Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, Desember 16, 2010

Manusia Unik Yang Bisa Gigit Hidungnya Senidiri

. Kamis, Desember 16, 2010

Manusia Unik Yang Bisa Gigit Hidungnya Senidiri !
Disini ada yg bisa gak??? coba pratekin dulu ::ketawa::
tapi orang ini bisa loh

FOR BUKTI







Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6303498

Baca Selanjutnya »»

Ternyata Lebah Mampu Mengubah Radiasi Matahari Menjadi Sumber Energi Berkelanjutan.

.


Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa lebah/tawon memiliki garis kuning besar di bagian tubuhnya? jawabannya, ternyata hal itu jg berkaitan dengan prilaku lebah yg bergerak lebih aktif selama musim panas atau di pagi hari dan siang hari untuk hari-hari biasanya. Karena pada musim panas atau pada saat matahari menyengat bumi, lebah mampu menyerap sinar matahari melalui struktur khusus di bagian perutnya dan mengubahnya menjadi energi. Nah, berangkat dr fakta inilah tim peneliti yang bekerja di Israel dan Inggris, yang dipimpin oleh Dr Marian Plotkin dari Tel-Aviv University. Menjadikan lebah sebagai objek penelitiannya, dalam mempelajari fotovoltaik lebah untuk desain solar cells [sel surya].

penasaran kan??? yuk kita baca penjelasan ilmiahnya

Gambar paling atas adalah Permukaan mikro dari kutikula lebah yg berwarna coklat sedangkan yg dibawahnya adalah kutikula lebah yg berwarna kuning.

Pada lebah, kutikula kuning terdiri dari tonjolan interlocking kecil, sekitar 50 nanometer, dengan kemampuan menyerap cahaya sekitar 5 persen/lebih. Kutikula kuning jg terdiri dr pigmen xanthopterin. Para peneliti menunjukkan bahwa dalam sel surya buatan, xanthopterin dapat bekerja sebagai molekul untuk memanen cahaya, mengubah cahaya menjadi energi listrik dengan efisien.




Penjelasan Gambar:
(a) aktivitas penerbangan lebah dan paparan radiasi matahari pd kutikula. Radiasi inilah yg kemudian menjadi sumber energi lebah pd kegiatan menggali (1) lebah memperbesar lubang agar memungkinkan untuk membangun sel sisir tambahan (2). lebah itu mengambil sebuah gumpalan tanah di rahang bawah nya (3), terbang keluar dari sarangnya, menjatuhkan gumpalan tanah (4), dan kembali untuk mengulangi proses ini.

(b) Lebah sedang beristirahat. Lebah berwarna coklat memiliki segmen berwarna kuning di atas kepala: bagian depan (1), clypeus (2), di sisi punggung perut nya, nos stripe. 3 dan 4 (3 dan 4), dan satu garis di sisi ventral perut (tidak ditampilkan dalam b).

(c) Grafik hasil kutikula absorbansi (Plotkin et al 2009b ). Grafik menampilkan absorbansi kutikula coklat, kutikula kuning, dan kutikula kuning setelah penghapusan butiran pigmen kuning. Kutikula kuning dan coklat menampilkan karakteristik serupa dengan absorbansi tertinggi pada panjang gelombang lebih pendek Willis. Absorbance pada kisaran 250-290 nm setelah penghapusan butiran pigmen yg disebabkan asam amino aromatik yang merupakan protein kutikula lebah.

(d) (1) kutikula terdiri dari sekitar 30 lapisan dgn ketebalan berkurang dari eksterior (2) ke bagian 2 (3) kemudian bagian 3.

(e) Cross-melalui kutikula lebah dewasa yang mengandung butiran kuning. (1) exocuticle yang tepat dan endocuticle (2) di bawah yang terakhir adalah lapisan butiran berwarna kuning (3) dalam lapisan butiran kuning, tracheae (4), dan di bawah hypocuticle (5) gambar 5 = gambar F

(f) Ketika dibesarkan, kita dapat melihat-seperti bentuk laras butiran-butiran pigmen kuning yg padat (sekitar 500 nm dalam ukuran)


Source : http://www.krisiskreativitas.blogspot.com/2010/12/new-discovery-sel-surya-yang.html

Baca Selanjutnya »»

Rabu, Desember 15, 2010

WOOW!!! Inilah Tinja Panda seharga Rp404.000.000,00

. Rabu, Desember 15, 2010

Kendati terkenal galak, panda merupakan hewan kesayangan warga China. Selain lucu, hewan pemakan bambu itu bisa menghasilkan kotoran yang, bila diolah dengan tepat, bernilai sangat mahal. Buktinya, seorang perupa bernama Zhu Cheng berhasil menjual sebuah patung senilai 300.000 yuan (sekitar Rp404 juta). Bahan utama patung itu adalah tinja panda. Kepada harian Henan Business Daily, Zhu mengungkapkan bahwa patung setinggi 60 cm itu dibuat Oktober lalu. "Kami awalnya membuat cetakannya dari tanah liat, kemudian dilapisi dengan tinja panda, yang direkatkan dengan lem sayur," tutur Zhu seperti kepada Henan, yang juga dikutip oleh harian The Telegraph, Kamis, 2 Desember 2010.

