Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, Maret 31, 2011

Inilah 5 Mesin ATM yang lucu di dunia

. Kamis, Maret 31, 2011

1. Funny Design and Kiddy ATM


Ini ide yang rumit dengan Mesin ATM yang didekripsikan dalam ketenangan. Dirancang dengan bentuk bagian dari sebuah kue yang menarik.


2. Treasure ATM


Desain ATM yang keren yang kreatif. Desain lainnya yang gila, yang tersedia di sebuah taman Hiburan. Model Mesin ATM kayak gini neh bikin perampok pada Senat-senut..!

3. Low Fix ATM "MEsin ATM Lesehan"


Daripada menarik uang dari ATM dengan berdiri kita harus duduk di lantai dan santai.

4. Elephant Design ATM


Salah satu rancangan ATM dengan ide yang kreatif.

5. Draw Hard ATM


Bule' aja yg tinggi-tinggi mesti pake gaya Spidy buat narik duit, gak kebayang kalo MESIN ATM kayak gini ada di Indonesia


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7588854


Baca Selanjutnya »»

6 Kelebihan Yang di Berikan Tuhan Kepada Anak Perempuan

.

Dengan keunikannya, anak perempuan juga mudah mengambil hati orangtuanya. Entah dengan melakukan kontak mata dengan Anda sejak ia lahir, atau mengucapkan kata “mama” lebih cepat, kelak mereka juga lebih mampu berkomunikasi dengan Anda. Anak perempuan memang akan menghabiskan lebih banyak biaya untuk mendukung penampilannya, atau akan merepotkan Anda dalam urusan menghadapi menstruasi pertamanya, atau dalam mengatasi mood swing-nya. Toh menurut Anita Sethi, PhD, peneliti di Child and Family Policy Center di New York University, anak perempuan memiliki karakteristik lain yang tak kalah istimewa.

1. Mereka lebih pintar meniru.

Ketika usianya baru tiga jam, bayi perempuan sudah bisa meniru, sebagai awal dari caranya berinteraksi. Menurut sebuah studi, bayi perempuan yang baru lahir lebih mampu meniru gerakan-gerakan jari daripada bayi laki-laki. Pada usia batita, anak perempuan juga lebih pintar daripada anak laki-laki dalam meniru, misalnya berpura-pura mengasuh bayi. Namun kemampuan mereka dalam berperilaku yang tidak membutuhkan interaksi, seperti berpura-pura mengendara mobil atau menyiram tanaman, tidak berbeda dari anak laki-laki.

2. Tangan mereka lebih cekatan.

Bayi perempuan mengungguli bayi laki-laki dalam melakukan tugas-tugas motorik halusnya, dan hal ini akan tetap mereka kuasai hingga memasuki kelompok bermain (preschool). Mereka lebih cepat dalam menguasai mainan, menggunakan peralatan makannya, bahkan mampu menulis lebih cepat (dan lebih rapi).
3. Mereka pendengar yang baik.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa anak perempuan lebih mampu membiasakan dengan suara manusia, dan tampaknya lebih peka terhadap suara manusia daripada suara benda-benda lain. Ketika mendengar sesuatu yang bergemerincing, anak perempuan dan laki-laki akan bereaksi dengan cara yang sama. Tetapi ketika Anda berbicara, bayi perempuan cenderung lebih merasa terikat.

4. Mereka terampil membaca ekspresi emosional.

Bayi perempuan lebih mampu menciptakan dan memelihara kontak mata, dan mereka tertarik pada wajah-wajah individual, khususnya wajah wanita. Mereka juga lebih terampil membaca ekspresi wajah. Jika Anda menunjukkan gambar wajah yang menakutkan, misalnya, mereka akan menatap Anda, atau menjadi sedih. Sebaliknya, mereka akan baik-baik saja jika melihat ekspresi yang bahagia. Sementara itu, anak laki-laki butuh waktu lebih lama untuk memerhatikan perbedaan antara kedua ekspresi ersebut, demikian menurut metaanalisa terhadap 26 studi mengenai kapasitas anak dalam mengenali ekspresi wajah.

5. Mereka lebih cepat berbicara.

Kebiasaan mereka mengamati dan mendengarkan akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Bayi perempuan menggunakan gerak tubuh seperti menunjuk atau melambaikan tangan lebih cepat daripada bayi laki-laki, dan mereka menguasai beberapa jenis permainan lebih awal. Anak perempuan memahami apa yang Anda katakan daripada anak laki-laki, mulai berbicara lebih awal (anak perempuan mulai berbicara sekitar usia 12 bulan, sedangkan anak laki-laki pada usia 13 hingga 14 bulan). Setelah itu, anak perempuan akan lebih cerewet hingga usia balita.

