Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Sabtu, Januari 08, 2011

Alasan Kenapa Roda Pesawat Itu Kecil

. Sabtu, Januari 08, 2011

Ban pesawat terbang dirancang secara khusus untuk mampu menahan beban yang berat, memberikan rasa nyaman pada penumpang, dan bertahan ketika pesawat bergerak di landasan dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sebenarnya, ukuran ban pesawat terbang hampir sama dengan ukuran ban mobil. Memang ukuran ini tampak kecil bila dibandingkan dengan ukuran pesawat. Mengapa dipilih ban kecil, sebab ban dengan ukuran yang terlalu besar menyulitkan ban tersebut menahan torsi berat pesawat.


Ban pesawat bukan ban yang padat. Di dalamnya ada gas/udara dengan tekanan yang cukup besar, sekitar enam kali lebih besar dari tekanan ban mobil penumpang. Tekanan sebesar ini dibutuhkan untuk menahan berat pesawat yang besar. Kelenturan atau deflection (perbedaan tinggi ban sebelum dan sesudah dipasang) ban pesawat sekitar 2 - 3 kali lebih besar dari ban mobil.


Kelenturan yang tinggi ini membuat penumpang pesawat lebih nyaman ketika pesawat mendarat. Ban pesawat juga diharapkan mampu bertahan ketika pesawat bergerak dengan kecepatan sekitar 340 km/jam atau sekitar dua kali kecepatan maksimum mobil.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6544087

Baca Selanjutnya »»

Wow Seorang Prof Dr Friederich Menyarankan Orang Supaya Makan Upil Agar Sehat

.

Dokter spesialis paru-paru asal Austria Prof Dr Friederich Bischinger pernah menyarankan orang untuk makan upil (kotoran hidungnya) sendiri karena diklaim bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Penemuan Prof Bischinger itu sempat menjadi kontroversial. Banyak orang awam dan paramedis yang menolak mentah-mentah teori Prof Bischinger dan mengatakan teori itu tidak masuk akal. Alasannya upil adalah kotoran yang menjijikkan karena lendir kering itu justru menjadi sampah karena berbahaya masuk dalam tubuh. Jika makan upil sama saja dengan makan semua organisme atau bakteri yang harusnya dikeluarkan melalui hidung. Tapi menurut Prof Bischinger mengupil dengan menggunakan jari-jari sendiri adalah sesuatu yang sehat, menyenangkan dan lebih sesuai dengan tubuh manusia.

"Mengupil dengan menggunakan jari sendiri tentunya bisa menjangkau tempat yang tidak bisa dicapai jika menggunakan sapu tangan. Selain itu juga bisa menjaga hidung agar tetap bersih," ujar Prof Bischinger, seperti dikutip dari DailyTimes.

Upil itu sendiri terbentuk dari kotoran yang masuk ke dalam lubang hidung melalui proses pernapasan. Debu dan kotoran yang masuk ke hidung ini akan disaring oleh filter atau bulu-bulu hidung. Kotoran yang tidak tersaring akan ditangkap oleh lendir yang ada dihidung. Lama kelamaan lendir ini akan mengeras dan terbentuklah upil.

"Makan upil kering adalah cara yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Secara medis itu masuk akal dan hal yang wajar untuk dilakukan. Dalam sistem kekebalan, hidung adalah filter yang menyaring banyak bakteri menjadi satu dan ketika campuran ini tiba di usus akan bekerja seperti obat," kata Prof Bischinger.

"Obat moderen selalu berusaha untuk melakukan hal yang sama dengan metode yang jauh lebih rumit, orang-orang yang mengupil dan memakannya secara alami mendorong sistem kekebalan tubuh mereka secara cuma-cuma," imbuhnya.

Mengupil merupakan kegiatan yang positif karena membantu membersihkan hidung dari kotoran. Hal ini tentu saja membuat seseorang bisa bernapas lebih baik karena tidak ada yang menghalangi jalur pernapasan.

Prof Bischinger menunjukkan saat masih kecil anak-anak senang untuk mengupil hidungnya sendiri. Tapi saat beranjak dewasa kebiasaan ini mulai terhalang oleh adanya tekanan dari masyarakat yang menganggap hal tersebut adalah suatu tindakan menjijikkan dan anti-sosial.

Hasil ini memang cukup mencengangkan, karena selama ini orang menganggap kalau upil adalah suatu kotoran yang harus dibuang dan bukan untuk dikonsumsi. Tapi bagi Prof Bischinger, upil juga bisa bertindak sebagai vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Dr. Agus Subagio, Sp THT, dokter spesialis THT yang praktik di RS Puri Indah Jakarta mengaku tidak bisa memberikan komentar apakah penemuan ini terbukti menyehatkan atau tidak. Namun diakui Dr Agus bahwa Prof Bischinger adalah orang yang sangat disegani di dunia medis karena banyak penemuannya yang bermanfaat.