Karya itu merupakan replika sebuah patung terkenal di Paris, Venus de Milo. Rupanya ada yang berminat membeli patung tinja itu dengan harga tinggi. Dia adalah Uli Sigg, mantan Duta Besar Swiss untuk China.

"Ini hasil yang sangat kreatif dan inovatif," puji Sigg, yang kini menjadi seorang pengusaha. Mengoleksi benda-benda seni asal China, Sigg tak ragu mengeluarkan banyak uang untuk membeli karya Zhu itu.

"Saya sudah bertahun-tahun punya ide untuk menggunakan tinja panda pada karya saya. Lagipula, panda merupakan harta nasional China, jadi apa pun terkait dengan hewan itu pasti mengundang daya tarik," kata Zhu.

Kendati sudah dibeli Sigg, patung unik itu tengah dipamerkan dalam suatu acara amal di Musium Seni Zhengzhou di provinsi Henan. Walau tidak dilaporkan apakah masih berbau tajam khas kotoran binatang, patung itu berhasil mengundang perhatian banyak pengunjung.

Source : http://dunia.vivanews.com/news/read/192123-tinja-panda-dihargai-ratusan-juta

Baca Selanjutnya »»

Ilmuwan Jepang Temukan Ikan Punah

.

Spesies salmon asal Jepang yang dianggap telah punah selama 70 tahun ternyata ditemukan hidup di sebuah danau dekat Gunung Fuji. Hal itu berdasarkan temuan Tetsuji Nakabo dan tim ilmuwannya dari Kyoto University. Kokanee hitam atau "Kunimasu" dalam bahasa Jepang, dianggap telah punah pada 1940. Itu karena pembangunan proyek hidroelektrik yang dilakukan di danau asli di Prefektur Akita utara tersebut membuatnya menjadi lebih asam. Sebelum kejadian tersebut, 100 ribu telur dilaporkan dibawa ke Danau Saiko, tetapi kemudian mati.

Profesor Tetsuji Nakabo menuturkan, ia dan timnya menemukan spesies Kunimasu di Danau Saiko, sekitar 310 mil (500 kilometer) arah selatan dari danau aslinya.

"Aku sangat terkejut. Ini ikan yang sangat menarik, merupakan harta karun. Kami harus melindunginya dan tidak boleh membiarkannya punah lagi," kata Profesor Tetsuji seperti dikutip dari Associated Press, Rabu 15 Desember 2010.

Spesies ikan ini berwarna zaitun gelap dengan bintik hitam di punggungnya. Kunimasu tumbuh dengan panjang sekitar satu kaki (30 sentimeter).

Nakabo mengakui, danau tersebut bisa menjadi tempat tinggal dan bertahan hidup Kunimasu. Namun, dengan catatan kondisi lingkungan tetap dipertahankan. Ia juga berharap nelayan tidak akan menangkapnya.

Ikan Kunimasu hingga saat ini masih masuk dalam daftar spesies yang telah punah dalam catatan Kementerian Lingkungan Jepang.

Yobukaze Naniwa, dari pihak kementerian mengatakan, temuan Nakabo dan timnya akan diinvestigasi sebelum dimasukkan dalam catatan yang baru akan diperbarui pada 2012.

Source 1 : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6293514
Source 2 : vivanews.com

Baca Selanjutnya »»

Sekolah Daun, Sekolah Unik di Pedalaman Sulawesi Tengah

.

Topesino adalah sebuah dusun yang terletak di lereng Gunung Gawalise, Kabupaten Sigi, Propinsi Sulawesi Tengah. Kehidupan masyarakat di dusun ini sangatlah bersahaja dengan kondisi yang seluruhnya masih di bawah garis kemiskinan. Rumah tinggal mereka sangatlah sederhana, yang hanya terbuat dari berbagai jenis pelepah daun bahkan ilalang. Tinggal tersebar, berpencar di lereng-lereng dan di balik-balik bukit.

Untuk mencapai dusun ini hanya dapat ditempuh berjalan kaki dan mendaki di atas kemiringan empat puluh lima derajat dalam waktu tempuh lima jam yang sangat melelahkan. Masyarakat yang tinggal di dusun ini adalah masyarakat suku Kaili sub etnis Kaili Inde. Di antara jumlah penduduk sebanyak 175 jiwa dari 48 keluarga, terdapat 65 jiwa anak-anak berusia sekolah.