6. Anak perempuan akan mengurus orangtuanya kelak.

Mereka tidak saja membuat Anda rajin membeli pakaian dan aksesori yang lucu-lucu untuk mendandaninya, tetapi juga lebih mampu memberi rasa aman terhadap orangtuanya. Tidak seperti anak laki-laki yang cenderung akan menghabiskan waktu senggangnya di luar rumah, anak perempuan lebih peduli untuk menemani orangtuanya di rumah. Ketika dewasa, anak perempuanlah yang umumnya lebih mampu mengurus orangtuanya yang sudah renta.

Source : http://www.gallerydunia.com/2011/03/kelebihan-yang-di-berikan-tuhan-kepada.html

Baca Selanjutnya »»

Inilah Kolam Renang Terdalam di Dunia

.

Nemo 33 adalah kolam renang terdalam di dunia. Kedalaman maksimum adalah 35 meter. Ini berisi 2.500.000 liter non-diklorinasi, sangat disaring mata air dijaga pada 30 ° C (86 ° F) dan memiliki beberapa gua bawah laut disimulasikan pada tingkat kedalaman 10 m.










Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7720965

Baca Selanjutnya »»

Aneh..!! Menatap Payudara Membuat Umur Lebih Panjang

.

Sebuah penelitian menyebutkan, bagi seorang pria yang sering menatap payudara, akan memungkinkan memiliki hidup lebih panjang. Studi yang dimuat di New England Journal of Medicine mengatakan, menatap buah dada yang seksi selama 10 menit sama dengan latihan aerobik selama 30 menit.

Penelitian dilakukan oleh Dr Karen Bouncer dan koleganya di tiga rumah sakit di Frankfurt, Jerman, melibatkan 200 pria. Seratus orang disuruh melihat payudara secara teratur setiap hari, sedangkan 100 pria lainnya dilarang untuk melihatnya.

Studi dilakukan selama lima tahun dan hasilnya menunjukkan kelompok pengintip dada perempuan punya tekanan darah lebih rendah, denyut nadi lebih lambat saat istirahat, dan mengalami gangguan pembuluh darah jantung lebih rendah.

“Kenikmatan seksual memacu denyut jantung dan memperlancar sirkulasi darah,” kata Dr Bouncer.

“Kami percaya jika pria memandang dada ukuran 'cup D’ secara teratur, mereka akan hidup lebih panjang empat atau lima tahun.”

Bouncer menganjurkan kepada kaum pria, terutama usia di atas 30 tahun untuk membaca majalah-majalah 'panas' seperti Playboy yang menampilkan sejumlah perempuan berdada besar.

Selain itu Bouncer juga mnganjurkan pria mengikuti terapi secara teratur seperti di rumah dengan melihat payudara pasangannya. Jika Anda berada di kantor, usahakan bergaul dengan perempuan yang memiliki payudara besar atau sesuai selera masing-masing.

Sedangkan, jika sedang berada di jalanan, mata kaum pria diperkenankan untuk 'jelalatan' melihat payudara perempuan di halte, di bus atau di mana saja, tapi hati-hati kalau sedang mengendarai mobil jangan sampai tertabrak.

Coba curi-curi pandang untuk melihat payudara itu selama 10 menit saja. Alangkah baiknya kalau punya temen cewek yang bisa mem-back-up terapi ini, dengan kata lain dapat memperlihatkan payudaranya hanya selama 10 menit saja setiap harinya.

"Terapi ini harusnya dilakukan secara teratur agar usia Anda jauh lebih muda," pungkas Bouncer.


Source : www.inilah.com
Source : http://id.berita.yahoo.com/ingin-panjang-umur-tatap-payudara-20110330-060900-969.html

Baca Selanjutnya »»

Heboh..!! Ada Kucing Telinganya Lima

.

Seorang ahli biologi dari Voronezh, Russia, menemukan kucing dengan lima telinga di tepi jalan dan membawanya ke rumah untuk dipelajari serta kemungkinan dibiakkan. "Kucing itu memiliki dua telinga normal, dua telinga tambahan, yang terbalik 180 derajat serta telinga kelima berukuran sangat kecil," kata Vladimir Obryvkov dari Universitas Pertanian Negeri Voronezh.

Ilmuwan itu, yang bertahun-tahun mempelajari keanehan hewan, mengambil foto sinar-X telinga tak lazim dari kucing itu, namun ia membawanya ke rumah untuk diberikan kepada anaknya.

Obryvkov mengatakan kucing bernama Luntya itu juga memiliki cakar besar, namun kelakuannya tidak berbeda dengan kucing lain.

Ia juga mengatakan ingin membiakkan hewan peliharaan barunya itu dengan kucing bertelinga empat, yang tinggal di Vladivostok, guna menciptakan jenis baru dari hewan berbulu tersebut.

Obryvkov telah mempelajari seekor anak sapi, yang memiliki dua kepala, dua ekor, dan dua jantung; seekor kambing bermata satu, ayam berkaki empat, babi kembar siam, serta seekor kuda dengan dua hidung dan tiga mata.