"Banyak teori-teori bedah sinus berasal dari penemuan Prof Bischinger, tapi kalau masalah manfaat upil saya belum paham," kata Dr Agus.

Tapi pada dasarnya lanjut Dr Agus, tubuh manusia diciptakan sempurna dengan sistem pertahanan yang canggih dan berlapis-lapis. Mulai dari bagian luar hingga bagian dalam terdapat sistem pertahanan tubuh masing-masing.


Source : http://www.menjelma.com/2011/01/makan-upil-bagus-untuk-kesehatan.html

Baca Selanjutnya »»

Jumat, Januari 07, 2011

Wow..!! Rusia Kembangkan Piring Terbang

. Jumat, Januari 07, 2011

Moskow- Rusia telah memperkenalkan sebuah program untuk mengembangkan pesawat yang kuat dan multifungsi. Pesawat ini desainnya mirip dengan penggambaran pesawat UFO. The Locomoskayner merupakan pesawat yang mampu berfungsi tidak hanya dengan helium, tetapi juga dilengkapi dengan hot air cellsuntuk mengatur daya apungnya. Rancangan propulsi diperoleh dari beberapa sumber tenaga listrik, dan sayap kecil di pinggiran lambung yang memberikan tenaga tambahan untuk naik.

Pesawat yang memiliki bentuk tidak biasa menyerupai UFO ini, ternyata memiliki tujuan tambahan dari keanehan bentuknya. Hal ini difungsikan untuk memberikan stabilitas ekstra dan kemampuan melawan arus angin saat melayang di atas tanah. (inilah.com)

Model dari Locomoskayners ini diharapkan dapat digunakan untuk transportasi umum maupun kargo, pengawasan serta pemantauan benda benda di udara. Versi terbesar dari karya Rusia ini ialah dapat mengangkut bobot ke udara seberat 600 ton.

Proyek ini telah berjalan selama 5 tahun dan berbasis di kota Ulyanovsk, 900 km dari timur Moskow. Pengembang proyek ini berencana untuk menginvestasikan US$90 juta pada “UFO” canggih ini.

Source : http://www.uniktapifakta.com/2010/03/rusia-kembangkan-piring-terbang.html

Baca Selanjutnya »»

Heboh..!! Tanduk Aneh Tumbuh di Kepala Dua Lansia Ini

.

Huang Yuanfan, seorang pria lanjut usia dari Ziyuan, China Selatan, menjadi perbincangan di dunia kesehatan. Kakek 84 tahun ini memiliki sebuah tanduk aneh berukuran tiga inci atau tujuh sentimeter. Yuanfan bercerita, tanduk di kepalanya mulai tumbuh sejak dua tahun lalu. Sejak itu tanduknya terus tumbuh. "Saya mencoba memotongnya tetapi terus tumbuh. Saya tak dapat mengubahnya, makin besar," ujarnya seperti dimuat laman metro.co.uk.

Namun, tanduknya tak bisa tumbuh lebih tujuh sentimeter. "Dokter tak mengetahui apa yang terjadi pada saya. Saya menyembunyikan tanduk dengan mengenakan topi tetapi khawatir akan mencuat bila bertambah panjang," kata Yuanfan.

Maret lalu, seorang nenek di negara itu juga mengalami hal serupa. Zhang Ruifang, nenek 101 tahun, pertama kali menyadari ada tanduk sepanjang enam sentimeter di sisi kiri dahinya pada 2009. Ia pun merasa dahi sebelah kanannya juga mulai tumbuh tanduk.

Wanita asal Linlou, China bagian timur, itu menolak memotong tanduknya. "Awalnya, saya tidak dapat tidur. Tetapi sekarang saya merasa biasa saja. Banyak orang yang datang membawa hadiah dan makanan hanya untuk memotret tanduk saya."

Source : http://kosmo.vivanews.com/news/read/198138-tanduk-aneh-tumbuh-di-kepala-dua-lansia-ini

Baca Selanjutnya »»

Handuk Berada di Perut Perempuan Selama 3 Tahun

.

Tim ahli bedah rumah sakit di Kota Chhattisgarh, India, berhasil mengeluarkan handuk yang menempel di usus Sabnam Praveen, 30 tahun, warga Bilaspur, Chhattisgarh, India. Dikutip dari laman Aol News, sebelum dilarikan ke rumah sakit, Sabnam sering mengeluhkan sakit perut yang amat melilit. Keluhan yang dirasakan Sabnam ini sudah berlangsung cukup lama. Akhirnya, tim dokter yang dipimpin Dr Neeraj Sindey dari Chhattisgarh Institute of Medical Sciences (CIMS) memutuskan membedah perut Sabnam.