Pada tahun 2007 atas upaya beberapa orang pemuda dari dusun Topesino dan desa Mantikole dibangunlah sebuah sekolah sebagai tempat belajar untuk anak-anak dusun ini. Bangunan yang sangat sederhana mereka sebut dengan Sekolah Daun. Sebagaimana pada umumnya bangunan yang terdapat pada dusun ini sekolah daun ini pun terdiri dari bermacam-macam daun dan pelepah, serta rumput ilalang. Kondisi di dalam sekolah atau kelas pun sangat memprihatinkan. Meja sebagai tempat menulis hanya terbuat dari dua buah lembar papan yang ditopang dengan kayu, itupun hanya bisa digunakan untuk beberapa orang anak saja. Anak-anak lainnya harus duduk bergerombol dan menumpuk di atas balai-balai yang terbuat dari belahan bambu dan pelepah daun.

Melihat kondisi mereka sebagai anak bangsa, mungkinkah menyadarkan kita bahwa masih banyak anak-anak saudara-saudara kita yang belum mendapat kesempatan mengenyam pendidikan dengan fasilitas pantas, di tengah berlombanya sekolah-sekolah di kota untuk sekedar mendapat sebutan sekolah bertaraf internasional.

Inilah Sekolah Daun dusun di atas awan Topesino, dalam keterbatasan, ketertinggalan, dan kepapaan mereka tetap mengejar dan berusaha menemukan makna pembelajaran untuk mempersiapkan diri sebagai anak pewaris bangsa, di tengah gencarnya kasus korupsi dan hingar-bingar negeri yang sibuk membangun politik.





Source : http://kakarmand.blogspot.com/2010/11/sekolah-daun-dusun-di-atas-awan.html
Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6293390

Baca Selanjutnya »»

Kantor Pos Unik yang Melayani Surat-surat Terkecil di Dunia

.

Di zaman canggih yang serba e-mail, serba facebook, serba messenger, serba bb, ternyata ada di San Francisco beroperasi kantor pos khusus yang melayani pengiriman surat-surat yang berukuran mikro dalam amplop mikro (begitu kecil sehingga perlu kaca pembesar untuk melihat dan membacanya)

Dengan biaya sekitar 8U$ surat-surat anda akan di replika ulang menjadi surat-surat berukuran mikro, yang tersegel rapi siap diposkan keseluruh alamat di dunia secara tradisional.





Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6292549

Baca Selanjutnya »»

Kalo Ingin BAB Lancar, Berikut adalah Tekniknya

.

Sering mengejan atau mengejan terlalu keras saat buang air besar merupakan salah satu penyebab orang mengalami ambeien. Untuk itu, ketahui cara-cara yang benar untuk buang air besar agar terhindar dari ambeien atau wasir. Wasir atau ambeien atau hemoroid merupakan penyakit atau gangguan pada anus. Bibir anus mengalami pembengkakan dan terkadang disertai pendarahan. Untuk mencegah penyakit ini, biasanya dokter akan menyarankan agar teratur buang air besar (BAB) dan banyak makan makanan berserat. Teknik BAB yang benar juga bisa membantu mencegah ambeien.

Dilansir Med.umich.edu, Kamis (16/12/2010), berikut beberapa teknik BAB yang sehat dan benar untuk mencegah ambeien:


Duduk di toilet dengan mengarahkan badan ke depan. Istirahatkan lengan di paha dan sedikit angkat tumit kaki.

Alternatif lain, arahkan badan ke depan dengan memegang pergelangan kaki.
Usahakan rektum (jalur usus besar dekat anus) santai dan rasakan ada sedikit tonjolan yang keluar

Bibir, rahang dan mulut yang terbuka akan memfasilitasi relaksasi otot panggul yang normal selama BAB.

Tarik napas dalam melalui hidung dan hembuskan lewat mulut atau mendesis lembut lewat gigi. Ini bisa mencegah perut tidak menjadi keras.

Jika pasca melahirkan atau mengalami penurunan perineum (daerah antara vagina dan rektum), tempatkan jari-jari di luar perineum.

Setelah selesai, kembalikan kondisi otot panggul dalam keadaan normal.
Ulangi cara di atas 3-4 kali bila belum berhasil.

Selain melakukan teknik BAB yang benar, ambeien juga bisa dicegah dengan membiasakan BAB rutin dan tidak keras, dengan cara sebagai berikut:

Sering mengejan atau mengejan terlalu keras saat buang air besar merupakan salah satu penyebab orang mengalami ambeien. Untuk itu, ketahui cara-cara yang benar untuk buang air besar agar terhindar dari ambeien atau wasir.

Wasir atau ambeien atau hemoroid merupakan penyakit atau gangguan pada anus. Bibir anus mengalami pembengkakan dan terkadang disertai pendarahan.

Untuk mencegah penyakit ini, biasanya dokter akan menyarankan agar teratur buang air besar (BAB) dan banyak makan makanan berserat. Teknik BAB yang benar juga bisa membantu mencegah ambeien.

Dilansir Med.umich.edu, Kamis (16/12/2010), berikut beberapa teknik BAB yang sehat dan benar untuk mencegah ambeien:


Duduk di toilet dengan mengarahkan badan ke depan. Istirahatkan lengan di paha dan sedikit angkat tumit kaki.