Source : http://id.berita.yahoo.com/ada-kucing-telinganya-lima-20110330-080407-061.html
Source : http://republika.co.id

Baca Selanjutnya »»

Rabu, Maret 30, 2011

Inilah Parfum Ini Terbuat dari Kotoran Manusia

. Rabu, Maret 30, 2011

Anda pecinta parfum tentu mengenal Clive Christian's Imperial Majesty, parfum termahal di dunia yang masuk Guiness Book of World Records. Harganya mencapai US$ 215 ribu atau sekitar 2 miliar. Ada juga parfum buatan bintang pop Amerika, Lady Gaga, yang beraroma sperma dan darah. Tapi Anda mungkin belum pernah mendengar parfum yang terbuat dari kotoran manusia. Seorang seniman Inggris, Jammie Nicholas sungguh membuatnya. "Surplus,"kata Jammie menyebut merek parfum itu dalam Fashionista beberapa waktu lalu.

Surplus dibanderol seharga US$ 80 atau Rp 700 ribu. Jika parfum Clive Christian's Imperial Majesty hanya dibuat 5 buah, Surplus diproduksi 80 buah saja.

Lalu seperti apa baunya? Jamie punya jawaban, "Bau menyenangkan digunakan untuk bau tak sedap, begitu sebaliknya." Jammie enggan menjelaskan cara membuat parfum itu.

Menurut Jammie inspirasi Surplus didapat setelah dirinya membaca buku karya Dominique Laporte. Buku 'The History of Shit' itu berisi tentang teori-teori sosial dari kotoran yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan kosmetik.

Sebetulnya Jammie bukan satu-satunya orang yang memanfaat kotoran manusia sebagai karya seni. Setahun lalu, ada pameran seni di Galeri Moorabbin yang memamerkan karya yang terbuat tinja atau kotoran manusia

Tinja yang diubah menjadi karya seni itu merupakan kotoran dari senimannya sendiri yaitu Georgia Mattingley. Mahasiswa 21 tahun ini membuat karya seni yang memadukan kotoran bunga, dedaunan dan kristal. dan tidak ada satu pun pengunjung yang menyadari itu terbuat dari kotoran manusia.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7719514

Baca Selanjutnya »»

Kelebihan dan Kekurangan WC Jonkok dan WC Duduk

.

Pada awal sebellum ditemukan closet atau biasa kita sebut WC, orang orang kebanyakan buang air di sungai atau kali dekat tempat tinggal mereka.tujuan diciptakannya WC ini tentunya untuk memudahkan kita buang air, kita tidak perlu mencari sungai lagi untuk BAB (buang air besar). Dan tentunya WC ini juga membuat kita lebih nyaman untuk buang air dan lebih bisa mendapatkan privacy ketika buang air..

Saat ini kebanyakanrumah dikota kota bahkan di desa pun sudah menggunakan WC duduk..banyak orang yg berfikir akan lebih nyaman menggunakan WC duduk dan terkesan lebih 'mewah' dibandingkan dengan WC jongkok..akan tetapi tak sedikit pula orang yg lebih nyaman menggunakan WC jongkok karena sudah kebiasaan buang air sambil berjongkok ria.

berikut adalah kelebihan dan kekurangan antara WC jongkok dan WC duduk menurut pendapat para ahli kesehatan..cekidot gan


WC jongkok memiliki kelebihan antara lain lebih aman dari serangan kuman kuman yg hidup di area closet karena pan**t kita tidak bersentuhan langsung dengan closet ketika kita BAB.Hal ini terutama wajib dihindari oleh wanita karena dapat menyebabkan keputihan.

Selain itu WC jongkok juga dapat mengurangi resiko ambeien karena ketika kita buang air sambil berjongkok ria otot perut kita berkontraksi maksimal sehingga kita tidak perlu berlama lama mengejen saat BAB dan proses BAB cepat selesai. Proses BAB yg cepat inilah yang akan mengurangi resiko ambeien.

Akan tetapi WC jongkok ini tidak baik untuk penderita arthritis (gangguan lutut) dan lansia serta ibu hamil. WC jongkok juga menyulitkan bagi orang yg punya berat badan over karena orang gemunk cenderung sulit untuk berjongkok ria


Lain halnya dengan WC jongkok, kebanyakan orang lebih nyaman dengan WC duduk..disamping lebih santai, ketika BAB kita dapat sambil membaca koran atau buku tanpa harus kelelahan ketika BAB. WC duduk juga lebih baik digunakakn oleh lansia, ibu hamil, dan orang gemuk jika dibandingkan dengan WC jongkok..

Akan tetapi hati hati ketika Anda terlalu lama duduk di closet. jika terlalu lama maka akan menyebabkan paha lebih menekan ketempat duduk sehingga aliran darah dari bawah keatas terhambat.inilah awal yg menyebabkan terjadinya ambeien..