Hasilnya mengejutkan. Tim dokter bedah menemukan bagian-bagian kain handuk di dalam usus Sabnam yang sebagian telah membusuk.

Suami Sabnam, Nassibuddin, mengaku sangat lega dengan hasil operasi itu. Dia mengungkapkan istrinya sudah mengeluhkan sakit itu selama tiga tahun terakhir.

Sebelum ditangani CIMS, menurut Nassibudin, istrinya sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit. Umumnya, dokter di sejumlah rumah sakit menduga istrinya mengidap tumor perut.

Nassibuddin menambahkan, sakit perut yang diderita istrinya dimulai setelah dia menjalani operasi sesar di sebuah rumah sakit, akhir 2007.

Oleh karena itu, dia dan istrinya berencana mengajukan gugatan terhadap seorang dokter di rumah sakit Kota Ambikapur, distrik Surguja. Dia menduga dokter telah teledor dengan meninggalkan potongan handuk dalam perutnya saat operasi sesar.

Source : http://kosmo.vivanews.com/news/read/198183-3-tahun-handuk-berada-di-perut-wanita-ini

Baca Selanjutnya »»

Hebat Orang Indonesia Berhasil Tembus Admin Facebook

.

Kalau mendengar berita soal account profile Facebook teman kita yang di hack, itu hal yang biasa. Tapi kali ini ada hal yang jauh lebih luar biasa.

Luar biasa karena kali ini yang dihack adalah halaman Administrator Facebook langsung! Halaman dimana setiap settings/pengaturan terkait layanan Facebook ini dilakukan.

Dan, luar biasa yang kedua adalah bahwa yang melakukan itu semua ternyata seorang hacker Indonesia (!) berinisial Bi4kkob4r. Kalau kita telusuri melalui mbah Google, maka akan kita dapati situsnya beralamatkan di bi4kkob4r.net/

Dan luar biasa yang ketiga, adalah bahwa ternyata Bi4kkob4r ini bukanlah gambaran sosok hacker yang mengerikan seperti yang banyak digambarkan oleh kebanyakan orang yang diimajinasikan sebagai kelompok perusak, pencuri, dan segudang cap negatif lainnya (walau sebenarnya ciri-ciri seperti itu lebih tepat disandangkan untuk para kracker dan bukan hacker). Bi4kkobar ini hanya menunjukkan bahwa ia mampu menembus sistem keamanan situs Facebook tanpa melakukan pengubahan apapun terhadap situs tersebut.

Untuk itulah kemudian ia mendapatkan reward dari pihak Facebook uang sebesar $2.000.

Nah, siapa bilang anak-anak bangsa Indonesia tidak bisa tampil unjuk gigi dalam bidang networking security di tingkat dunia? Dan semoga sikap Bi4kkob4r ini juga bisa diteladani oleh hacker-hacker (culun) Indonesia lainnya agar tidak cuma bisa merusak account Facebook orang lain yang cuma akan mendapatkan sumpah serapah.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6494998

Baca Selanjutnya »»

10 Artis Terkenal Berdarah Indonesia

.

1. Carmit Bachar
(Mantan Anggota Grup Musik Pussycat Dolls)
Carmit Bachar adalah seorang penyanyi, penari, model dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Ia merupakan anggota grup musik Pussycat Dolls, sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup tersebut pada Maret 2008. Dalam grup tersebut ia merupakan salah satu vokalis utama bersama Nicole Scherzinger dan Melody Thornton. Bachar lahir dan dibesarkan di dalam keluarga multi etnis. Ayahnya merupakan seorang berdarah Indonesia dan Israel, sementara ibunya merupakan seorang campuran Belanda dan Cina.


2. Kristin Laura Kreuk
(pemeran Lana Lang di film Smallville)
Kristin Laura Kreuk, lebih dikenal dengan nama Kristin Kreuk, lahir 30 Desember 1982. Ia adalah seorang aktris dan juga model di Kanada, mulai dikenal sejak perannya dalam serial televisi remaja Kanada yang berjudul Edgemont sebagai Laurel dan menjadi populer sejak memerankan tokoh Lana Lang di serial televisi Smallville produksi Warner Bros, Amerika Serikat. Dilahirkan di Kanada di kota Vancouver, British Columbia. Ayahnya bernama Peter Kreuk berdarah Belanda dan Ibunya, Deanna Che, berdarah Tionghoa-Indonesia.


3. Dinand Woesthoff
(penyanyi grup Kane)
Marco Frank Ferdinand (Dinand) Woesthoff (lahir di Gorinchem, Belanda, 6 September 1972) adalah vokalis grup musik cadas asal Belanda, Kane. Meskipun berasal dari Gorinchem, ia kemudian menetap di Den Haag untuk berkuliah. Pada tahun 1998 ia membentuk grup musik Kane, bersama rekannya Dennis van Leeuwen. Woesthoff memiliki keturunan Indonesia dari garis ayahnya.