Alternatif lain, arahkan badan ke depan dengan memegang pergelangan kaki.
Usahakan rektum (jalur usus besar dekat anus) santai dan rasakan ada sedikit tonjolan yang keluar

Bibir, rahang dan mulut yang terbuka akan memfasilitasi relaksasi otot panggul yang normal selama BAB.

Tarik napas dalam melalui hidung dan hembuskan lewat mulut atau mendesis lembut lewat gigi. Ini bisa mencegah perut tidak menjadi keras.

Jika pasca melahirkan atau mengalami penurunan perineum (daerah antara vagina dan rektum), tempatkan jari-jari di luar perineum.

Setelah selesai, kembalikan kondisi otot panggul dalam keadaan normal.
Ulangi cara di atas 3-4 kali bila belum berhasil.
Selain melakukan teknik BAB yang benar, ambeien juga bisa dicegah dengan membiasakan BAB rutin dan tidak keras, dengan cara sebagai berikut:

1. Temukan waktu terbaik Anda untuk BAB.

Biasanya waktu terbaik setengah jam hingga 1 jam setelah sarapan, tapi untuk beberapa orang setengah sampai 1 jam setelah makan siang. Waktu ini terbaik karena menggunakan refleks gastro-colic, yaitu stimulasi gerak usus yang terjadi dengan makan untuk membantu BAB.

2. Pastikan Anda tidak terburu-buru dan memiliki akses mudah ke kamar mandi

3. Biasakan makan dalam jam yang sama setiap hari, baik sarapan, makan siang dan makan malam. Fungsi usus akan sangat baik bila orang makan dalam jam yang reguler.


4. Biasakan juga selalu makan dalam jumlah yang sama setiap hari

5. Makan makanan yang tinggi serat, seperti buah-buahan dan sayuran.

6. Minum banyak cairan tanpa kafein, idealnya 64 ons sehari atau 8 gelas air.

7. Melakukan olahraga setiap hari, ini akan membantu kerja usus secara konsisten.

8. Jauhkan kafein karena dapat menyebabkan diuretik usus besar dan membuat kotoran menjadi keras


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6290041

Baca Selanjutnya »»

Tips Mempercepat RAM

.

Tips membersihkan RAM atau mempercepat RAM komputer tanpa restart windows. Mungkin bagi para master merupakan hal yang biasa, jadi tips ini buat yang belum biasa aja dech he..he.. Terkadang, komputer kita bakal menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai. Apalagi kalo kita banyak menggunakan software yang berat2 seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Sony Soundforge dsb. Biasanya setelah kita pakai aplikasi tersebut, komputer kita terasa lambat. Kemungkinan itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lambat. Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah dengan merestart komputer terlebih dahulu. Tapi kayanya ribet banget ya?

Gue punya cara yang lebih simpel yang bisa dilakuin oleh semua kalangan, awam maupun mahir. Perhatikan caranya di bawah ini:

1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New - Shortcut.

2. Ketik %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks pada kolom isian yang muncul.

3. Klik Next.

4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kamu, atau kamu lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe.

5. Klik Finish.


Kapan aja komputer kamu terasa lambat, klik shortcut yang udah kamu buat tadi untuk membersihkan RAM. Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama aja kaya RAM Booster atau aplikasi sejenisnya, tapi ga kalah ko seperti software2 lainnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6151763

Baca Selanjutnya »»

Inilah 7 Hal Unik Tentang Irfan Bachdim

.

profil Irfan Bachdim, kumpulan foto Irfan Bachdim, pemain naturalisasi Indonesia, foto profil & gamba Irfan Bachdim, pemain PSSI, timnas Indonesia, pemain nasional garuda

Sejak penampilannya pada tournamen perebutan piala AFF 2010, Irfan Bachdim sontak menjadi perbincangan hangat di dunia maya, terlebih kaum hawa. Berikut 7 fakta seputar Irfan Bachdim yang berhasil dikumpulkan oleh blogseven77.


1. Ayah Irfan Bachdim


Ayah Irfan, Noval Bchdim pernah menjadi pemain Persema Malang di era 80-an. Ayahnya yang asli Indonesia menikahi ibunya yang merupakan keturunan Belanda. Tempat tinggal keluarganya di Indonesia berada di Lawang, kabupaten Malang. Sedangkan sejak kecil pria kelahiran 11 Agustus 1988 ini tinggal di Amsterdam bersama ibunya.

2. Perjalanan karier Irfan Bachdim

Irfan pernah bergabung di akademi sepak bola Ajax Amsterdam sekitar tahun 1996. Setelah 3 tahun pindah ke SV Argon. Di klub ini ia menjadi pencetak gol terbanyak meskipun posisinya sebagai gelandang. Tahun 2002 Irfan kemudian direkrut ke FC Utrecht dan menanda tangani kontrak dengan klub tersebut. Ia bermain untuk tim junior Utrecht dan pernah juga menjadi pemain cadanga tim senior Utrecht. Setelah kontrak berakhir, pada Juli 2009 ia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.

