Yang Harus Anda Miliki Untuk Berbisnis Konvensional

Sukses di Bisnis Konvensional selain butuh modal financial, anda juga harus membutuhkan beberapa skill atau ketrampilan khusus untuk menunjang kebutuhan bisnis anda. Andapun yang harus anda miliki untuk Berbisnis Konvensional adalah

1. Kemampuan untuk memproduksi (Production Skill)
Sebelum anda memulai berbisnis, anda harus mempunyai kemampuan untuk membuat atau menciptakan produk baik itu barang maupun jasa. Anda haru bias membuat barang yang berkualitas atau mempunyai pelayanan jasa yang baik. Karena tanpa itu semua anda tidak akan bisa berbisnis.

2. Kemampuan untuk mengatur (Managerial Skill)
Yang dimaksud disini adalah anda harus mampu memanag berapa barang yang akan anda produksi dan berapa barang yang akan anda jual. Jika barang yang anda produksi bukan tergolong barang yang fast moving, berarti anda harus memproduksi barang dengan jumlah yang sedikit. Kalau tidak, cost production yang anda keluarkan akan tertahan dan selain itu juga kwalitas barang yang sudah terproduksi akan menurun karena kurang laku dipasaran.
Anda juga harus tahu tentang biaya produksi dan biaya promosi serta pengaruh dari promosi tersebut dan lain sebagainya. Hal ini untuk mengantisipasi kerugian.

3. Kemampuan untuk menjual (Marketing Skill)
Yang terakhir ini adalah kemampuan untuk menjual. Jika anda berbisnis konvensional, tanpa mempunyai kemampuan untuk menjual, bisnis anda akan sia-sia. Banyak cara untuk menjual hasil dari apa yang sudah kita produksi. Bisa dijual sendiri atau bisa menggunakan jasa orang lain. Yang penting bagaimana carannya agar produk yang anda produksi bisa terjual.

Ketiga hal diatas merupakan dasar untuk anda jika memulai berbisnis konvensional.

CreatedBy : anam78



Masih dalam 1 Kategori Artikel :