4. Leila Tong Ning
(pemeran Li Kai Xin dalam sinema The Last Princess)
Leila Tong lahir di Hong Kong tetapi ibunya Berdarah Indonesia. Leila Tong mulai berkarir saat ia berusia 8 tahun dalam film Leila yang kemudian dikontrak oleh jaringan TVB sebagai bintang anak,.


5. Laura Gemser
(Pemeran Moira Chen dalam film Last Love Forever)
Laurette Marcia "Laura" Gemser (lahir 5 Oktober 1950, di Jawa Tengah, Indonesia) adalah seorang aktris Belanda berdarah keturunan Indonesia. Dia dikenal karena karyanya dengan sutradara Joe D'Amato dan Bruno Mattei. Gemser juga telah berperan sebagai Moira Chen, dalam film Last Love Forever (1983). Gemser meninggalkan Indonesia pada tahun 1955, pada usia empat tahun, dan pindah bersama orang tuanya ke Belanda. Ia dibesarkan di kota Utrecht Belanda. Setelah itu, ia pindah ke Italia pada tahun 1975.


6. Marcus Schenkenberg
(Pemain film Prince Valiant dan mantan pacar Pamela Anderson)
Marcus Lodewijk Schenkenberg van Mierop (lebih populer sebagai Marcus Schenkenberg; lahir di Solna, Stockholm, 4 Agustus 1968; umur 42 tahun) adalah model asal Swedia. Ia disebut-sebut sebagai supermodel pria pertama karena bayarannya yang sejajar dengan supermodel wanita. Dua bersaudara, Marcus dan Michael, lahir dan besar di Stockholm dari pasangan imigran Belanda. Ayahnya, Robert, adalah keturunan Belanda-Indonesia sedangkan ibunya, Yvonne, asli Belanda.


7. Michelle Branch
(Penyanyi dan pernah bermain di film Buffy The Vampire Slayer)
Michelle Jacquet DeSevren Branch (lahir 2 Juli 1983 di Phoenix, Arizona) adalah seorang penyanyi, pencipta lagu dan gitaris asal Amerika Serikat. Sebagai bayi prematur yang lahir 7 pekan lebih awal, nama depannya diambil dari sebuah lagu The Beatles yang berjudul "Michelle". Penyanyi blasteran Irlandia, Indonesia, Perancis, dan Belanda ini memiliki dua saudara. Nenek Michelle Branch dari ibunya lahir di Jawa Timur sehingga kemungkinan besar Michelle adalah keturunan Jawa. Ada kemungkin pula ia keturunan Madura.


8. Jodi Ann Paterson
(Model Majalah Playboy Amerika)
Ia dilahirkan di Balikpapan, Indonesia dan dibesarkan di Springfield, Oregon, Amerika Serikat. Ibunya adalah keturunan Indonesia dan ayahnya adalah keturunan Eropa-Amerika. Ia menonjol pada tahun 1994 ketika dia memenangkan Miss Oregon Teen USA 1994. Kemudian dia muncul dalam majalah Playboy edisi Oktober 1999 dan Playmate of the Year Video Edition.

9. Adriana Lima
(Model Victoria Secret)
Adriana Francesca Lima atau yang akrab dipanggil Adriana Lima lahir di Salvador de Bahia, Brazil pada tanggal 12 Juni 1981. Dia merupakan wanita berdarah campuran Eropa, Amerika, Afrika dan Indonesia. Adriana Lima masuk ke dunia pemodelan sejak tahun 1994 di Brazil dan kemudian di New York City dan Eropa. Lima memperoleh ketenaran setelah berpose dalam iklan pakaian Guess, namun di semakin terkenal karena penampilannya dengan Victoria's Secret.


10. Mark Paul Gosselaar
(pemeran film Saved By Bell)
Mark memiliki darah Indonesia dari ibunya, Paula yang merupakan keturunan Indonesia. Dari tahun 2001 sampai 2005, ia bermain dalam film Detective John Clark di ABC's NYPD Blue. Kemudian dia bergabung dengan ABC's Commander in Chief, yang dibintangi Geena Davis (seri yang hanya berlangsung satu musim).



Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6207189

Baca Selanjutnya »»

Seniman Bangun Mobil BMW dari Batu Bata

.

Seorang seniman China dengan tekunnya membangun sebuah mobil mewah BMW dari tumpukan batu bata. Hasilnya pun luar biasa, dengan ratusan batu tersebut mobil yang dibuatnya tampak serupa dengan yang asli. Dai Geng menghabiskan selama lebih dari 1 tahun menyatukan batu batu yang kemudian dia pahat menjadi sebuah model mobil sport BMW Z4. Lebih hebat lagi, Dai bahkan mampu membuat pintu mobil batu bata itu terbuka bak sebuah mobil pada umumnya.

