Tidak Perlu Gelar Sarjana Untuk Menjadi Orang Kaya

Gelar pendidikan sebenarnya tidak begitu penting kalo hanya anda ingin menjadi orang kaya. Tentukan tujuan terlebih dahulu bagaimana cara yang tepat untuk menjadi orang berduit. Kalo anda ingin menjadi pegawai pemerintahan yang duduk kursi legislatif, maka gelar itu sangat menentukan atau anda ingin bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan, maka gelar itu juga sangat menentukan karir bagi anda. Tapi apakah kedudua – duanya tsb dapat membuat anda menjadi orang yang banyak uang. Jawabannya adalah belum tentu. Kuncinya adalah bekerja keras, sabar, serta disiplin. Semua ilmu yang ada dapat dicari dengan mudah di Internet atau anda dapat membeli buku – buku panduan cara berbisnis dengan baik.

Seperti saya misalnya,
dulu saya ingin meraih gelar minimal S1. Tapi ditengah perjalana saya berpikir kembali. Buat apa gelar yang saya dapatkan itu..?? selain untuk mencari pekerjaan…!!, sedangkan saya sendiri sebenarnya tidak ingin menjadi karyawan kalaupun saya sekarang menjadi karyawan itu masih sementara dan bukan gelar Sarjanalah yang membuat saya menjadi karyawan karena saya hanya lulusan Diploma 1. Ilmu sangat memegang peranan penting dalam hidup untuk mencari dan memenuhi kebutahan hidup kita. Tapi saya sadari bahwa mencari ilmu itu tidak harus duduk di bangku kuliah melainkan banyak cara dan banyak sumber. Untuk menjadi orang kaya atau sukses berbisnis, ada beberapa prinsip atau dasar yang melandasi suksesnya menjalankan bisnis.

Tetapi tidak ada salahnya jika anda punya uang lebih dan akan anda habiskan untuk biaya kuliah demi meraih gelar Sarjana. Tapi bagi anda yang tidak punya uang lebih, jangan berkecil hati. Kerena menurut hemat saya. Tidak perlu gelar Sarjana untuk menjadi orang kaya, orang sukses, orang terpandang dan lain – lain