3. Ditolak Persib dan Persija

Pada Maret 2010 lalu, Irfan mengikuti seleksi pemain di Persib Bandung dan Pesija Jakarta, namun kedua klub tersebut tidak memilihnya.

4. Awal mula diterima di Persema

Pada tanggal 9 Agustus, pria bernama lengkap Irfan Haarys Bachdim ini direkrut oleh pelatih Persema Malang, Timo Scheeunemann, setelah melihat permainan Irfan dan pemain muda lainnya berlaga untuk tokoh sepak bola Lucky Acun Zaenal di stadion Gajayara, Malang.

5. Penampilan Irfan Bachdim di timnas Indonesia

Penampilan perdana Irfan bersama timnas Indonesia adalah saat timnas menang 6-0 pada pertandingan persahabatan melawan Timor Leste di Palembang pada 21 November 2010. Penampilan perdana pada tournamen resmi ditunjukkan pada ajang AFF Suzuki Cup 2010 melawan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno pada 1 Desember 2010. Ia berhasil mencetak 1 gol.

6. Pacar Irfan Bachdim

Mengetahui Irfan sudah mempunyai pacar, membuat banyak kaum hawa sedikit kecewa. Pacar Irfan diketahui bernama Jennifer Kurniawan yang berprofesi sebagai seorang model. Untuk menghilangkan kerinduan pacarnya yang sekarang berada di Jerman, Irfan menggunakan layanan jejaring sosial twitter.

7. Bukan pemain naturalisasi

Sering disebutkan bahwa Irfan adalah pemain naturalisasi. Namun hal ini ditampik oleh pamannya tinggal di Indonesia bahwa Irfan bukan merupakan pemain naturalisasi karena ia punya kartu pasport negara Indonesia.

Itulah 7 fakta seputar Irfan Bachdim, sosok yang sedang diidolakan oleh banyak kaum hawa pada saat ini.

Source : http://blogseven77.blogspot.com/2010/12/7-hal-unik-tentang-irfan-bachdim.html

Baca Selanjutnya »»

Wow, Suhu 10 Triliun Derajat Celcius di Perbatasan Perancis dan Swiss

.

Terbayangkah seperti apa rasanya suhu permukaan Matahari bahkan inti matahari hingga triliunan derajat Celcius? Para ilmuwan yang bekerja di Lembaga Penelitian Nuklir Eropa (CERN) nyatanya baru-baru ini sukses menciptakan suhu 10 trilun derajat Celcius di Bumi. Tapi, jangan membayangkan suhu tersebut di rungan bebas terbuka. Suhu setinggi itu diciptakan di dalam reaktor Large Hadron Collider (LHC), instrumen raksasa pemercepat partikel berenergi tinggi yang terletak di perbatasan Perancis dan Swiss. Ini merupakan bagian penelitian untuk memahami proses pembentukan alam semesta yang didasarkan pada teori big bang.

Dengan LHC, para ilmuwan dari berbagai institusi yang berkolaborasi melakukan sebuah penelitian untuk menciptakan quark-gluon plasma, bisa dikatakan semacam campuran antara partikel-partikel sub atomik (quark dan gluon) yang meleleh karena suhu yang sangat tinggi. Plasma tersebut dibuat dengan menabrakkan ion timah berkecepatan tinggi secara bersamaan. Tembakan itu menghasilkan fenomena yang disebut "big bang" mini di LHC. Dalam big bang mini itu, bola-bola api yang bermassa jenis tinggi serta bersuhu sekitar 10 triliun derajat Celsius pun tercipta.

"Pada suhu tersebut, proton dan elektron yang membentuk inti atom meleleh dan menghasilkan bola-bola api bermassa jenis dan suhu tinggi yang disebut quark gluon plasma," jelas David Evans, peneliti dari University of Birmingham yang terlibat dalam misi tersebut.

Penelitian tentang plasma ini sangat penting untuk memahami tentang plasma yang diperkirakan terbentuk sepersejuta detik setelah big bang yang terjadi 13,7 miliar tahun yang lalu. Lewat kajian ini, peneliti juga bisa mempelajari lebih lanjut tentang gaya yang "mengikat" inti atom dan menentukan 98 persen massa benda.

Sebelum penelitian plasma menggunakan LHC, quark-gluon plasma juga telah diteliti menggunakan Relativistic Heavy Ion Collider (RHIC) di Utah, New York, AS. Namun, peneliti yang mempublikasikan karyanya pada 10 Februari 1010 lalu itu hanya berhasil membuat plasma yang bersuhu 4 triliun derajat Celsius.

Selama seminggu ke depan, peneliti di CERN masih akan berusaha mempelajari hasil eksperimennya. Setelah itu, mereka akan kembali pada misi tembakan proton yang juga bertujuan untuk memahami pembentukan alam semesta.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6291532

Baca Selanjutnya »»

Ternyata PopCorn Bisa Membbuat Paru-paru Jebol

.

