier. Jejak kompak penambahan mempertahankan ruang taman maksimum, memungkinkan perpustakaan untuk mengambil keuntungan dari lokasi, sedangkan, teras sangat terlihat interaktif, sebuah topografi interior pada skala taman, menghasilkan sebuah identitas baru yang radikal untuk perpustakaan. Perpustakaan memerintahkan dalam strip, dalam serangkaian zona yang berjalan sejajar dengan dinding jendela dan melintasi dimensi panjang ruang. Strip mengakomodasi komponen program perpustakaan dalam kategori diidentifikasi. Strip pertama adalah taman, merupakan bagian integral dari seluruh ruang-ruang publik di dalam gedung. Yang kedua adalah semua bentuk membaca-meja, kursi yang nyaman, dan tempat duduk santai. Ketiga adalah massa rendah, seperti koleksi referensi, help desk, dan stasiun komputer, dan keempat adalah massa tinggi, seperti rak berjalan di urutan jelas. Kategori kelima terdiri dari kamar: ruang baca ditutup, kantor dan ruang pertemuan, area staf, area layanan, dan akses buku penanganan. Kemajuan strip dari taman untuk interior, dari terbuka untuk tertutup, dari rendah ke tinggi, dari daerah akses publik terbesar dan interaksi ke daerah privasi dan tenang. Tata ruang ini memungkinkan semua pengunjung untuk melihat dan memahami pengaturan umum dari koleksi dan fungsi apakah mereka mendekati dari lift atau dari membaca teras dan tangga. Di lantai empat baru, koleksi non-fiksi diatur sebagai menjalankan tunggal bahan jelas diindeks. Berbagai subjek dalam koleksi tersebut disorot oleh area "fokus". ruang pameran ini, yang segera terlihat di pintu masuk ke lantai, adalah interval dimasukkan ke dalam kesinambungan koleksi untuk menekankan subjek sering tenggelam dalam anonimitas numerik dari sistem Desimal Dewey.











Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6515998

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com