Selain itu dengan menggunakan WC duduk resiko perpindahan kuman, bakteri, flagelata dan sejenisnya lebih mudah karena kemaluan kita bersentuhan langsung dengan closet. Hal ini menyebabkan kita dapat terserang penyakit seperti keputihan (pada wanita) dan anyang-anyangan..bahkan resiko terberatnya kita dapat terkena infeksi rongga rahim atau infeksi saluran telur.


Source : http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Umum/Pilih-Toilet-Duduk-atau-Jongkok

Baca Selanjutnya »»

Sehat Pagi Sampai Malam ala Rasulullah

.

Terkadang kita terjebak dengan pikiran bahwa menjaga kualitas kesehatan itu sulit dan memerlukan biaya besar kan?. Padahal, aslinya sangat simpel dan mudah. Nabi SAW mencontohkan ini dalam kehidupannya dan dapat dengan mudah kita tiru.

1. Bangun Shubuh.

Rasul selalu mengajak ummatnya untuk bangun sebelum shubuh, melaksanakan shalat sunah dan shalat Fardhu, shalat shubuh berjamaah. Hal ini memberi hikmah antara lain :
* Berlimpah pahala dari Allah.
* Kesegaran udara shubuh yang bagus untuk kesehatan misalnya untuk terapi penyakit TBC.
* Memperkuat pikiran dan menyehatkan perasaan.
Dengan bangun pagi, pikiran dan perasaan juga biasanya lebih segar dan rileks. Bangun Shubuh juga dapat mencegah stroke dan tekanan darah tinggi yang umumnya rentan terjadi pada waktu itu karena penyempitan pembuluh darah. Di luar itu sebenarnya terkait asupan awal yang di terima tubuh, yakni udara segar. menurut para pakar udara, waktu Shubuh sangat baik karena kaya oksigen dan relatif masih bersih tak terkotori unsur lain. Udara yang baik tentu saja berguna untuk metabolisme tubuh dalam beraktivitas seharian penuh.

2. Minum Air Putih dan Madu

Nabi biasa membuka sarapan dengan air putih dan sesendok madu. Dua unsur ini sangat luar biasa manfaatnya. Madu Masyur sebagai penyembuh dan air putih kaya akan mineral yang menyukupi kebutuhan tubuh akan cairan dan sebagai pencuci hati. Madu juga terkenal sebagai unsur yang dapat membersihkan usus dan mencegah peradangan.

3. Mengkonsumsi Minyak Zaitun

Saat siang dan menjelang sore, Nabi juga biasa mengkonsumsi cuka, minyak zaitun dan roti. Kombinasi makanan ini ternyata dapat menguatkan tulang, mencegah kepikunan serta menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh. pada musim dingin, makananan ini sangat baik menjaga kestabilan suhu tubuh.

4. AKTIF MENJAGA KEBERSIHAN.

Rasul selalu senantiasa rapi & bersih, tiap hari kamis atau Jumát beliau mencuci rambut-rambut halus di pipi, selalu memotong kuku, bersisir dan berminyak wangi. “Mandi pada hari Jumát adalah wajib bagi setiap orang2 dewasa. Demikian pula menggosok gigi dan memakai harum-haruman” (HR Muslim)

5.TIDAK PERNAH BANYAK MAKAN.

Sabda Rasul: “Kami adalah sebuah kaum yang tidak makan sebelum lapar dan bila kami makan tidak terlalu banyak (tidak sampai kekenyangan) “(Muttafaq Alaih)

Dalam tubuh manusia ada 3 ruang untuk 3 benda : Sepertiga untuk udara, sepertiga untuk air dan sepertiga lainnya untuk makanan. Bahkan ada satu tarbiyyah (pembelajaran) khusus bagi ummat Islam dengan adanya Puasa Ramadhan untuk menyeimbangkan kesehatan.

6. GEMAR BERJALAN KAKI.

Rasul selalu berjalan kaki ke Masjid, Pasar, medan jihad, mengunjungi rumah sahabat, dan sebagainya. Dengan berjalan kaki, keringat akan mengalir, pori-pori terbuka dan peredaran darah akan berjalan lancar. Ini penting untuk mencegah penyakit jantung.

7. TIDAK PEMARAH.

Nasihat Rasulullah: “Jangan Marah” diulangi sampai 3 kali. Ini menunjukkan hakikat kesehatan dan kekuatan Muslim bukanlah terletak pada jasadiyah belaka, tetapi lebih jauh yaitu dilandasi oleh kebersihan dan kesehatan jiwa. Ada terapi yang tepat untuk menahan marah:

* Mengubah posisi ketika marah, bila berdiri maka duduk, dan bila duduk maka berbaring.
* Membaca Ta ‘awwudz (a’udzubillahimina asy-syaithonirrajiim), karena marah itu dari Syaithan.
* Segeralah berwudhu.
* Shalat 2 Rakaat untuk meraih ketenangan dan menghilangkan kegundahan Hati.