Aroma margarin pada popcorn yang khas ternyata mengandung penyakit. Seorang karyawan perusahaan popcorn di Missouri, Amerika Serikat, dilaporkan harus menjalani transplantasi paru-paru karena hanya 20 persen dari organ tubuh ini berfungsi. Penyebabnya, ia terlalu sering menghirup aroma popcorn yang dipanggang memakai microwave. Demikian diungkapkan Lembaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja Amerika Serikat di Missouri, baru-baru ini.

Kajian Lembaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja AS menyebutkan si karyawan menderita paru-paru akibat menghirup zat kimia Diacetyl–sebuah senyawa yang memberi rasa khas pada margarin. Diacetyl memang ditemukan alamiah dalam margarin. Tapi, pengusaha makanan popcorn biasanya menambah kandungan Diacetyl sebesar 10 persen untuk lebih menambah aroma dan rasa pada mentega. Hal ini ternyata mendatangkan risiko terhadap karyawan yang setiap hari menghirup aromanya.

Tingkat penggunaan zat Diacetyl kini tengah dibahas serius di Amerika Serikat. Sebab, popcorn lumrah dikonsumsi masyarakat sebagai camilan di kala senggang. Popcorn memang bakal menjadi makanan yang berbahaya jika aromanya dihirup setiap hari. Namun, bagi konsumen yang cuma sesekali memakan popcorn tidaklah menjadi sebuah masalah besar. Kepastian itu ditegaskan Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS (FDA). Kendati begitu, FDA menyarankan agar konsumen sebisa mungkin menghindari tersembur zat Diacetyl, jika tengah membuka kantong popcorn yang telah dipanggang. Bagi Anda pecinta popcorn di Indonesia, ada baiknya bersikap waspada.




Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5841765

Baca Selanjutnya »»

Bahaya Tidur Terlalu Malam

.

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (GOT,GPT), ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm! Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua OK.

Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar.

Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Ch’uan. Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.

Saat ini ada seorang pasien dokter Hsu yang mengeluh bahwa selama satu bulan terakhir sering mengalami sakit perut dan berat badannya turun sangat banyak. Setelah dilakukan pemeriksaan supersound baru diketemukan adanya kanker hati yang sangat besar, hampir 80% dari livernya (hati) sudah termakan habis. Pasien sangat terperanjat, Bagaimana mungkin? Tahun
lalu baru melakukan medical check-up dan hasilnya semua normal.
Bagaimana mungkin hanya dalam waktu satu tahun yang relatif singkat bisa tumbuh kanker hati yang demikian besar?
Ternyata check-up yang dilakukannya hanya memeriksa fungsi hati.
Hasil pemeriksaan juga menunjukkan normal.
Pemeriksaan fungsi hati adalah salah satu item pemeriksaan hati yang paling
dikenal oleh masyarakat. Tetapi item ini pula yang paling disalahpahami oleh masyarakat kita.
Pada umumnya orang beranggapan bahwa bila hasil index pemeriksaan fungsi hati menunjukkan angka normal berarti tidak ada masalah dengan hati.
Tetapi pandangan ini mengakibatkan munculnya kisah-kisah sedih karena hilangnya kesempatan mendeteksi kanker sejak stadium awal.

Dokter Hsu mengatakan, GOT dan GPT adalah enzim yang paling banyak ditemui di dalam sel-sel hati. Bila terjadi radang hati atau karena satu dan sebab lain sehingga sel-sel hati mati, maka GOT dan GPT akan lari keluar. Hal ini menyebabkan kandungan GOT dan GPT di dalam darah meningkat.Tetapi tidak adanya peningkatan angka GOT dan GPT bukan berarti tidak terjadi pengerasan pada hati atau tidak adanya kanker hati. Bagi banyak para penderita radang hati, meski kondisi radang hati mereka telah berhenti, tetapi dalam hati (liver) mereka telah terbentuk serat-serat dan pengerasan hati. Dengan terbentuknya pengerasan hati, maka akan mudah sekali untuk timbul kanker hati.

Selain itu, pada stadium awal kanker hati, index hati juga tidak akan mengalami kenaikan. Karena pada masa-masa pertumbuhan kanker, hanya sel-sel di sekitarnya yang diserang sehingga rusak dan mati. Karena kerusakan ini hanya secara skala kecil maka angka GOT dan GPT mungkin masih dalam batas normal, katakanlah naik pun tidak akan terjadi kenaikan yang tinggi. Tetapi oleh karena banyak orang yang tidak mengerti akan hal ini sehingga
berakibat terjadilah banyak kisah sedih.

Penyebab utama kerusakan hati adalah :

1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab utama.
2. Tidak buang air di pagi hari.
3. Pola makan yang terlalu berlebihan.
4. Tidak makan pagi.
5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.
7. Minyak goreng yang tidak sehat.
Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkomsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3 – 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya.