"Hanya bagian kaca mobilnya yang tidak terbuat dari batu bata. Keseluruhan mobil termasuk, ban mobil, setir, knalpot serta lis mobil terbuat dari batu bata," ucap Dai seperti dikutip Orange, Sabtu (8/1/2011).

Mobil bata tersebut kini dipamerkan di Shenzeng, Provinsi Guangdong dan menarik perhatian banyak orang. "Mobil itu saya pamerkan selama setahun lebih, setelah selesai Januari lalu. Kini saya ingin menjualnya," lanjut Dai.

Dai menghargai mobilnya itu sebesar 80 ribu poundsterling atau sekira Rp1,1 miliar (Rp13,995 per poundsterling).
Ia mengaku mobilnya kemungkinan besar akan dibeli oleh seorang orang kaya baru China, yang ingin menjadikannya mobil batu itu sebagai hiasan tamannya.

Source : http://international.okezone.com/read/2011/01/07/214/411703/seniman-bangun-mobil-bmw-dari-batu-bata

Baca Selanjutnya »»

HOT!! Artis-artis yang berpose nyaris TELANJANG saat HAMIL

.

Model Eva Herzigova

Garcelle-Beauvais-Nilon (at five months pregnant with twins)

Bethenny Frankel (early in her pregnancy)

Claudia Schiffer

Cindy Crawford

Monica Bellucci

Demi Moore

Britney Spears

Milla Jovivich

Christiana Aguillera


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6505628

Baca Selanjutnya »»

Cara Jadul Mendeteksi Kedatangan Pesawat

.

Perkembangan deteksi dengan mengunakan radar kini semakin pesat. Radar dapat mendeteksi suatu benda yang ada dilangit maupun yang ada dibawah air. Pergerakan dan kedatangan suatu benda pun dapat diketahui dengan cepat dengan menggunakan radar.

Tahukah agan-agan sebelum radar ditemukan dan digunakan, untuk mendeteksi kedatangan suatu benda asing, digunakan sebuah Sound Mirror atau penangkap suara.








Alat ini dulu banyak digunakan pada perang dunia I dan II untuk mendeteksi atau mengetahui kedatangan pesawat lawan.

Penggunaan Sound Mirror ini diawali dari gagasan oleh Professor Meyer Topophone pada tahun 1879.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6556648

Baca Selanjutnya »»

“Jejak” Islam di Luar Angkasa

.

Barat telah mencapai kemajuan dalam ilmu luar angkasa. Tapi, sesungguhnya dari tangan ilmuwan Muslim misteri angkasa luar itu pertama kali berhasil disibak.

Islam mencapai puncak kejayaannya pada era pemerintahan Daulah Abbasiyah, terutama pada bidang ilmu pengetahuan. Nyaris tak ada sejengkal pun dari bilik-bilik ilmu ini yang tidak tersentuh oleh umat Islam. Termasuk ilmu tentang dunia luar angkasa. Nashiruddin ath-Thusi dan al-Biruni adalah sebagian dari sosok yang cukup dikenal kepakarannya dalam bidang ini.

Jadi sebelum ilmuwan Barat bergelut di dalamnya, para ilmuwan Islam telah lebih dulu mendalami dan mengakrabi dunia angkasa luar. Meski tak semaju dengan capaian ilmuwan Barat, tapi dari hasil kajian ilmuwan Muslimlah pintu-pintu menuju kemajuan terbuka satu demi satu.

Bintang, bulan, dan matahari adalah obyek penelitian yang paling menarik perhatian para ilmuwan Muslim kala itu. Pasalnya, Al-Quran mengabarkan bahwa ketiga ciptaan Allah ini mempunyai fungsi yang luar biasa. Bintang misalnya, Allah menciptakannya sebagai petunjuk dalam menentukan arah.

Inilah yang coba diteliti oleh ilmuwan Muslim ketika itu. Dari hasil kajian dunia luar angkasa, beragam kemudahan bisa dinikmati umat Islam saat itu. Satu persatu hikmah dan manfaat di balik penciptaan bintang berhasil terkuak. Yang paling sangat bermanfaat adalah cara dalam menjadikan bintang sebagai penunjuk arah.

Jelas saja hasil itu berpengaruh besar dalam kehidupan umat Islam saat itu. Sektor perekonomian termasuk yang paling merasakan berkahnya. Perjalanan bisnis para saudagar Arab yang kerap tersendat oleh pekatnya malam, kini sudah mulai teratasi. Dengan adanya penunjuk arah, hamparan padang pasir yang berselimutkan gelapnya malam bukan lagi 'penyesat' yang perlu ditakuti. Begitu juga para nelayan yang mencari ikan di hamparan laut luas.