8. OPTIMIS DAN TIDAK PUTUS ASA.

Sikap optimis akan memberikan dampak psikologis yang mendalam bagi kelapangan jiwa sehingga tetap sabar, istiqamah dan bekerja keras, serta tawakal kepada Allah SWT.

9. TAK PERNAH IRI HATI.

Untuk menjaga stabilitas hati & kesehatan jiwa dan mentalitas maka menjauhi iri hati merupakan tindakan preventif yang sangat tepat. Kecuali untuk iri kepada 2 hal:

* Iri kepada orang yang memiliki harta yang melimpah tapi tidak segan untuk menafkahkan hartanya dijalan kebaikan.
* Iri kepada orang yang memiliki ilmu pengetahuan yang luas tapi tidak sungkan untuk mengajarkannya kepada orang lain siapa pun tanpa pilih kasih

10. Makan Sayuran di Malam Hari

Konsumsi sayuran di malam hari juga di lakukan Rasulllah SAW. beberapa riwayat mengatakan, Rasulullah saw selalu mengonsumsi sana al makki dan sanut. Meurut Prof. Dr. Musthofa, di Mesir keduanya mirip dengan sabbath dan ba'dunis. Nama nama ini tak lain adalah sayuran yang juga banyak kita temui di negara kita. Bentuk olahan sayuran tertentu banyak ragamnya, seperti CapCay, Sayur Lodeh, Sayur Sup de el el.

Rasulullah biasanya tidak langsung tidur setelah makan malam, melainkan beraktivitas terlebih dulu supaya makanan yang di konsumsi masuk lambung dengan cepat dan baik sehingga mudah di cerna, caranya juga bisa dengan shalat looh

Sabda Rosul :
Cairkan makanan kalian dengan berzikir kepada Allah swt dan shalat, serta janganlah kalian langsung tidur setelah makan karena dapat membuat hati kalian menjadi keras (HR Abu Nu'aim dari Aisyah r.a)

Rasulullah saw sering menyempatkan diri untuk berolahraga. Terkadang ia berolahraga sambil bermain dengan anak anak dan cucu cucunya. Pernah pula Rosulullah lomba lari dengan istri tercintanya Aisyah r.a.

Rasulullah saw tidak menganjurkan umatnya untuk begadang. Biasanya ia tidur lebih awal supaya bisa bangun lebih pagi. Istirahat yang cukup dibutuhkan oleh tubuh karena tidur termasuk hak tubuh. Terbukti apa yang dilakukan Nabi sangat baik karena sesuai sesuai dengan irama biologis tubuh.jadi kan tidak ada salahnya kita coba mempraktekkan sob.

Semoga beberapa tips kesehatan ala Rasulullah di atas dapat memberi manfaat kepada kita semua untuk hidup sehat tentunya.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7276930

Baca Selanjutnya »»

Inilah Foto-foto Aneh di Peru Yang Dibuat Sekitar 200-600 Tahun Sebelum Masehi

.

Sebuah tim riset dari Jepang kembali menemukan gambar di permukaan bumi, tepatnya di dataran Nazca, Peru. Satu gambar seperti muka manusia dan satu lagi seperti seekor binatang.

Yoichi Watanabe, Dekan Fakultas Budaya dan Ilmu Sosial Universitas Yamagata menyatakan, gambar muka manusia itu berukuran panjang 4,2 meter dan lebar 3,1 meter. Para peneliti memastikan ada penampakan seperti dua mata, sebuah mulut dan telinga kanan.

Berikut adalah foto-foto Geoglif atau gambar di permukaan bumi di dataran Nazca, Peru. Cekidot.

1. Geoglif Mirip Monyet.

2. Geoglif Mirip Manusia.


3. Geoglif Mirip Tangan.


4. Geoglif Mirip Anjing.


5. Geoglif Mirip Burung.

6. Geoglif Mirip Laba-laba.


Peta sebaran geoglif di Nazca, Peru.



Sebagai informasi, Nazca terletak di selatan Peru, 400 kilometer dari Ibukota negara itu, Lima. Garis dan bentuk-bentuk aneh di Nazca ini telah lama menjadi objek wisata.

Oleh UNESCO, pada 1994, kawasan ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia. Di kawasan ini sebelumnya dipenuhi oleh ribuan geoglif, atau gambar di permukaan bumi.

Penemuan beberapa geoglif di atas menambah kaya koleksi misterius yang diduga dibuat antara 200-600 tahun sebelum Masehi itu.

Sejak Agustus 2010, atas izin dari Kementerian Budaya Peru, tim peneliti Jepang tengah mengkaji situs tersebut. Mereka juga akan mencari hubungan antara geoglif ini dengan sebuah kuil kuno di dekatnya.