Sebab:

Malam hari pk 9 – 11 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Malam hari pk 11 – dini hari pk 1 : saat proses de-toxin di bagian hati,harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

Dini hari pk 1 – 3 : proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

Dini hari pk 3 – 5 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

Pagi pk 5 -7 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

Pagi pk 7 – 9 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9 -10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itulah, tidurlah yang nyenyak dan jangan bergadang.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6276906

Baca Selanjutnya »»

Inilah 5 Fakta Mengenai Buah Apel

.

Apel merupakan buah yang cukup mudah didapatkan.
Rasanya yang manis dan segar cocok dijadikan kudapan langsung, atau dijadikan jus, salad, bahkan cake.
Namun bukan hanya rasanya yang menakjubkan, apel juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Anda pasti mengetahui berbagai manfaat apel bagi kesehatan sehari-hari.
Jadi, kenapa tak mulai membiasakan diri untuk menikmatinya sebutir tiap hari?

1. Apel merupakan slow food


Buah ini mengandung serat sebanyak 5 gr, atau 20 persen dari kebutuhan asupan harian Anda.

Karena keras, apel mengharuskan Anda untuk mengunyah dengan sabar, dan hal ini bisa memberikan sinyal pada tubuh bahwa Anda kenyang, sebelum Anda terlalu banyak mengonsumsi kalori.

Pemanis alami dalam apel memasuki aliran darah secara bertahap, membantu Anda menjaga kadar gula darah dan tingkat insulin tetap stabil, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

Hal ini kebalikan dari snack dengan pemanis buatan, yang membuat Anda cepat lapar kembali.

2. Apel membantu Anda bernafas lebih mudah


Perempuan yang mengonsumsi apel saat hamil, akan melahirkan anak dengan resiko penyakit asma yang berkurang, demikian menurut para peneliti dari Inggris baru-baru ini.

Buah ini juga dapat melindungi paru-paru orang dewasa, menurunkan resiko asma, kanker paru-paru, dan penyakit lainnya.

3. Apel bisa menurunkan kolesterol


Berkat dua komponen kunci, pektin (sejenis serat) dan polifenol (salah satu antioksidan kuat), apel dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah oksidasi kolesterol jahat, proses kimia yang mengubahnya menjadi plak yang menyumbat arteri.

Untuk memaksimalkan manfaat apel, makan apel bersama kulitnya. Kulit apel memiliki dua sampai enam kali senyawa antioksidan.

4. Apel mampu melawan kanker


Hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa beberapa senyawa dalam buah yang berair mengekang pertumbuhan sel kanker, tapi akan bekerja secara maksimal saat apel dimakan seluruhnya (minus batang dan biji, tentunya).

Orang yang mengonsumsi apel lebih dari satu dalam sehari akan menurunkan resiko beberapa jenis kanker (mulut, esofagus, usus besar, payudara, ovarium, prostat, dan lain-lain) sebesar 9 - 42 persen.

5. Apel membuat Anda pintar

Mungkin karena meningkatkan produksi asetilkolin, zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf, apel diperkirakan dapat menjaga otak tetap tajam seiring pertambahan usia,

meningkatkan memori, dan berpotensi mengurangi kemungkinan mendapatkan penyakit Alzheimer, demikian menurut sebuah penelitian terbaru dari University of Massachusetts at Lowell.

Penelitian ini memang baru dilakukan terhadap binatang. Namun tak ada salahnya bila Anda mulai mencoba membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan ringan bergizi ini.

Source : http://www.plnntt.co.id/showthread.php?3148-5-Khasiat-Apel-Bagi-Tubuh-Anda

Baca Selanjutnya »»

Selasa, Desember 14, 2010

Ditemukan, Pesawat Tempur Jerman Perang Dunia II

. Selasa, Desember 14, 2010


Pesawat tempur Jerman jenis Focke Wulf (FW) 190, yang jatuh di laut dekat kota Bergen di Norwegia pada 15 Desember 1943 pada saat Perang Dunia II, diangkat dari dasar laut pada tanggal 2 November 2006. Kondisi rongsokan pesawat tempur ini dalam keadaan relatif utuh dan cukup baik. Pilot pesawat tempur Jerman yang terjatuh ke dalam laut tersebut, waktu itu berhasil menyelamatkan diri.



Rencananya rongsokan jenis pesawat FW 190 ini, akan dipamerkan di museum Herdia, sebelah barat Norwegia dekat Bergen.



pesawat tempur Jerman jenis FW 190 berawak satu yang mirip jenisnya dengan pesawat yang jatuh di laut dekat Bergen di Norwegia pada 15 Desember 1943 tersebut di atas. Pesawat tempur bermesin satu ini didesain oleh profesor Kurt Tank, seorang insinyur pesawat terbang, pada akhir tahun 1930 dan banyak digunakan oleh Angkatan Udara Jerman (Luftwaffe) selama Perang Dunia II.

















Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2669419




Baca Selanjutnya »»

Inilah 6 Senjata Sniper Tercanggih Yang Pernah di Ciptakan

.