Kita juga mengakui bahwa sebagian dari ilmu perbintangan ini dikecam oleh para ulama. Namun, jika kita perhatikan buku akidah, maka yang diharamkan adalah ilmu perbintangan yang digunakan untuk meramal perkara-perkara yang belum terjadi, seperti meramal nasib atau kejadian tertentu yang sifatnya ghaib bagi manusia. Lain halnya jika ia digunakan untuk kepentingan menentukan arah. Dalam fungsi ini hukumnya mubah-mubah saja. Al-Quran sendiri melegalkannya. Bahkan, hukum itu bisa berubah menjadi mustahab atau wajib jika digunakan untuk menentukan arah kiblat.

Bukti Sejarah

Di perpustakaan Eropa, kita bisa menemukan bukti bahwa sumbangsih ilmuwan Muslim dalam ilmu luar angkasa bukan omong kosong. Khususnya yang berkaitan dengan penamaan bintang. Seorang penulis Barat bernama Paul Kunitzsch menemukannya dalam buku Almagest karya Ptolomeus tentang penamaan bintang "Fomalhault" . Nama itu berasal dari bahasa Arab, "famul haut" yang berarti mulut ikan hiu. Muslim Heritage Foundation bahkan mencatat ratusan nama bintang yang berasal dari Bahasa Arab.

Tapi begitulah siklus kehidupan yang diinginkan pencipta-Nya. Allah akan mempergilirkan kejayaan itu berdasarkan usaha dan kerja keras setiap kaum. Itulah yang terjadi pada rezim Abbasiyah. Pemerintahan yang semakin melemah memaksa perkembangan ilmu pengetahuan kembali masuk ke jalur lambat. Apa yang telah dirintis oleh para ilmuwan kita seolah kehilangan induknya karena tak lagi mendapat nafkah perhatian yang memadai. Salah satu yang mengalami nasib malang itu adalah ilmu angkasa luar.

Lahir kembali

Berabad abad terlelap tidur, akhirnya kejayaan Islam di luar angkasa yang nyaris terkubur itu seolah lahir kembali. Sultan Salman Abdul Aziz adalah aktor utamanya. Pria berkebangsaan Arab Saudi ini tak lagi mengamati ciptaan Allah di luar angkasa dari bumi. Ia melihatnya dalam radius yang lebih dekat.

Pada tahun 1985, ia berangkat ke luar angkasa sebagai peneliti mewakili organisasi satelit Arab. Keberangkatannya tentu saja mengangkat prestise umat Islam di dunia internasional. Pasalnya, pria yang tak lain cucu pendiri Kerajaan Arab Saudi ini menjadi orang Islam pertama yang berhasil menembus luar angkasa.

Ia melayang di dunia yang sangat asing ini selama delapan hari. Sepulang dari luar angkasa Sultan bukannya istirahat. Pria kelahiran Riyadh, 27 Juni 1956 ini bersama beberapa orang temannya, langsung mendirikan Association of Space Explorers. Lembaga bertaraf internasional ini mewadahi para astronot yang pernah mengangkasa. Sultan menjadi orang penting di dalamnya.

Keinginan mengembalikan kejayaan Islam di luar angkasa juga ikut menjalar sampai ke negeri jiran. Pemerintah Malaysia selalu menunggu waktu yang tepat untuk mengirim putra terbaiknya ke luar angkasa. Dan saat yang dinanti pun tiba. Pada tahun 2005, pemerintah Malaysia memutuskan untuk membuat program mengirim angkasawan ke Rusia. Mereka belajar di sana sebelum terbang.

Rencana besar ini tidak dilakukannya dengan sembrono. Pendaftaran memang terbuka, tapi seleksinya diperketat. Jumlah pendaftar mencapai 11.000 orang. Mereka mengikuti sembilan tahap seleksi, sampai akhirnya hanya terpilih sepuluh di antara mereka yang layak pergi ke Rusia untuk memperdalam ilmu angkasa di sana. Dari sepuluh orang yang dikirim, Rusia memutuskan untuk memilih satu saja di antara mereka yang layak pergi menjalankan misi di luar angkasa.

Keberuntungan itu jatuh pada Dr Sheikh Muszafhar Shukor. Pria yang sehari-harinya bekerja di sebuah rumah sakit di Malaysia, berhasil menyisihkan ribuan pesaingnya. Ia akhirnya meluncur ke angkasa pada tanggal 10 Oktober 2007 lalu. Sesuai dengan keahliannya sebagai dokter bedah ortopedik, di luar angkasa ia menjalani eksperimen yang terkait dengan bedah tulang.

