Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, Februari 02, 2011

Latihan Penambah Tinggi Badan

. Rabu, Februari 02, 2011

Dalam artikelnya yang berjudul Improve Your Posture di majalah Women's Health, Drew DeMann, PhD, mengatakan bahwa kurang olahraga bisa menyebabkan Anda terlihat lebih pendek. Selain itu juga menghambat aliran darah, yang menyebabkan gangguan pencernaan.

Postur tubuh yang baik akan meningkatkan sirkulasi darah, dan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Memperbaiki postur tubuh juga akan membantu mengurangi sakit kepala dan sakit pada leher. Untuk itu, Sarka-Jonae Miller -personal trainer yang menguasai martial arts dan yoga- menyarankan untuk melakukan latihan memperbaiki postur tiga kali seminggu. Dua jenis latihan yang disarankannya adalah:

I. Mengayuh di Stability Ball

Pegang dumbbell saat duduk di stability ball, lalu putar pundak.
Duduklah di atas stability ball. Letakkan kaki Anda mendatar di lantai dengan jarak selebar pinggul. Pegang sepasang dumbbell dengan kedua tangan. Tekuk siku di kedua sisi tubuh dengan sudut 90 derajat, langsung di bawah pundak.

Tarik siku Anda ke belakang, berikut kedua tulang belikat Anda. Dorong pundak jauh ke bawah dari telinga ketika Anda memutar pundak dan menarik nafas. Jaga dagu Anda tertarik ke belakang saat memutar pundak, sehingga dagu tidak menonjol ke depan.

Bawa kembali lengan dan siku ke posisi awal, dengan siku di bawah pundak. Jaga postur tulang belakang tetap lurus, dan kunci perut Anda saat melakukan latihan ini.

Ulang gerakan ini 10 kali, dalam tiga set.

Awali latihan Anda dengan dumbbell seberat 2 kg, dan gunakan dumbbell yang lebih berat jika latihan sudah terasa ringan.


II. Latihan Peregangan untuk Tinggi Badan

Cobra


Telungkup di lantai dengan telapak tangan menempel di lantai. Mulai mendorong tangan anda sehingga bahu anda terangkat dan posisi anda menjadi seperti posisi kobra. Lengkungkan tubuh anda sejauh mungkin. Setiap repetisi harus berlangsung antara 5-30 detik

Super Cobra


Mulai dengan posisi akhir seperti Cobra kemudian angkat panggul anda hingga membentuk posisi V terbalik. Ketika anda melakukan ini, tundukkan kepala hingga dagu menempel ke leher/dada. Kembali ke posisi awal. Setiap repetisi dilakukan antara 10-20 detik.

Cat Stretch


Telapak tangan dan lutut menempel dilantai. Tarik napas saat anda melengkungkan punggung kebawah hingga kepala anda terangkat. Lepaskan napas ketika anda menundukkan kepala dan melengkungkan punggung ke atas. Setiap repetisi harus berlangsung antara 3-8 detik.

Basic Leg Stretch


Posisi duduk dengan kaki dibuka selebar mungkin. Masing-masing tangan anda menyentuh ujung kaki. Coba pertahankan kaki anda tetap selurus mungkin. Lalu pindahkan gerakan menyentuh ujung kaki satunya. Usahakan tulang punggung anda tetap lurus dan gerakan perpindahan dari kiri ke kanan atau sebaliknya adalah dari pinggang. Peregangan ini bekerja untuk tulang punggung dan kaki. Setiap repetisi harus berlangsung 6-15 detik.


The Bridge


Berbaring dengan lutut tertekuk dan telapak kaki menempel dilantai sedekat mungkin dengan pantat. Raih pergelangan kaki dan tetap pegang sementara anda menaikkan panggul anda dan melengkungkan punggung anda, angkat perut anda setinggi mungkin. Kembali lagi turun. Jika anda tidak bisa memegang terus pergelangan kaki anda, jaga tangan anda disamping dan gunakan untuk mendorong badan anda ke atas saat gerakan naik. Setiap repetisi harus dilakukan 3-10 detik. Peregangan ini mungkin berat pertamanya, tapi tetap persisten walaupun anda tidak bisa melakukannya dengan penuh pertamanya.


The Table


Duduk dilantai dengan kaki lurus. Dengan posisi tegak lurus, letakkan telapak tangan anda dilantai disebelah pantat. Kemudian tempelkan kepala anda hingga dagu menempel ke dada. Kemudian angkat kepala anda hingga melihat keatas sejauh mungkin. Ketika melakukan itu, naikkan juga badan anda sehingga lutut tertekuk sementara tangan tetap pada posisi awal dan lurus. Punggung dan kaki bagian atas anda harus membentuk garis lurus horizontal dengan lantai. Tangan dan kaki bawah anda akan tegak lurus dengan lantai. Dengan kata lain, seperti meja. Ini adalah salah satu peregangan yang berat juga. Jika anda tidak dapat melakukannya dengan benar, coba lakukan sebaik mungkin, perlahan anda akan bisa melakukannya dengan mudah. Setiap repetisi harus dilakukan 8-20 detik.


The Bow Down


Berdiri dengan tangan pada pinggang. Sementara tangan tetap menempel dipinggang, membungkuklah ke depan sejauh mungkin. Jangan menekuk lutut dan jangan sampai dagu menempel ke dada. Setiap repetisi harus dilakukan 4-8 detik.


The Yawn


Berdiri dengan tangan saling berpegangan dibelakang kepala, lengkungkan badan ke belakang sejauh mungkin. Setiap repetisi harus dilakukan 5-15 detik.

The Super Stretch


Berdiri lurus kemudian tangan dinaikkan ke atas setinggi mungkin. Rasakan peregangan di punggung bawah anda. Super stretch dapat dilakukan dengan berdiri ataupun berbaring. Setiap repetisi harus dilakukan 4-7 detik.

Hands on the Head Bow Down


Berdiri dengan kedua tangan dibelakang leher, membungkuk ke depan sejauh mungkin. Tempelkan dagu pada dada dan jangan menekuk lutut. Setiap repetisi harus dilakukan 4-8 detik

TIPS

Latihan yoga juga membantu memperbaiki fleksibilitas dari tulang belakang, dan memperbaiki kekuatan poros tubuh Anda. Postur yoga seperti downward facing dog, dan upward facing dog dapat meregangkan tulang belakang Anda. Gerakan full boat pose dan and locust pose juga merupakan postur yang menguatkan poros tubuh dan memperbaiki postur tubuh Anda.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4726380

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com