Source : http://teknologi.vivanews.com/news/read/200650-foto--gambar-gambar-misterius-di-peru

Baca Selanjutnya »»

Fakta Unik di Balik Warna Bendera Indonesia

.


1. Seluruh negara Asia Tenggara pasti memiliki warna Merah dan Putih dalam benderanya (kecuali Vietnam).

Jadi, 8 dari 9 negara tetangga kita di Asia Tenggara memiliki warna Merah Putih dalam bendera kebangsaannya.

- Malaysia : merah, putih, biru, kuning
- Singapura : merah, putih
- Brunei : kuning, hitam, merah, putih
- Thailand: merah, putih, biru
- Filipina: merah, putih, biru, kuning
- Kamboja: merah, putih, biru
- Myanmar: merah, putih, biru
- Laos: merah, putih, biru

Ajaib bukan?

Masih belum puas?

- Amerika Serikat: merah, putih, biru
- Rusia: merah, putih, biru
- Jepang: merah, putih
- Perancis: merah, putih, biru
- Italia: merah, putih, hijau
- Inggris: merah, putih, biru


2. Merah Putih merupakan pasangan warna tertua dalam budaya banyak negara dunia.

* Di antara pakaian yg digemari oleh Nabi Muhammad SAW adalah pakaian putih dan pakaian merah.

Dalil - dalil haditsnya::

o Dari Jabir bin Samurah ra : “Saya ketika itu melihat Nabi berpakaian merah, lalu saya membandingkannya dengan bulan. Ternyata dalam pandangan saya, beliau lebih indah daripada bulan.” (HR. Abu Ya’la dan Al-Baihaqi)
o Ibnu Qudamah berkata, “Pakaian yg paling utama adalah pakaian yg berwarna putih karena Nabi bersabda, ‘Sebaik-baik pakaian kalian adalah yg berwarna putih. Gunakanlah sebagai pakaian kalian dan kafan kalian.” (al Mughni, 3/229)


* Di negeri2 Melayu serta dalam budaya Nusantara, kita sangat mengenal bubur merah bubur putih.

* Di Jepang, ada istilah “kouhaku” dimana dalam suatu pertandingan maka satu pihak berwarna merah (kou / beni) dan satu pihak lagi berwarna putih (haku / shiro).

Kouhaku: Hanya ada dua tim, tim Merah melawan tim Putih.:

* Perang Saudara Rusia dan Perang Saudara Finlandia adalah peperangan antara Tentara Merah dan Tentara Putih.

* Di Cina, Merah adalah warna keberuntungan & dipakai untuk acara pernikahan. Angpao dalam masyarakat Tionghoa biasa diberikan dalam amplop Merah. Sebaliknya, Putih merupakan lawan dari warna Merah, karena Putih biasanya diartikan sebagai warna berduka. Jadi, Merah dan Putih ini berpasangan.

* Dalam budaya Kristiani, Yesus sering dilukiskan berpakaian Merah & Putih.
Warna Merah & Putih juga merupakan salah satu warna utama dalam Natal (lihat pakaian Sinterklas). Tidak pernahkah terpikir dalam otak agan kenapa Sinterklas tidak berpakaian Hitam & Putih saja misalnya?

* Ada 150 negara yang menyertakan warna Merah pada Bendera Nasional kebangsaannya.

3. Secara anatomi, Merah Putih merupakan warna tertua dalam tubuh manusia. Sejak janin dibentuk di dalam rahim, maka ia terdiri atas darah & daging (merah) dan tulang (putih). Dalam darah manusia, juga ada Sel Darah Merah & Sel Darah Putih !

4. Secara geologi, Merah & Putih merupakan representasi dua unsur alami yang terpanas dan terdingin di bumi. Yang terpanas adalah lava / inti bumi (berwarna merah), dan yang terdingin adalah salju (berwarna putih).


Lho, apa hubungannya? Nah, baca lagi yg di atas. Merah dan Putih itu merupakan representasi dari benda terpanas dan terdingin di planet ini !

5. Secara optik, Merah adalah warna dengan frekuensi cahaya paling rendah yg masih dapat ditangkap mata manusia dengan panjang gelombang 630-760 nm. Di sisi lain, bila seluruh warna dasar digabung dengan porsi dan intensitas yg sama, maka akan terbentuk warna Putih.

6. Cahaya Merah adalah cahaya yg pertama diserap oleh air laut, sehingga banyak ikan dan invertebrata kelautan yg berwarna Merah. Di sisi lain, riak gelombang air laut selalu terlihat berwarna Putih. Jadi, bisa dikatakan, Merah Putih itu sendiri merupakan simbolisasi dari laut itu sendiri. Tak heran, Indonesia yg merupakan negara maritim / negara kepulauan memilih untuk memiliki bendera Merah Putih !


Harapan:

1.agar setiap anak bangsa Indonesia bangga akan bendera kebangsaannya !