Shalat di Luar Angkasa

Penelitian bukanlah satu-satunya misi Sheikh Muszafhar di luar angkasa. Ia juga membawa misi relijius yang sangat penting. Ia ingin melaksanakan shalat di luar angkasa, sekaligus mengabarkan kepada dunia bahwa shalat adalah ibadah yang sangat agung. Ibadah yang tidak boleh ditinggalkan kapan dan di mana saja, termasuk ketika berada di luar angkasa.

Bersama tiga astronot lainnya, ia mengangkasa selama 12 hari. Waktu itu umat Islam di bumi sedang menjalankan ibadah puasa. Sebagai orang Islam, Sheikh tetap menjalankan ibadah itu meski berada ribuan mil dari bumi. Dan ia mengaku, berpuasa di langit jauh lebih nyaman dan khusyuk. Selain karena tidak merasa haus, lapar, atau lelah, ia juga bisa melihat beragam tanda-tanda kekuasaan Allah.

Di angkasa, Sheikh menjalankan sejumlah eksperimen yang diamanahkan kepadanya. Di atas sana, ia menjalankan fungsinya sebagai dokter dengan penelitian-penelitian biologis dan kimiawinya. Menurut Sheikh, 12 hari ternyata tidak cukup panjang untuk menjalankan semua eksperimennya.

Sheikh tidak bisa menyembunyikan rasa puas dari perjalanannya ini. Bukan saja karena ia berhasil melakukan penelitian, sebagaimana yang ia rencanakan. Di luar angkasa ia bisa menjumpai banyak sekali tanda kekuasaan Allah. Yang tak mungkin terlupakan, ketika ia mendengar suara adzan di sana.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6561684

Baca Selanjutnya »»

Inilah Akibat-akibat Keseringan Mengupil

.

Bagi beberapa orang mengupil adalah kegiatan yang mengasyikkan atau menyenangkan. Tapi mengupil terlalu sering ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan dan tubuh seseorang. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh tim peneliti dari Wisconsin dengan melibatkan 200 partisipan, diketahui bahwa rata-rata seseorang mengupil sebanyak 4 kali sehari yang dilakukan saat sedang senggang atau santai.

Mengupil adalah kegiatan yang positif karena membantu membersihkan hidung dari kotoran atau benda asing yang masuk dengan menggunakan jari. Meskipun kegiatan yang umum, tapi bagi budaya tertentu cenderung tabu karena bisa menimbulkan perasaan jijik dan geli.

Upil yang ada di hidung sebenarnya terbentuk dari lendir yang mengering. Membran mukosa di rongga hidung akan terus menerus menghasilkan lendir basah yang berfungsi menghilangkan debu dan benda-benda asing lainnya yang masuk ke hidung. Lendir yang mengering ini akan menyebabkan sensasi iritasi yang kadang menimbulkan rasa gatal dan memicu orang untuk mengupil.

Seperti dikutip dari eHow, Jumat (7/1/2010) ada beberapa alasan yang membuat seseorang harus mengupil, yaitu:

Sedang bengong atau memikirkan sesuatu
Penyebab paling umum orang mengupil terjadi ketika seseorang sedang tidak memikirkan apa-apa, bingung atau bosan. Tindakan ini hampir sama dengan kebiasaan menggigit kuku atau mengisap jempol, karenanya tak jarang orang tanpa sadar melakukannya di depan umum.

Menghilangkan iritasi
Hidung memiliki kecenderungan menjadi kering dan teriritasi oleh hal-hal seperti alergi, bahan kimia dan polusi udara. Saat hidung mengalami iritasi, maka akan timbul rasa gatal dan keinginan untuk menggaruk melalui cara mengupil.

Untuk menghilangkan sekresi hidung
Ketika sedang pilek, infeksi sinus dan alergi bisa menyebabkan sekresi hidung atau lendir meningkat. Sekresi ini seiring waktu akan mengering yang membuat seseorang sulit bernapas. Karenanya seseorang akan mengupil untuk membuat napasnya lega dan menghilangkan penumpukan lendir.

Gangguan obsesif-kompulsif
Salah satu tanda gangguan obsesif kompulsif adalah suka mengupil yang disebut dengan rhinotillexomania. Mengupil dilakukan untuk meringankan perasaan-perasaan negatif yang mengganggu pikirannya, karenanya seringkali ia mengupil di depan umum dan tidak melihat kondisi di sekitarnya. Orang dengan gangguan ini membutuhkan bantuan medis atau psikolog.

Satu hal yang pasti adalah selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah mengupil, memotong kuku dan jangan menarik upil terlalu keras agar tidak melukai lapisan di dalam hidung.

Tapi jika seseorang terlalu sering mengupil bisa menyebabkan hidung menjadi kering yang dapat memicu perdarahan. Hal ini karena secara alami hidung tetap membutuhkan pelumas setiap saat untuk mencegahnya dari kekeringan.