1.H&K G-3


Senapan ini sebenarnya adalah senapan serbu biasa. Tetapi karena punya fitur - fitur yang melebihi senapan serbu biasa seperti: kalibernya 7,62 x 51 mm, magasennya hanya muat 20 butir peluru saja dan terlalu berat. Selain itu jarak jangkau yang lebih jauh dari senapan serbu biasa yang berkaliber 5,56 x 45 mm NATO dan berakurasi jempolan maka penggunanya mencoba memasangkan teleskop pengintip sasaran di atasnya dan hasilnya positif. G - 3 mampu menghantam target plat baja dengan telak pada jarak 750 meter.

2.Psg-1


PSG - 1 merupakan pengganti G - 3. Senapan bersistem semi otomatis ini merupakan senapan andalan regu penembak jitu pasukan khusus AD Jerman hingga saat ini. Dengan modal peluru kaliber 7,62 x 51 mm NATO senapan ini bisa menjangkau sasaran pada jarak 850 meter tanpa kesulitan yang berarti. Kemampuan tersebut didapatkan berkat heavy barrel yang diaplikasikan pada larasnya. Sistem Heavy Barrel dapat meningkatkan akurasi karena vibrasi pada laras dapat diminimalisir.

3.SVD Dragunov


Senapan sniper yang ditakuti tentara AS di Afganistan karena tiap sniper taliban yang bersembunyi di gunung - gunung Afgan memegangnya. Dragunov adalah senapan sniper buatan Rusia yang berbasis pada AK - 47. Hanya saja sistem penahan hentakannya tergolong canggih sehingga recoilnya halus. Dragunov unggul di poin jarak jangkau dan akurasinya. Pelurung bisa menghantam target pada jarak 950 meter. Kemampuan ini jelas melebihi kemampuan senapan sniper barat. Kemampuan itu bisa dicapai berkat kalibernya yang lebih besar, yaitu 7,292x 79 mm Warsawa.

4.L - 96 A -1 / AWP


Senapan ini merupakan senapan andalan sniper Royal Army ( AD Inggris). Senapan yang punya harga minta ampun ini termasuk senapan terbaik di kelas bolt action. Senapan ini punya kemampuan menggunakan 2 kaliber. Pertama kaliber 7,62 x 51 mm NATO dan kedua kaliber LAPUA Magnum. Untuk mengganti kalibernya cukup dengan mengganti laras dan chambernya saja maka senapan ini langsung dapat beraksi menghantam target yang 1100 meter jauhnya dengan kaliber LAPUA Magnum-nya.

5.Remington 700


Inilah salah satu senapan sniper terbaik di dunia. Dikembangkan dari keberhasilan Winchester 70, Remington 700 belakangan di pilih lagi saat AS butuh sniper baru, M24 Remington mengembangkan model 700 sejak 1962, ketika Winchester menolak permintaan Marinir AS untuk penggantian Laras. Charlos Hatchock termasuk pengguna model 700. Foto di atas adalah Winchester 70.

Nama : Remington 700
Kaliber :7,62 x 51 mm
Sistem : Bolt Action
Berat : 4,08 kg kosong tanpa telescope
Panjang : 1,662 mm
Laras : 660 mm
Pengguna : Marinir

6.Steyr scout


Kaliber: 7,62x51mm NATO (.308 Winchester) dan .243
Operasi: Bolt action, rotating bolt
Panjang senapan: 1140 mm
Panjang laras: 650mm
Bobot kosong: 3,9 kg (4,6 kg dengan teleskop)
Magasen: isi 5 atau 10 butir peluru.

Senapan runduk Steyr SSG (ScharfShutzenGewer 69) dikembangkan dan diproduksi oleh pabrik Steyr-Daimler-Puch, Austria (Bukan Steyr Manlincher). Secara teknis SSG-69 beroperasi dengan sistem bolt action, rotating bolt (6 lug) dengan masukan magasen. Senapan yang diberi nama SSG 69 (AKA SSG-P1) aslinya dilengkapi dengan pisir logam, dan pada versi modifikasi tidak dilengkapi pisir tersebut. Di Amerika senapan ini diberi kode M24 dan banyak digunakan oleh petembak runduk dari Angkatan Darat Amerika (kemudian disaingi oleh Remington Model 700).

Senapan runduk Steyr SSG kini ditawarkan dalam empat model versi militer; SSG-PI, SSG-PII, SSG-PIIK dan SSG-PIV. SSG-PI aslinya dikembangkan sebagai senapan kontra petembak runduk, dan dilengkapi dengan synthetic stock. Memiliki laras sepanjang 660mm dilengkapi dengan pembidik logam dan pembidik teleskop standar NATO.

SSG-PII versi polisi sebagai senapan runduk taktis memiliki laras sepanjang 26”, SSG-PIIK memiliki laras dengan panjang 20” (508mm). SSG-PIV di Eropa disebut SSG SD memiliki laras sepanjang 16” (406mm) dengan tambahan flash hider (peredam cahaya api saat memuntahkan peluru) dan dapat dipasangi peredam suara. Semua versi SSG dilengkapi popor dari bahan polymer.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6042467

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com