2.agar setiap anak bangsa menghargai jasa serta pengorbanan para pendahulu kita, yg telah berkorban harta, jiwa & raga demi tegaknya bendera lambang kedaulatan bangsa kita !


Bagi yg menyangka bahwa bendera kita adalah hasil sobekan dari bendera Belanda, silakan baca fakta sejarah ! Justru Merah Putih merupakan warna asli Indonesia !

1. Warna Merah Putih diambil dari warna Kerajaan Majapahit. Sebelum Majapahit, kerajaan Kediri telah memakai panji2 Merah Putih.


2. Selain itu, bendera perang Sisingamangaraja IX dari tanah Batak pun memakai warna Merah Putih sebagai warna benderanya, bergambar pedang kembar warna Putih dengan dasar Merah Menyala dan Putih. Warna Merah & Putih ini adalah bendera perang Sisingamangaraja XII. Dua pedang kembar melambangkan Piso Gaja Dompak, pusaka raja-raja Sisingamangaraja I-XII.

3. Ketika terjadi Perang Aceh, pejuang Aceh telah menggunakan bendera perang berupa umbul2 dengan warna Merah & Putih, berlatar pedang, bulan sabit, matahari dan bintang serta ayat suci Al Qur’an.

4. Di zaman kerajaan Bugis Bone, bendera Merah Putih adalah simbol kekuasaan dan kebesaran kerajaan Bone. Bendera Bone itu dikenal dengan nama Woromporang.

5. Pada waktu perang Jawa (1825-1830 M) Pangeran Diponegoro memakai panji2i berwarna Merah Putih dalam perjuangannya melawan Belanda.

6. Bendera yg dinamakan Sang Merah Putih ini pertama kali digunakan oleh para pelajar dan kaum nasionalis pada awal abad ke-20 di bawah kekuasaan Belanda.

7. Sang Saka Merah Putih yg dikibarkan pada saat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dijahit oleh Ibu Fatmawati, istri Bung Karno, pada tahun 1944, berukuran 276 x 200 cm.

8. Perihal perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato, Surabaya, itu terjadi jauh setelah Proklamasi Kemerdekaan, tepatnya pada tanggal 19 September 1945. Sedangkan pada Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, kita sudah mengibarkan bendera Merah Putih. Jadi, tidak benar Merah Putih kita adalah hasil menyobek bendera Belanda !

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7717216

Baca Selanjutnya »»

Mengenal Lebih dalam Tentang Old Trafford

.

Old Trafford (julukan The Theatre of Dreams diberikan oleh Sir Bobby Charlton) adalah sebuah stadion sepak bola di kota Stretford, Trafford, Manchester Raya, Inggris dan merupakan stadion milik Manchester United F.C. Lapangan ini menjadi permanen milik Manchester United F.C. sejak 1910 (sempat absen pada tahun 1941-1949 karena dibom saat Perang Dunia Kedua). Stadion ini terletak kira-kira setengah mil dari Lapangan Kriket Old Trafford dan Manchester Metrolink.

Kadang-kadang stadion ini menjadi tuan rumah pertandingan semi-final Piala FA (sebagai tempat netral), dan menjadi markas tim nasional sepak bola Inggris ketika Stadion Wembley dalam proses renovasi. Stadion ini juga salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 1966 dan Euro 96, dan juga final Liga Champions 2003. Dengan terpilihnya London sebagai tuan rumah Olimpiade 2012, stadion ini akan digunakan untuk beberapa pertandingan penyisihan sepak bola pria dan wanita. Di samping sepak bola, Old Trafford telah menjadi tempat penyelenggaraan Grand Final Liga Super Eropa sejak sistem playoff diadopsi oleh liga rugbi tahun 1998. Juga, pada awalnya, lapangan ini juga digunakan untuk shinty, olahraga tradisional Skotlandia.

Old Trafford memiliki kapasitas 76.000, dan menjadi satu-satunya stadion di Inggris yang memiliki rating 5 bintang. Namun, dalam 3 - 4 tahun mendatang stadion ini tidak akan menjadi markas dari Inggris karena akan adanya penilaian penentuan rating bintang oleh UEFA dalam 3 - 4 tahun mendatang dan kemungkinan besar stadion Wembley akan mendapatkan rating 5 bintang karena oleh beberapa media dianggap layak memenuhi syarat stadion 5 bintang UEFA.







Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7690193

Baca Selanjutnya »»

10 Rumah Yang Melawan Gravitasi

.

1. Wozoco Apartemen (Amsterdam-Osdorp, Belanda)

Sebuah menggagalkan hukum dan cetak biru zonasi adalah inspirasi untuk kompleks apartemen. Peraturan perumahan Belanda membutuhkan konstruksi apartemen untuk menyediakan sejumlah siang hari untuk penyewa mereka-tapi arsitek MVRDV lupa untuk merencanakan untuk itu. Solusi mereka? Untuk menggantung tiga belas dari 100 unit dari fasad utara blok. Desain cerdas menghemat ruang lantai dasar dan memungkinkan sinar matahari yang cukup untuk masuk ke fasad timur atau barat.