Sedangkan jika seseorang jarang mengupil, maka lendir yang bercampur dengan kotoran tersebut akan semakin mengeras yang menghambat pernapasan (sulit bernapas) serta membuat hidung tidak lagi bisa efektif menyaring benda-benda asing dari luar.

Akibat keseringan mengupil adalah:

1. Mudah terkena flu
Virus flu bisa melewati selaput lendir yang salah satunya terdapat di dalam hidung. Memasukkan jari-jari yang terkontaminasi virus ini ke dalam hidung bisa menyebabkan seseorang terkena flu yang disebabkan oleh diri sendiri. Dalam beberapa hari ke depan, seseorang bisa saja mengalami flu, tenggorokan gatal dan serangan bersin-bersin.

2. Mimisan
Jika terlalu sering mengupil atau mengupil dengan keras bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan di hidung yang berfungsi melindungi tubuh dari bakteri dan benda-benda asing di udara, sehingga memicu terjadinya mimisan.

3. Infeksi
Selain infeksi virus flu, terlalu sering mengupil menyebabkan kuman dan bakteri lebih mudah masuk ke hidung dan menyebar ke bagian tubuh lain.

4. Merontokkan rambut hidung
Ketika mengupil secara konsisten dna terus menerus akan menyebabkan rambut hidung rontok. Padahal rambut ini memiliki fungsi penting untuk menyaring debu dan polutan di udara. Tanpa rambut hidung akan membuka jalan bagi semua jenis penyakit dan infeksi masuk ke dalam tubuh.

5. Bisa meninggal
Kondisi ini bisa terjadi jika seseorang berusaha mengeluarkan upil yang besar. Karena di dalam hidung ada tulang yang disebut tulang ethmoid, tulang ini memisahkan hidung dari otak. Jika saat mengupil seseorang menusuk tulang ini, maka cairan di otak bisa bocor yang menyebabkan meningitis.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6561469

Baca Selanjutnya »»

Inilah Alasan Mengapa Manusia Tak Bisa Minum Air Laut?

.

Selain air laut terasa tak enak, meminum air laut dapat menyebabkan dehidrasi. Jika Anda meneguk air laut, Anda akan kencing lebih banyak dari apa yang Anda minum. Hal ini terjadi guna menyingkirkan garam ekstra dalam tubuh. Selain itu, meminum air laut dapat membuat tubuh menjadi lebih haus dari sebelumnya.

Kadar asin air laut dapat dihilangkan, namun teknik ini sangat membutuhkan energi besar. Seperti dikutip lifeslittlemysteries, beberapa hewan berevolusi agar bisa menyiasati masalah garam ekstra dalam air laut.

Contohnya, elang laut memiliki kelenjar garam khusus di belakang rongga mata yang menyaring garam dari air saat burung meneguknya. Kemudian, garam itu akan dikeluarkan dalam larutan garam yang mengalir keluar melalui ujung paruhnya.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6561358

Baca Selanjutnya »»

Foto-foto Asli Kapal Titanic

.

RMS Titanic (juga SS Titanic) merupakan yang kedua dari tiga kapal penumpang super yang bertujuan untuk mengawali perniagaan perjalanan trans-Atlantik. Dimiliki oleh White Star Line dan dibuat di galangan kapal Harland and Wolff, Titanic merupakan kapal uap penumpang terbesar di dunia pada masa peluncurannya. Pada saat pelayaran pertamanya, Titanic menabrak gunung es pada pukul 23:40 (waktu kapal), Minggu, 14 April 1912, dan tenggelam sekitar dua jam empat puluh menit kemudian pada pukul 2:20 pagi hari Senin.

Bencana tersebut mengakibatkan kematian lebih dari 1.500 orang,dan menjadikannya sebagai bencana laut terburuk semasa zaman dalam sejarah dan sampai kini paling termashyur. Titanic dilengkapi dengan teknologi paling maju pada masa itu dan orang awam percaya bahwa ia “tidak mungkin tenggelam”. Ia amat mengejutkan bagi orang banyak bahwa walaupun dengan teknologi modern dan awak kapal yang berpengalaman, Titanic masih tenggelam dengan jumlah kematian yang tinggi. Kegairahan media massa mengenai korban terkenal Titanic, legenda mengenai apa yang terjadi di atas kapal, mengakibatkan undang-undang laut diganti, dan penemuan kapal yang pecah pada tahun 1985 oleh pasukan yang diketuai oleh Jean-Louis Michel dan Robert Ballard menjadikan Titanic terkenal pada tahun berikutnya.






























Source : http://www.soloaja.com/v2/forum/21-lounge/6696-foto-foto-asli-kapal-titanic.html

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com