2. Floating Castle (Ukraine)


Didukung oleh kantilever tunggal - dan cukup dibahas di Panoramio, rumah ini misterius melayang pertanian termasuk dalam sebuah film sci-fi. Ini diklaim sebagai bunker tua untuk overload pupuk mineral tapi kami yakin ada cerita yang lebih baik kembali ... arsitek asing mungkin memiliki tangan di dalamnya.

3. Habitat 67 (Montreal, Canada)

Apartemen terhubung dan menumpuk seperti balok-balok Lego di Montreal Habitat 67. Tanpa konstruksi vertikal tradisional, apartemen memiliki ruang terbuka yang paling perkotaan kurangnya tempat tinggal, termasuk teras terpisah untuk setiap apartemen.

4. Free Spirit Spheres (British Columbia, Canada)

Free Roh Spheres dapat digantung dari pohon seperti ditunjukkan, membuat rumah pohon. Mereka juga dapat digantung dari benda padat lainnya atau ditempatkan dalam buaian di tanah. Ada empat poin lampiran di bagian atas setiap lingkup dan empat lagi titik jangkar di bagian bawah. Setiap titik sambungan cukup kuat untuk menopang seluruh lingkup dan isi.

Lingkup terbuat dari dua laminasi strip kayu lebih dari bingkai kayu lamina. Permukaan luar kemudian selesai dan ditutup dengan fiberglass jelas. Hasilnya adalah kulit yang indah dan sangat tangguh. Kulit tahan air dan cukup kuat untuk mengambil dampak yang datang dengan hidup dalam lingkungan yang dinamis seperti hutan.

5. Cube House (Rotterdam, Netherlands)

Tinggal di rumah miring jauh lebih mudah daripada yang terlihat-hanya meminta orang-orang yang tinggal di rumah Kijk-Kubus. Arsitek Piet Blom tip rumah konvensional empat puluh lima derajat dan beristirahat itu pada tiang berbentuk segi enam sehingga tiga sisi menghadap ke bawah dan wajah tiga lainnya langit. Masing-masing rumah kubus mengakomodasi tiga lantai: ruang hidup termasuk studi, dapur dan kamar mandi, lantai kamar tidur dan rumah-rumah menengah atas adalah ruang piramida yang dapat bertindak seperti loteng atau dek melihat. Rumah-rumah ini cukup mahal, namun Anda dapat memuaskan rasa ingin tahu Anda dengan mengunjungi rumah menunjukkan museum.

6. Gangster's House (Archangelsk, Russia)

Rumah satu kali gangster Rusia Nikolai Sutyagin sudah tentu tidak biasa. Para mantan narapidana's eksentrik tampaknya proyek 15 tahun kebetulan dimulai pada tahun 1992 berdiri 13 lantai, 144 meter tingginya. Dia mengaku dia hanya bermaksud untuk membangun sebuah rumah dua lantai - lebih besar daripada tetangga-tetangganya untuk mencerminkan posisi sebagai orang terkaya kota.

7. Mushroom House (Cincinnati, Ohio)

Jadi berbeda di material dan bentuk rumah ini gado-gado tampak seperti yang telah dilas dan direkatkan. Tapi ini tidak ada konstruksi-batak, itu dirancang oleh profesor arsitektur dan desain interior di Universitas Cincinnati, Terry Brown, dan baru-baru ini di pasar untuk sekitar $ 400K.

8. Upside-Down House (Syzmbark, Poland)

Ini terbalik desain tampaknya benar-benar masuk akal-tapi itu adalah persis pesan dermawan Polandia dan desainer, Daniel Czapiewski, berusaha untuk mengirim. Pembangunan tidak stabil dan terbelakang dibangun sebagai komentar sosial pada era mantan Komunis Polandia. Monumen bernilai perjalanan baik untuk sebuah pelajaran sejarah atau keseimbangan.

9. Pod House (Rochester, New York)

Kami berasumsi ini pulang eksentrik adalah UFO-terinspirasi, tapi ternyata renda rumput Queen Anne's adalah di mana ia mendapat itu akar. Its tipis batang polong dukungan dengan jalan setapak interkoneksi.

10. Heliotrope Rotating House (Freiburg, Germany)



Hijau untuk ekstrim, Arsitek Rolf Disch membangun sebuah rumah tenaga surya yang berputar ke arah matahari hangat di musim dingin dan berputar kembali ke belakang dengan baik-terisolasi di musim panas. Sebuah rumah yang berputar-putar tidak terdengar terlalu stabil untuk kami, tapi bagi lingkungan patut risiko.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7476789

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com